iklan iwb
iklan iwb

JupiterZ1 SentulBro dan sis sekalian….hari ini Sabtu tanggal 16 Maret 2013, kalau sampeyan ngintip keSentul Gokart Circuit….akan kita temui hiruk pikuk serta raungan knalpot racing memecah suasana panas sirkuit. Para brother kita  dari berbagai daerah dan merk melebur menjadi satu ingin merebut posisi terbaik mengisi grid terdepan. Yang menarik…dimusim ini pabrikan garputala menerjunkan bebek injeksi Z1 mereka secara serius. Setelah banyak yang meragukan…..ditangan Sudarmono dari YRT Trijaya team, Z1 pecahkan record fantantis dengan menembus torehan waktu 57.31detik!!…iwanbanaran_newfino460x170

Bukan perkara mudah menembus batas 57 detik sebab sirkuit sepanjang 1,2km tersebut mempunyai permukaan aspal yang rada bumpy dengan kombinasi 14 tikungan model rolling. Ditambah desain pertikungan sangat sempit serta pendek sehingga dibutuhkan sasis yang lincah dan torsi kuat untuk menaklukkannya. Terakhir yang bisa menembus batas 57detik adalah Harlan Fadhillah dengan Suzuki saat seri 3 Indoprix 2012. Pasca Harlan….belum satupun pembalap mampu mendobrak  record Fadhillah akibat kondisi trek yang makin tidak bersahabat. Bahkan dalam catatan Yamaha sendiri, JupiterZ karbu tidak mampu meraih kepala 57 detik. Ditangan Hokky Krisdianto versi karbu nongkrong di 58.053 yang diukir pada tahun 2010….

Namun hari ini Sudarmono sukses mengikuti jejak Harlan….dengan nunggang JupiterZ1 underbound 110cc, torehan waktu tembus 57.9detik. Dan…..dipertajam menjadi 57.3detik ketika nyemplak Z1 125cc (wihhh sadis euy 😯 ). Terus apa yang membuatnya tampil begitu cemerlang?. Kabarnya…..tiap RPM ngisi merata. Motor yang diriset langsung oleh Yamaha Jepang tersebut terasa smooth ketika doi buka gas secara spontan. Tidak dijumpai lonjakan tenaga dadakan dibanding karbu sehingga sasis anteng tidak banyak goyang kala melibas tikungan-tikungan sempit. Dan inilah yang membuat stamina pembalap tidak terkuras serta racing line bisa dijaga secara presisi…..

iklan iwb

Last.….Sebagai motor yang masih dalam tahap riset, versi injeksi memang masih belum sempurna. Kabar ini IWB dapatkan ketika cuaca berganti dari panas kemendung. Tercatat 3 JupiterZ1 serta 2 Honda Supra injeksi seperti kehilangan power. Tentu saja kendala tersebut menjadi PR tersendiri dari masing-masing pabrikan guna menyempurnakan. Namun tidak diragukan…hasil awal project FI Yamaha bisa dikatakan sangat menjanjikan.  57.3detik????. Juozz tenan!..….(iwb)TVSMotor

(Class 110 round 1)

1. Fitriansyah Kete (YRT Tunggal Jaya)
2. Sigit PD (YRT Yonk Jaya) – Z1 ; 58.31 sec
3. Wahyu Widodo (Honda Daya Daytona)
4. Sudarmono (YRT Trijaya) – Z1 ; 58.36 sec
5. ‎​​​​​​‎​‎​​​​​​‎​‎​​​​​​‎​Yudistira (kawasaki)
6. Denny Triyugo (Honda)
7. Rey Ratukore (YRT Tunggal Jaya) – Z1 ; 58.66 second

(Class 125 round 1)

1. Sudarmono (YRT Trijaya) – Z1 ; 57.31 sec
2. Harlan Fadillah (Yamaha BRT Nissin)
3. Anggi permana (Yamaha YRT Trijaya)
4. Wahyu Widodo (Honda) – Blade
5. Denny Triyugo (Honda)
6. Yudistira (kawasaki)
7. Rey Ratukore (YRT Tunggal Jaya) – Z1 ; 58.29 sec
8. M. Nurgianto (Honda)
9. Sigit PD (YRT Yonk Jaya) – Z1 ; 58.62 sec

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!