iklan iwb

Honda CB150RBro dan sis sekalian….pada presscon dihotel Ambarukmo Yogyakarta sebulan silam, IWB masih ingat ungkapan salah satu petinggi AHM yang mengatakan bahwa perombakan color sasis tetap terbuka dilakukan dimasa depan. Kenapa saat ini hanya disepuh warna hitam?. Hal ini dikarenakan mengejar waktu produksi yang memang sudah mepet. So…kira-kira kapan??. Tidak ada seorangpun yang tahu. Tidak sudi menunggu waktu yang masih tentative….bro Andry salah satu penyemplak CB150R memberikan jurus simpel melabur frame tunggangan kesayangan. Berbekal uang 300ribuan….sang street fighter kini menjadi makin eye catching!!….iwanbanaran_newfino460x170-2

Salut atas kreatifitas bro Andry Saputra. Secara brilian, doi sukses membuat? sasis teralis DOHC engine lebih eye catching serta outstanding. Foto terlampir menjadi bukti otentik tak terbantahkan. Bahkan cost yang dikeluarkan termasuk hemat dikantong tidak menguras uang jajan. Lawong 300ribuan aja mzbro. Lho…koq murah mz Iwan??. Yup…sampeyan benar. Frame bukanlah dilabur menggunakan cat atau painting. Proses yang dipastikan bakal menguras tenaga serta keuangan. Lha piye, kalau udah begitu, turun mesin serta copot body hukumnya wajib tidak bisa dihindari. Kendala itulah yang menjadi pertimbangan bro Andry guna mencari alternatif lain. Dan inilah jawabannya seperti penuturan doi via email…….

Selamat sore Mas Iwan, Saya Andry. Sedikit membalas budi mas Iwan. Setelah terombang-ambing dengan budget sekitar 25jutaan, pilihan antara NVL dan CB150. Karena tulisan mas Iwan yang buka mata saya, pada akhirnya saya pilih CB150R karena design unik dengan truss frame. Sedikit saya membagikan tips modifikasi visual untuk Honda CB150R yang terinspirasi dari MV Agusta Brutalle (Warna Tralis). Cukup dengan 300-400riban sudah bisa memiliki tampilan yang keren, murah meriah mas hehehe….

iklan iwb

Dari sekilas percakapan via Twitter serta email, akhirnya IWB mendapatkan pencerahan detil tentang biaya yang sudah dikeluarkan oleh bro Andry. berikut data yang bisa IWB peroleh sesuai penuturan doi….

Honda CB150RDetail material :

1. Pemasangan Skollight pada tralis: Rp. 70rb s/d Rp. 100rb (Tergantung Bahan)

2. List Roda (15ribu tipis, 20ribu tebal)3. Cover Engine Rp. 280ribu (bisa pesan di dealer, tapi dapatnya susah). Proses pemasangan sehari kelar, tempat di tukang variasi pinggir jalan. Untuk warna saya rekomendasikan warna hitam lebih bagus. Tone warna keliatan lebih bagus, dibandingkan trik ini digunakan untuk warna lain. Tapi tergantung selera. Sekian ya mas Iwan, terima kasih banyak dikasih kesempatan buat bagi info. Nanti kalo ada yang keren lagi saya share mas hehehe…..

Nah….gamblangkan bro. Tidak usah IWB jabarin secara rinci sampeyan pasti sudah mendapatkan bayangan. Kelebihan scotlite adalah hasil yang instan serta biaya murah. Sampeyan juga tidak perlu repot-repot pretelin body ataupun engine. Tinggal tempel….jadi wis. Namun tentu saja bukannya tanpa kelemahan. Weakness yang paling jelas adalah keterbatasan daya jangkau material khususnya untuk menutupi sisi dalam serta sambungan frame…..

