iklan iwb

R15-V2-kolkata-1Bro dan sis sekalian…..menanggapi keraguan serta polemik dalam internal YIMM untuk brojolin motor fairing yang lebih gampang kita sebut R15 (Disinyalir dalam bentuk desain yang berbeda) ketanah air, IWB berinisiatif? melakukan polling singkat. Mempercayakan kepada pengunjung warung…..suara yang masuk melakukan vote tembus 2,032 partisipan. Dan berikut hasilnya…..iwanbanaran_newfino460x170

Antusiasme pengunjung warung sangat luar biasa mengikuti polling yang berjudul “Perlu nggak YIMM merilis YZF-R15 untuk pasar tanah air?”. Pertanyaan poll tersebut direspon oleh 2,032 votes. Dengan Komposisi lumayan jomplang. Bisa IWB uraikan….yang mengatakan “perlu” mencapai 1,688 suara atau 83%..…kedua menjawab ” tidak perlu” hanya memperoleh 294 suara (14%) dan sisanya menjawab netral alias abstain (50 suara/2%). Dari sana bisa kita simpulkan bahwa mayoritas….secara meyakinkan…..mutlak dan tidak diragukan para biker tanah air menginginkan sosok R15 datang ketanah air. Mereka merindukan motorsport tulen yang dirilis oleh Yamaha Indonesia. Walau votes diatas hanya segelintir dari suara konsumen…..potensi yang ditunjukkan tidak boleh dianggap remeh….

Contoh antusiasnya biker atas R15 bisa kita ambil dari email bro Rusli langsung dari Malaysia yang mempertanyakan isu tersebut ke IWB. Berikut surelnya…..PollR15

iklan iwb

Selamat malam mas bro…salam kenal, nama saya Ruslie dari Lampung. Sekarang saya lagi rantau di negeri Jiran. Mau nanya mas…..perihal Yamaha YZF-R15, apakah R-15 akan masuk pasar tanah air…? mohon bantuannya mas. Kalo ia R15 akan di pasarkan di tanah air saya mau tunggu itu motor soal nya saya kepincut sama tu motor hehehe. Buat maz Iwan…..terima kasih & sukses teruz. Hatur nuhun maz Iwan.

Yup….sama-sama juga buat bro Rusli. Anyway…..selalu jaga diri dan hati-hati bekerja dinegeri seberang. Kalau sudah gamblang kayak gini….kebangetan jika YIMM ragu-ragu. Memang dari segi profit, segmen ini tidak seempuk serta segurih skutik atau low segmen lain. Namun ingat…..sport murni punya pasar sendiri yang ujung-ujungnya bisa meningkatkan image serta prestige tersendiri. Apalagi jika YIMM berani membanderol sifairing dibawah angka 30jutaan….wihhh ngeri tuh daya penetrasinya kepasar. So…perlu nggak sih R15 diboyong ketanah air??. Jawabannya jelas perlu!!!. Sik ragu??. Embohlah kudu gimana lagi biar yakin kalau begitu :mrgreen:.(iwb)TVSMotor

366 COMMENTS

  1. setuju kang tapi nggak tau apa yang dipikirkan para petinggi YIMM masih aja maksa jualan bebek & matic, padahal sudah ada bukti pasaran motor sport menggiurkan bahkan dari lineup produksi Yamaha sendiri kok masih ragu gitu lho

  2. yimm belum berani import, kalau butuh n pngen R15 ya kalau sekarang beli di IU aja, murah koq 🙁
    pertamax7.com/2013/03/15/yamaha-new-vixion-fairing-model-ninja-150-rr/

  3. Mudah2an kali ini YIMM sudi mendengarkan dan mengikuti kemauan konsumen khususnya pencinta Sport Fairing.

  4. Jgn remehin org indonesia cuy! Org indonesia kaya2,kelas menengah naik, gk ada sejarahnya motor sport yg dijual diindonesia gk laku,hanya betik yg bgtu (bebek metik) gk laku..

  5. Mungkin yg jd pertimbangan YIMM adalah Sales in Volume dari sport Fairing yg msh sangat kecil dibanding Sport Naked, bebek, apalagi Matic.

    liat aja Sales in Volume nya CBR 150R, Ninja 150RR sangat kecil.

  6. ???????????????
    ???????????????
    ???????????????
    ??????????????

    Sent from my BlackBerry? via Smartfren EVDO Network

  7. Sebenarnya gw ga suka produk Y/H,, tp kalo modelnya ky gtu harga di bawah 30jt,,langsung gw bikin sorum,,

  8. Nah ini baru top markotop…….
    Biar ane ???? terlalu suka semproot fairing tapi klo R15 msk dmari ane dukung dh Yamaha. Cos ne motor baxak dtunggu2 biker dtanah air, memang R15 guanteng Mas’ ane liat sendiri ne motor 2 thn lalu dkota Ane. Mas tpi klo bsa masuk dmari harga perkiraan brp y??
    BR200A mana BR200A
    Hahahahahaha……….

  9. wakakakaka…..
    salah satu diantara yang 14 persen itu mungkin saya……
    mo gimana lagi…, gak begitu suka dengan model R15v2 india itu…
    lebih naksir bodi R125 eropa…

  10. inden satu buat di ambil fairingnya aja.buat vikson old hehehhe kan mesine podo ae ahik ahik,
    kalaw gak di datangin jg yimm berarti tdk menghargai hasil polling blog kang Iwan dan antusias para biker ahik ahik ahik….
    mumet mumet dah…..

  11. yang pgn ne motor masuk banyak tp nti kl dah dtg kagak ada yg beli…lak rugi..kl dtg hrgx diatas cbr 150

    • Yg 2000 lbh mantaaaap CBR series aja cuma laku 4000 sebulan,ini baru satu blog udah 2000,ayo yimm datangkan kasian FBY pake fairing punya ninin ahik ahik,kasian jg nininnya,nanti orang ngira kok ninin lemot?? Ahik ahik
      Sent from my BlackBerry?
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

  12. sangat perlu..dan harus.
    yamaha blm punya motor sport fairing,liat aja sebagian besar vixion yg sdh mengaspal rata2 dikasih fairing modif, walau cuman half fairing..(soale kl full tentunya lbh mahal.)
    so..knp Yamaha gk berpikir dr dulu kearah situ..keduluan ninja..
    aniwe…saya yakin jk yamaha masukin ni mtr…kawak. ninja akan lengser..soale jaringan dan sparepart yamaha mdh didapatkan.
    http://www.masshar2000.wordpress.com

  13. sport full fairing punya kasta tersendiri, walaupun engineny g jaoh beda am yg naked.., prestige & pleasure dr bikerny.., brand image dr vendorny ( syukur2 pasar merespon positif ). secara maintenance, yamaha cukup sukses dengan produk injeksi, harusny g ad alasan u berkata tidak, untuk kehadiran r15 ( apalah namanya ntar).., berjibaku dengan pasukan fullfairing honda.., ayooo, yamaha…!!!
    (padahal ane penunggang cibie 😀 )

  14. wah siap2 jual si old vixion nih…

    Mudah2n yamaha menanggapi hasil voting ms iwan…

    Klu msh kg juga suruh LSI bwt bikin survey…

Comments are closed.