iklan iwb
iklan iwb

2008_Ninja250RJudul diatas IWB comot dari surel bro Riky yang dikirim dari Korea. Sebagai biker yang bekerja diluar negeri, doi merasa sangsi atas info yang diberikan oleh satu dealer Kawasaki tentang penambahan BBN untuk produk keluaran 2013.  Bro Riky berdomisili diSurabaya….bermaksud memboyong Ninja 250FI, namun penjelasan yang diutarakan lumayan membuat bingung. Berikut penuturannya seperti yang disampaikan ke IWB……460x170-2iwanbanaran_newfino

Mas Iwan perkenalkan nama saya Riky. Tadi siang (12-3-2013) saya suruh istri telpon salah satu dealer Kawasaki diSurabaya (saya masih kerja diluar negeri mas rencana bulan 9 pulang). Rencana sih mau inden Ninja 250ABS, istri saya tanya harganya dan kata salesnya 59juta 150 ribu OTR, tapi katanya belum termasuk BBN-nya, dan besarnya BBN itu nanti taunya kalo STNK udah keluar. Nah istri saya nggak ngerti masalah gitu-gituan….

Nggak pake lama istri sms saya, suruh saya aja yang telpon langsung  ke dealernya. Nggak pake lama juga saya langsung telpon, terus si-sales jelasinnya gini…..”Pak Riki, harga 59 juta 150 ribu itu harga yang untuk produksi 2012, nah kalau pak Riky nanti dapat yang produksi 2013, maka yang 59juta 150 ribu itu ditambah BBN lagi, dan besar kecilnya BBN itu ketahuannya nanti kalo STNK udah keluar….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Mas Iwan sepengetahuan sampean, apa memang begitu? atau sampean tau nggak saya harus bertanya ke siapa? kalo memang seperti itu saya tidak keberatan. Tapi yang saya kawatirkan justru salesnya yang mau ambil ceperan. Jadi tolong mas Iwan barang kali sampean punya teman, atau komentator-komentator di Blog sampean ada yang tau?. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih mas Iwan. Salam dari Korea.

Yup…itulah surel bro Riky yang dikirim ke warung IWB. Sebagai informasi, pertanyaan tersebut banyak dilontarkan para biker yang ingin membeli produk Kawasaki. Jadi, artikel ini sekaligus menjawab kebingungan bro-bro yang belum sempat IWB reply via email. Inilah alasan yang IWB bisa kemukakan…

TVSMotorPemerintah memang menaikkan biaya BBN atau biasa disebut bea balik nama serta pajak kendaraan bermotor dibulan Maret 2013 ini. Sayang…besarnya kenaikan belum diputuskan sehingga produsen tidak punya patokan baku sebagai pegangan. Selain itu…..presentase kenaikan perwilayah juga tidak sama. Tergantung kebijakan masing-masing daerah. Tidak heran…mayoritas produsen baru bisa memberikan informasi biaya BBN setelah STNK keluar……

Uniknya….yang yang banyak mengeluh adalah para pembeli Kawasaki. Sedang pabrikan lain belum IWB temui. Kemungkinan….geng ijo sudah start duluan mengikuti peraturan berjalan dengan menaikkan banderol produknya. Sedang pabrikan lain….sepertinya masih “wait and see”. So…buat bro Ricky, IWB yakin si-sales tidak cheating atau cari ceperan. BBN pasti tetap ada walau sampeyan membeli produk Ninja 2012. Yang membedakan tentu saja besarnya jumlah yang kudu dibayar dibanding versi Maret 2013 keatas sesuai kenaikan yang terjadi. So…selisihnya tersebut yang dibebankan kekonsumen. Mungkin begitulah kira-kira. Ada yang mau nambahin brosis??…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!