iklan iwb

Vario 125 ISSBelum genap setengah hari dirilis….ternyata ada beberapa pengunjung warung IWB masih bingung apa yang dimaksud ISS. Karena itu…mumpung masih hangat, IWB akan coba sedikit memberikan gambaran singkat apa yang dimaksud dengan idle stop system….sebuah sistem yang akan membuat versi baru sedikit lebih irit dibanding versi injeksi sebelumnya….iwanbanaran_newfino460x170

IWB tidak akan menerangkan jlimet secara teknis. Yang penting sampeyan jadi mudeng dan tidak bertanya-tanya…ISS ki opooo to?. Nah berikut penjelasan singkatnya. Idle stop system adalah kemampuan engine untuk “sleep” atau tidur dikala engine dalam keadaan idle. Ketika fitur diaktifkan…mesin bakal “stop” setelah 3 detik sensor mendeteksi tunggangan sedang berhenti. Kondisi bia terjadi ketika dilampu merah atau kemacetan yang memaksa motor berhenti total. Asyiknya….sampeyan tidak perlu mencet starter atau loading dahulu…tinggal puntir gas maka motor akan langsung hidup.? Dengan teknologi ini…maka komsumsi bakar akan lebih irit, menekan emisi gas buang serta menjaga temperatur engine tetap stabil sebab mesin bisa mati secara otomatis jika diperlukan……

Tidak heran….versi injeksi ISS lebih irit 7% dibanding non ISS. Dan berdasarkan pengetesan internal serta klaim pabrikan….Vario 125 idle stop system bisa menempuh jarak 55,8km untuk seliter bensin (emboh Premium opo Pertamax, belum jelas). Teknology ISS sudah dipatenkan oleh Honda pada skutik Premium mereka…PCX125 & 150, dan kini diturunkan pada Vario 125 ISS. Tidak ada perubahan apapun dari sisi desain dibanding versi sebelumnya. Hanya tombol knob bagian kanan untuk mengaktifkan serta emblem “idle stop system” disisi batok lampu serta buritan samping. Nah…wis ngerti ora son kiro-kiro?. Lek sik durung ngerti, ayo ngopi lan turu disik sesuk dilanjut maneh. Lelah judule :mrgreen: ...(iwb)Vario 125 ISS Vario 125 ISSHonda_Vario_Idling_StopVarioISSVarioISSTVSMotor

iklan iwb

189 COMMENTS

  1. MOTOR OPO IKU…EP GAMBOT BERAT BESAR GADA BEDANYA AMA DESAIN SEBELOMNYA,MONOTON GITU2 AJA…HARGA 16JT JAKARTA.LHA KLO LUAR JAKARTA BISA BISA 17JT CM DAPET MOTOR 125CC??????????INJEKSI SEKARANG SEMUA MERK DAH IRIT LHA INI HONDA MASI DIBIKIN IRIN WAH WAH KETAUAN DASAR PELIT…AMPUN DEH!!!!!!!
    MENDING MATIC TTX MACHOAN BISA DIAJAK SEMI OFFROAD BERLUMPUR LUMPUR RIA….

  2. mantap, honda selalu ngasi yg terbaru, ga kaya sebelah paling cuma ganti warna kaya lipstik tante girang, dan dandanan menor fby maho,.. 😀

    Hotpants kuning, kutang pink, tanktop ijo, lipstik ungu,.. 😀

  3. Kata rekan2 ai aka fby smart, fitur ini kacangan dan tidak berguna, yg penting pake otak (walopun fby itu ga punya otak, asal sebut aja boleh kan, yg penting bacot nomor 1)

    FBY udah mati2an belain yimm kalo fitur2 macam ini ga guna
    Yimm malah ga dengerin fby yg udah ngebelain, malah njiplak PBL dan SSS, ntar jg Idle stop ini bakal di njiplak kok, tp tak apa lah kalo utk safety (pretttt?)

    Kata2 mutiara ai

    #Yamaha ga bego, yang bego fansboy nya

  4. @crank90

    motor syampah sayap ayam sayur?indent satu ahh buat di buakkaarrrr..!!! 😀
    ————————————————————————————-
    Woi bro crank90, lama tak jumpa

    masih hidup lu bro? 😀

  5. Apakah sudah ada pembenahan di mesin ngorok’a itu?

    vidiwicaksono.blogspot.com/2013/03/pilih-jenis-motor-sesuai-kebutuhan.html

  6. @mbah darmo bin dongo

    ya maklum bro, si mbah darmo kan emank cari makan dari BC di dunia maya, kalo ga mau makan apa doi?