Yang kedua adalah daya rekat adhesive scotlite. Jika terlalu lama nempel, dikuatirkan bisa merusak coating cat. So…IWB sarankan maksimal setahun monggo diganti ulang dengan scotlite anyar. Btw, buat bro Andry….maturnuwun tipsnya. Kreatif tenan…..two thumbs up!!. Rangka tunggangan sampeyan makin eye catching. Pede nampang nih :mrgreen: . Tertarik jajal tips bro Andry?. Langsung aja ketukang stiker mzbro. Semoga berguna……..(iwb)Honda CB150RHonda CB150RHonda CB150RTVSMotor

318 COMMENTS

  1. sebenarnya kenapa tralis cb warna item??jawabannya…karena itu bagian yg akan d facelif ama ahm taun depan,jd tar kedepannya teralis cb ada yg warna ungu,pink dll.trus itu ga ngaruh d stnk bro

  2. kalo menuru si tukang pasang stiker, skotlite ga akan meleleh. bener kata mas iwan kelemahan di sambungan ga bs tertutup rapi. salam mas iwan makasi ya sudah dijadikan artikel, suwun mas.

  3. 55. Andry – Maret 11, 2013
    kalo menuru si tukang pasang stiker, skotlite ga akan meleleh. bener kata mas iwan kelemahan di sambungan ga bs tertutup rapi. salam mas iwan makasi ya sudah dijadikan artikel, suwun mas.
    ===============================================
    rencananya mau di pasang/di tempel berapa lama bro,,,??

  4. merah meriah euy..tes kuning gimana ya jadinya??ayo yang sotoshop modif cb150, btw sudah ada belum Kang selentingan panglima sesungguhnya??

  5. Wagu…!!!
    Lihat langsung sambungan las chassis cb150 ternyata masi kasar…
    Mungkin karna pengerjaan rangka jenis ini masih tergolong sulit n banyak bagian sambungan las yg lumayan njlimet..akibatnya las kasar n banyaknya komponen besi chassis shingga bobot si motor jd bertambah…
    Tp lihat sambungan las teralis ducati ko rapi bgt ya? Apa mungkin faktor harga x ya?
    Hmmm ga tw napa skg sy kurang suka dg produk AHM…mungkin karna penurunan kualitas produk yg dikejar target..IMHO.
    AHM lho ya…bukan HONDA global.
    Trimksh

  6. Bhuahahahaha…. Model teralis’e mekso… di warnai merah… Dari samping kayak sempaknya superman…dul………. Wkwkwkwkwkwk 😆 :mrgreen:

  7. 45. ?? qwerty ?? – Maret 11, 2013

    indent h4nsip c3b0ng ahh buat ditembakin n dibuakkaarr kek markas p0lr3s 0ku.
    —————————————————————————————
    INI ANAK SUKA BANGET BAKAR MOTOR…
    JANGAN2 NI ANAK TUKANG SAMPAH X YG KERJANYA DI BANTAR GEBANG…LANJUTIN TONG BAKARNYA, ANE DUKUNG

    KLO ABIS BENSINYA MINTA AJA KE JAOS TONG

  8. Secara umum kalau berpapasan dengan CB kelihatan lebih gagah dibanding NVL. NVL tampak nunduk (lampunya) bahasa Jawanya “nyuklun”. Kalau dari belakang NVL lebih terlihat kekar, hanya sayang, slebornya miring.

  9. motor apa lah itu.
    palang velg mulai dari bebek smpe mtor btangan kok sma semua,, okelah kalopun sama mending kalo bentuknya bagus, udah model velgnya kuno,palang vegnya yg model coakan pula. selain itu model motornya gak ada kemajuan, masih berbau bau model megipret kuno. model tua, gak ada kemajuan, mau teralisnya di cat warna warni juga tetep aja percuma.

  10. Eye catching iya.. bangus engga
    Wagu justru gw liat

    @speeddevil
    Mau las2an kualitas bagus sampai ga keliatan sambungan = wani piro

  11. sasis sampe swing armnya kok kurus banget, pantes aja ada seorang pengendara cb bilang ke saya dia baru beli udah ngerasa bosen, n pas dia liat nvl saya tuh orang sumpuk bner ngeliatin nvl sya, abisnya nvl lebih gagak sich..
    kalo saya pribadi sih gak akan bsa di tipu dgn warna, mau warnanya apapun tetep ada tu cb norak, keliatan acak acakan banget, soalnya model teralisnya model gak jelas, kalo modelnya kayak ducati atau minimal kayak vtr lah mungkin bgus di cat nerah.

