iklan iwb
iklan iwb

Zoomer-X-แต่งสวย-1Bro dan sis sekalian…..Yamaha semakin agresif. Tidak sudi kecolongan oleh Honda, YIMM berusaha start duluan dengan brojolin X-Ride. Hal ini terungkap dari penurutan salah satu pentolan Yamaha bahwa mereka memang ingin melangkah dulu. Pasar yang selama ini masih belum diendus kompetitor dan terindikasi akan dimasuki AHM…membuat pabrikan garputala tidak dibilang mengekor lagi. Resikonya sangat besar….namun mereka yakin, ceruk pasar tak tergarap tersebut mempunyai potensi yang sangat besar. Siapa lagii kalau bukan dual purpose skutik. Pengalaman matic retro menjadi pembelajaran penting keputusan tersebut diambil….

460x170iwanbanaran_newfino

masih ingat beberapa tahun silam?. Ketika Yamaha ragu-ragu memboyong Fino ketanah air, secara brilian Honda menghadirkan Scoopy. Jebule pasar menyambut dengan antusias. Siretro booming tak terbendung. Sebagai matic yang lahir dengan genre baru….penjualan motor berdesain klasik tersebut diluar dugaan. Demand meningkat tajam membuat Yamaha akhirnya berubah pikiran. Maka lahirlah Fino….matic yang dulunya sempat diwacanakan datang namun sudah keduluan Scoopy. Dan…..keputusan ternyata tidak sesuai harapan. Posisi Scoopy sebagai first mover sulit ditaklukkan….

Sales Fino-pun jauh dari kata memuaskan. Ketakutan membawa sang retro Fino lebih awal membuat Yamaha dalam posisi sulit. Tapi nasi sudah menjadi bubur. Ibarat waktu….semua tidak bisa ditarik kembali. Nah…berkaca dari pengalaman tersebut…..X-Ride langsung dibrojolin kepasar tanah air. Bisa dikatakan…..strategi merupakan hasil dari mengamati calon pergerakan lawan yang diduga kuat memang menyiapkan Zoomer-X. Jadi ketimbang kalah start..kenapa nggak kita aja yang duluan?. Itulah yang mungkin ada dibenak mereka….

iklan iwb

Ancang-ancang memang terlihat ketika AHM mengumpulkan data konsumen tentang respon Zoomer-X yang dipamerkan diajang JCC tahun lalu. Selain itu….didongkraknya banderol Vario 125 reguler dari 15,1 menjadi 15,450juta membangkitkan kecurigaan kuat…bahwa Honda sedang merancang strategi guna menyisipkan banderol Zoomer dibawah sang Vario. So…jika benar, banderol 14.5-14.9juta bisa saja dipilih oleh grup Astra untuk multipurpose matic mereka. Logis mzbro….dan langkah ini sangat terbuka dilakukan guna mencegat X-Ride. Yah ini sih memang prediksi prematur. Untuk membuktikannya…mari kita pantengin saja info selanjutnya. So…apakah dengan menjadi first mover X-Ride bakal setajam Scoopy diawal kiprahnya ditanah air??. Monggo berikan prediksinya…..(iwb)TVSMotor

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!