    Skrg aja kuburan doi cm 1×1, itupun harus himpit2an bareng pak tarno dan kucing ai yg udah mati,.. 😀

  7. Iss nya awet ga nie!?
    Tar malah ngeganggu ke kelistrikan si denok lagee??
    Bisa langsung pesen ga sob??
    Trus yg masalah di generasi sblmnya uda dibenerin blm tuh??
    Hehe

  8. bingung fby syampah mau bc apa..
    gw bantuin deh..
    motor ini kuat gk klo digilas truk?
    motor ini pasti gk bs nembus mobil kyk xeon top speed nggilani (92 kpj) wwkwkwkkw
    motor ini kuat gk klo ngelibas lumpur lapindo?

    ada lgi gk yahh?

  9. @klingon z1

    fitur ini sepertinya sangat
    berguna buat orag org yg saban
    hari berkutat dlm
    kemacetan,seperti d kota kota
    besar : jkt,bdg,surabaya,dll fitur
    ini akan ?mubazir? buat org yg
    tiap hari sama sekali tidak
    terjebak dlm kemacetan,misal
    rider yg tinggal d daerah IMHO
    loh ya para fbh & sales honda
    ???????????
    alamakkk ada FBY pekok bin o?On?..

    kalau konsumen mau aktifin ISS bisa pencet saklarnya?.buat fitur ini tetap tercanggih di kelas Matic?..
    swicth on/off ISS gambar segede itu ga ente lihat?.????

    dasar pekok dipelihara?..
    _____________________
    bener juga kata bro ngetes aja #yamaha gk bego yg bego fansboynya,,, ane tambahin sales juga

  10. ini baru technologi bagus buat meminimalisir emisi gas buang n bisa dbilang canggih jg injeksinya honda garansinya 5th yg lain garansi cuma 3th, klu d aplikasi k cb150 gmn ya? mgkn gk ya?

  11. ganti ban belakang wtf 125 susahnya minta ampun harus bongkar swing arm dan knalpot dari head cilinder design knalpot gak slip on !

  12. andai smua motor sdh pake iss . d lampu merah gak ada suara bising. sunyi senyap.
    riset Honda emang jauh meninggalkan kompetitornya yg baru smpe pada gonta ganti stiker

  13. IMHO…Berarti hanya terdiri dari sensor kecepatan, timer dan rele starter komponen utamanya ya om? Sensor kecepatan dpt memanfaatkan speedometer…saat kecepatan 0 km langsung kerja selama 3 detik…setelah 3 detik langsung mesin off…puntiran gas diposisi tertentu dipasang switch utk ‘membangun’ kan mesin….masalahnya klo speedometernya rusak or lepas….sistem ini akan mal operation…btw terobosan yg mayan….selamat lah dah diterapin di motor….siap2 accu cadangan klo jalanan macet….n lupa matiin iss….

  14. Tenang, pabrikan sebelah sedang meriset teknologi yang lebih smart (sebenarnya sih nyontek doank trus dkasi embel-embel smart doank biar kesannya keren en semar, spt fbhnya yang kejam dan jenius << hellloouuww, jenius kok ngaku sendiri) 🙂 😀

  15. ???????????????
    ???????????????
    ???????????????
    ?????????????? tetep dari dulu sampe sekarang honda memang lebih unggul. Yamaho cuma bisa gonta-ganti baju n stiker doang, alay bgt kampungan.

  16. Sering2 cek aki terutama yang senang tambah2 asesoris yg ambil dari aki. Kalau aki tekor atau drop begitu ISS aktif di jalan, gas diplintir motor gak bakal mau hidup……menunggu Vario pertama ada yg kena kejadian kaya gini di jalan.

  17. Klaim 55 kpl sptnya memang pertamax, melihat dari kompresi tinggi ala motor radiator.
    Kenapa juga nex bisa lebih irit, pastinya krn kubikasi lebih kecil, dan faktor size ukuran yang lebih kecil dan imut, bahkan lebih imut drpd beat karbu 🙂 😀

  18. @st3va4nt: baiknya sih memang gitu, motor baru rilis jgn dibeli dulu kecuali kebelet, lihat bagaimana pemakaian 2-3 bulan ke depan, byk problem kah.

    Secara, ini kan produk downgrade (spt komeng para fby) 🙂 😀

  19. aye akuin,mslh teknologi Honda aptudet banget.tp mslh Bodi amit2 banget.

    yg versi lama az msh berkutan pd problem la kok tdkmalah diperbaiki,malah bikin motor lagi.harusnya vario iss ini bodynya harus beda dg yg lama.

  20. seperti biasa…
    ane ngising absen saja lah….

    *metic lagi.. metic lagi..
    *niat ingsun ora di gonggongin kutangers….

  21. FITUR KOLONG JEMBATAN…… BIN KOPONG…… BINTI SARANG TIKUS….. WKEKEKEKEKEK….. 😀

  22. lumayan mengurangi pengeluaran 7%.apakah itu udah paling canggih teknologi disepeda motor

Comments are closed.