  12. wow keren se keren sungai progo bawah,yang cocok buat rafting karena serasa berpetualang di sungai amazon
    rentmotorjogjakarta.wordpress.com/2013/03/11/rafting-sungai-progo-bawah/

  13. Takutnya ntar pas scotlight nya di lepas cat nya ikut terkelupas, hadeh…
    lagian hon buat motor gak jelas amat yak kemana arahnya,, kalau mau buat gen sport sekalian kek pakai deltabox, lebih rapih & lebih gagah, mau di scotlight juga lebih gampang.
    kalo mau pake teralis, ya modelnya mbok ya yang jelas lah.. misalnya mirip ducati, jadi di beri warna merah akan pantas.
    lha kalo model sasis teralisnya begitu, haduuuh.. gak di warnai ya culun, si warnai juga malah smakin keliatan model anehnya, model sasisnya juga kepiye sih yo ?? bener2 gak masuk akal desain kok gak jelas.

  14. masa teralis cb dibandingin sama teralis ducati yang notabene harganya lebih mahal dari honda jazz sekalipun….ya curang…

  15. Yah… ulasan motor gagal,kmaren liat CB150 sm VERZA di dealer Honda,lebih menarik verza,CB150 ga sesuai sm harganya,modelnya kaya congcorang,kurus tinggi,yg naekny juga ky naek enggrang jdnya,total telak gagal tuh motor

  16. Bro andry kurang menyimak dgn seksama ulasan bro IWB,jd aja pilihannya jatuh ke CB150SF,harus modal lg,beli strip velg,belum rugi waktu,bolak balik dealer klaim macem2 penyakit,dr shock bocor,tangki bocor,tralis karatan,mesin kelotok2,hadeuh ga bgt dh pilih ni mtr gagal

  17. menurut ane ni sih!…udah indehoi alias mantap nih cb!….frame@ gx nyontek dri ducati atau ktm emag frame@ di disain untuk bisa diwarnai tdak sama dngan deltabox yang di anut oleh nvl….jdi monggo fby telusuri lbih detail…
    coba fikir kmbali knp si cb menggunakan sesis rangka frame???
    dan knp si nvl menggunakan sesis rangka deltabox???
    monggo di cermati???

  18. Pengalaman pribadi dan temen,temen punya supra di scotlet lebih 1 tahun,kmudian di lepas,soalnya mo tukar tambah ma megison,saat di lepas scotletnya..catnya ikut trkelupas,beda ma mtor buntut sya,1thn tak lepas..alhmdulillah catnya masih bgus,cuma agk kurang kinclong,tp kalo di brsihn pke bensin untk menghilangkan bkas lemnya bisa lumayan kinclong..intinya tiap produk mtor bisa jdi finishing catnya beda2..kalo cbsf finising catnya ok,gk pp tuh,tp kalo finising catnya kurang ok,mendingan gak usah,kalo tak ingn cat aslinya ngklotok..y terserahlah..namanya juga hobbi dan selera..

  19. prase pada Maret 11, 2013 pada 11:51 AM masa teralis cb dibandingin sama teralis ducati yang
    notabene harganya lebih mahal dari honda jazz
    sekalipun?.ya curang?
    ————————————————————————————
    enggak harus kayak ducati bro.. ada model sasis yg pake jumlah bahan minimalis namun tetap kuat dan modelnya lebih joss di pandang seperti motor ktm moto3. tapi kan ahm gak ngerti itu.
    terbukti.. ahm itu terdiri dari orang2 yang gak ngerti model.
    tuh liat tuh cb di gambar pas tampak depan, gak ada bedanya sma si verza. hadeeehh…
    kayak gtu kok mau jadi vixion killer katanya hahaha…
    mau bunuh vixion lawas ? tapi harga kok sama dengan NVL..
    mau bunuh nvl ? gak mampu gak.

  20. @ ?? Mb@h D@rmo ??
    mbah.. ane msih penasaran nih.. motor mbah apa an yak?? :mrgreen:
    ducati yg pake deltaledeng juga dibilang sempak 😯

  21. lihat gambar cb di atas yang tampak depan,, headlamp nya mirip wajah sule pake sanggul konde lagi manyun..
    lagi manyun nih ye…. prikitiew.. hahahaha…

  22. mak nyuuus jadi kelihatan rangka teralisnya
    yudhadepp.blogspot.com/2013/03/blogger-otomotif-menghilang-sadar-enggak.html?m=0
    yudhadepp.blogspot.com/2013/03/motor-injeksi-itu-harus-murah-titik.html?m=0

Comments are closed.