iklan iwb
iklan iwb

Satria FUBro dan sis sekalian…..banyak respon dilayangkan ke IWB menanggapi hot isu  yang IWB angkat dalam artikel tentang forecast produksi Satria FU. beberapa diantaranya memberikan petunjuk penting yang tidak bisa kita abaikan. Salah satunya ulasan dari bro Laskar Suzuki serta bro Hendra. Yup….mencoba menggandengkan info bocoran misterius tentang kelangsung ayago Satria FU, bro Hendra Super via FB melampirkan sebuah status yang dirilis oleh Suzuki Indonesia. Disana kita bisa menjumpai kalimat pendek namun mempunyai arti mendalam. Isinya cukup singkat dan padat. Berbunyi….460x170iwanbanaran_newfino

” Improvement apa yang bro dan sis harapkan dari kemunculan Satria berikutnya? “. Nah….misterius to.  Ungkapan ini mementahkan spekulasi awal bahwa grup Indomobil akan menyuntik mati siayago. Sayang IWB tidak mendapatkan tanggal detil kapan status dirilis. Apakah sebelum IWB memuat artikel atau sesudahnya. Akan tetapi…..jelas tertangkap dari kalimat sang admin….tidak ada niat dari Suzuki menghilangkan Satria FU dari line up produk. Analisa ini semakin kuat setelah bro Laskar Suzuki, sosok yang sepertinya mempunyai koneksi kuat digrup Indomobil memberikan clue yang sangat jelas yakni…..hilangnya kode produksi (model) FU 150 SCD (standar) dan FU 150 SCDZ (Limited Edition) adalah awal akan di produksinya SUZUKI SATRIA FU dengan model baru berkode FU 150 CD2/CD3.  Sekarang pertanyaannya…..apakah Satria “berikutnya” mempunyai sasis serta engine sama dengan gen sebelumnya??….

Menurut keyakinan doi……Suzi FU masih sama plek dengan versi lawas namun hanya revisi batok lampu (IWB sudah pernah membahas diartikel lawas. Klik disini). Begitu juga pengabut bahan bakar…..belum berubah ke injeksi. Selain itu…..produksi FU150 CD2/CD3 diprediksi mulai berjalan Mei 2013…dan baru dirilis pada bulan Juni atau Juli 2013. Semuanya begitu detil, terperinci serta gamblang. Sementara….analisa kedua, jika digandengkan dengan status yang dikeluarkan  official FB Suzuki, nampaknya pihak produsen sedang mengumpulkan data-data berdasarkan input konsumen. Yah…memang mustahil direalisasikan dalam waktu dekat mzbro. Setidaknya…..sebagai bahan masukan next project!TVSMotor

iklan iwb

last.…mencermati isi data forecast pabrikan “S” yang diterima salah satu vendor penyuplai Satri FU……apapun tetap bisa terjadi. Namun….jika berpegang pada prinsip ekonomi, memang mustahil produk ayago ini disuntik mati.  Artinya……data bisa jadi hanya temporary forecast yang akan direvisi sewaktu-waktu. Make sense sih…..namanya aja forecast atau perkiraan. Mari kita pantengin aja bareng-bareng hingga semuanya gamblang. Ocreee…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!