iklan iwb
iklan iwb

Verza150Bro dan sis sekalian…..semalam satu unit Honda Verza150 dikirim ke kediaman IWB. Motor berbanderol 16jutaan ini terlihat mengkilat ketika tubuhnya ditimpa sinar lampu. Warna merah marun, dengan desain khas Honda yang elegan menarik perhatian tetangga sekitar. Jujur….untuk motorsport 16jutaan rupiah, sikuda besi memang tidak menyiratkan motor murahan. Tidak heran beberapa komentar memberikan nilai positif serta mengungkapkan rasa tidak percayanya kala IWB informasikan tentang banderol Verza 150….iwanbanaran_newfino460x170

Verza 150….membidik low segmen sport 150cc. Dibekali basis engine identik dengan NMP….casing luar bisa dikatakan kembar. Perbedaannya hanya pada pengabut bahan bakar yang sudah dibekali sistem FI dan pencangkokan 02 sensor. Jadi kalau sampeyan bertanya…..ramah mana emisi gas buang NMP dibanding Verza??. Jelas Verza150. Kendati diracik dan dinobatkan sebagai heavy duty bike…..AHM tidak mengenyampingkan masalah polusi. Great movement dan patut diapresiasi. Terus gimana dengan sasis??…..

Menganut pola berlian atau boso kerennya diamond…..konstruksi tidak sama dibanding NMP. Khususnya besi pengikat depan mesin yang absen coakan. Begitu juga pillion….menggantung layaknya motorsport modern. Atas perombakan desain foot step boncenger Verza membuatnya terlihat lebih sporty. Tidak hanya itu, dari sisi karakter engine….insinyur Honda menyeting condong ke-torque. Kemampuan accelerasi dioptimalkan agar Verza mampu membawa beban berat. Semua makin komplit ketika tipe shockbraker dipilih dual shock system ketimbang monoshock. Full heavy duty tenan wis…..

iklan iwb

Namun….melihat desain yang disodorkan, bukan tidak mungkin Verza akan menjadi idola anak muda yang baru naik kelas ke sport. Tampang lumayan ganteng, harga terjangkau……mengingatkan IWB akan GL-Max jaman 1990an. Apapun itu….kini sang Verza150 sudah nongkrong dirumah IWB. Ketika sudah disini….artinya sikuda siap menerima tantangan. Dan…seperti biasa, IWB ingin masukannya….apa aja yang perlu digali. Btw jangan top speed yah, soale sudah pernah IWB tes nongkrong di 110km/jam (monggo lihat artikel lawas diarsip). So…variabel lain tentunya. Apa aja??. Monggo curahkan dikolom komentar. IWB tunggu urun rembugnya, ocreeee….(iwb)TVSMotor

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!