iklan iwb
Basis desain bolehlah dicontoh kayak ini :mrgreen:

Bro dan sis sekalian…..baru kali ini IWB merasa bingung dengan adanya info dua arah tentang Honda new Tiger. Kalau sampeyan ingat artikel lawas (klik disini) IWB sempat membahas mencuatnya wacana 3 jenis opsi yang semuanya tetap berpegang dikubikasi 200cc. Namun….akhir-akhir ini banyak para pengunjung warung memberikan sebuah link yang muncul dari P2r yang mengatakan bahwa kemungkinan engine sang macan adalah 250cc DOHC 4 klep turunan CBR250R. Nah…bingungkan??iwanbanaran_newfino460x170-2

Tidak ada yang meragukan info yang digelontorkan P2r sebab disinyalir doi memang sangat kuat mempunyai koneksi dengan pabrikan grup Astra. So…secara pribadi, IWB yakin akurasi serta keabsahannya bisa dipertanggung jawabkan. Begitu pula sumber IWB….walau tidak setajam masa lalu yang berasal dari pentolan Jepang langsung, bisikannya juga tetap tidak bisa diremehkan…

iklan iwb

Kalau sampeyan flashback keartikel 2 tahun lalu….sebenarnya analisa 250cc DOHC engine sudah IWB angkat kepermukaan. Bisa sampeyan intip postingan yang IWB rilis tahun 2011 silam tentang simacan (klik disini bagi yang belum baca)…disana jelas IWB ungkap project pabrikan sayap mengepak untuk membuang engine 200cc dan mengganti dengan kubikasi yang lebih besar yakni 250cc. Namun…..keyakinan tersebut dimentahkan oleh sumber lain yang mengatakan new Tiger akan tetap menggunakan engine 200cc dengan berbagai pilihan yang masih digodok hingga sekarang (klik disini untuk lebih detil).? Lha…terus mana yang benar??….

Soal kandidat…..IWB memang prefer pegang bocoran pertama. Kenapa??. Cukup logis mzbro…..Honda mempunyai engine CBR250R yang durabilitynya sudah tidak usah diragukan. Tinggal comot kemudian menyesuaikan karakter yang diinginkan oleh pabrikan. Reduce cost serta tidak perlu R & D ulang. So….potensinya sangat besar diturunkan ke gen cruiser bike. Akan tetapi….jika menilik strategi pabrikan yang bersifat non statis, apapun bisa berubah menyesuaikan kondisi…….research & development berdasarkan keinginan konsumen….

TVSMotorDari sekian pembahasan, satu yang luput dari perhatian insan biker adalah perkara harga. AHM dihadapkan pada kondisi sulit. Mereka dituntut memberikan produk mumpuni tanpa diperbolehkan mengerek banderol seenak udele. Sebuah keinginan yang sulit diwujudkan jika menganut pada hukum ekonomi. Kemudian satu yang kudu digaris bawahi….yakni kualitas. Jangan sampai karena mengejar superioritas plus penekanan harga kualitas jadi dikebiri. Ini yang tidak kita inginkan…….

Last.…walau isu masih simpang siur, sebagai motor yang nantinya akan dimiliki berbagai lapisan konsumen, mulai dari anak muda serta dewasa…..AHM kudu jeli meracik desain serta memilih engine yang sesuai dengan karakter sang macan. Easy to use, powerfull dan yang pasti adalah desain. Sebab komponen satu itu menjadi penilaian pertama diluar performa.? Jika boleh memberi saran…sebagai pengamat, biker sekaligus konsumen……jangan terlalu ngoyo upgrade 250cc kalau malah akan membebani banderol serta kualitas sikuda besi. 200cc juga tidak masalah selama output power bisa tembus 23HP minimal plus terjaganya kualitas produk nanti. Honda new Tiger??. Mending 250cc atau 200cc mzbro?…..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

234 COMMENTS

  1. 250 cc lebih baik.. Dengan tampilan ilustrasi gambar yg paling atas dengan harga dibawah 30jt
    beeeuh.. Ajiib..

  2. Kalo ISU gk simpang siur itumah Fakta namanya, heheehehe.. klo mau maen aman ya tinggal pasang mesin CBR250 aja, gk banyak riset gk banyak uji coba, tinggal dongret dikit..

  3. kang iwan

    kalo menurut ane sih,, paling logis nya melokalkan mesin cbr250,, lebih masuk akal lagi,, karena harga bisa di buat bersaing,,, walopun pastinya akan terjadi dongred besar2an,,,, apalagi kan strategi ahmpret dah terbaca tuh,,,, :
    skutik cbu pcx 125 cc dilokalin jadi vario 125 -> hasil—- ngorok – ngorok,,,,,
    semprot cbu cbr 150 r 150 cc dilokalin jadi cebong ->
    hasil—- klotok – klotok,,,,
    cbr250 cbu kayaknya di lokalin jadi tigong 250 ->
    hasil—– mudah2an nggak ada masalah,,,, 😆

    IMHO

  4. Nama Tiger sudah ternoda dengan slogan motor mahal dan pembodohan semenjak keluarnya vixion. ditambah hadirnya sang adik NMP yang secara fitur 11 12 dengan sang kakak, cuma beda cc aja tapi harga 11 20. (jauuuuh)… mungkin akan lebih baik jika berinovasi ke mesin 250 asal harga jangan dikerek terlalu tinggi.

  5. 37. peyek – Maret 13, 2013

    kang iwan

    kalo menurut ane sih,, paling logis nya melokalkan mesin cbr250,, lebih masuk akal lagi,, karena harga bisa di buat bersaing,,, walopun pastinya akan terjadi dongred besar2an,,,, apalagi kan strategi ahmpret dah terbaca tuh,,,, :
    skutik cbu pcx 125 cc dilokalin jadi vario 125 -> hasil?- ngorok ? ngorok,,,,,
    semprot cbu cbr 150 r 150 cc dilokalin jadi cebong ->
    hasil?- klotok ? klotok,,,,
    cbr250 cbu kayaknya di lokalin jadi tigong 250 ->
    hasil?? mudah2an nggak ada masalah,,,, 😆
    ————————————————————————————–

    Klo CBR250 dilokalin hasilnya——- Bletak- Bletok 😀

  6. sangat masuk akal sih tiger fi d kasih mesin cbr250,baca dari review yg pernah pake,putaran bawah & tengah cbr 250 mantaabbbbhh,lebih mumpuni dari ninja sekalipun 😀 walaupun si cbr250 menganut dohc overbore 😀 tapi masalah nya berapa harga tiger fi nanti,mepet harga cbr 150 kah ? 🙄 apa kah under 30 jt 🙄 pesan saja buat AHM,bikin produk QC nya tolong d perhatikan,jgn kaya vario125 & cb150r yg ada saja problem nya 😈 serta tutup tangki ooooyyyy wajib rata,jgn jendol mulu 👿

  7. Berharap desain next tiger mirip2 ky CB 1000.?????
    Ngimpiiiiiii….
    gak bakalan AHM ngasih desain cb 1000 kpd next tiger…
    Lha teneh cbr ra payu… cb500 ra payu….xuxuxu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here