iklan iwb
iklan iwb

Honda CB150RBro dan sis sekalian….pada presscon dihotel Ambarukmo Yogyakarta sebulan silam, IWB masih ingat ungkapan salah satu petinggi AHM yang mengatakan bahwa perombakan color sasis tetap terbuka dilakukan dimasa depan. Kenapa saat ini hanya disepuh warna hitam?. Hal ini dikarenakan mengejar waktu produksi yang memang sudah mepet. So…kira-kira kapan??. Tidak ada seorangpun yang tahu. Tidak sudi menunggu waktu yang masih tentative….bro Andry salah satu penyemplak CB150R memberikan jurus simpel melabur frame tunggangan kesayangan. Berbekal uang 300ribuan….sang street fighter kini menjadi makin eye catching!!….iwanbanaran_newfino460x170-2

Salut atas kreatifitas bro Andry Saputra. Secara brilian, doi sukses membuat  sasis teralis DOHC engine lebih eye catching serta outstanding. Foto terlampir menjadi bukti otentik tak terbantahkan. Bahkan cost yang dikeluarkan termasuk hemat dikantong tidak menguras uang jajan. Lawong 300ribuan aja mzbro. Lho…koq murah mz Iwan??. Yup…sampeyan benar. Frame bukanlah dilabur menggunakan cat atau painting. Proses yang dipastikan bakal menguras tenaga serta keuangan. Lha piye, kalau udah begitu, turun mesin serta copot body hukumnya wajib tidak bisa dihindari. Kendala itulah yang menjadi pertimbangan bro Andry guna mencari alternatif lain. Dan inilah jawabannya seperti penuturan doi via email…….

Selamat sore Mas Iwan, Saya Andry. Sedikit membalas budi mas Iwan. Setelah terombang-ambing dengan budget sekitar 25jutaan, pilihan antara NVL dan CB150. Karena tulisan mas Iwan yang buka mata saya, pada akhirnya saya pilih CB150R karena design unik dengan truss frame. Sedikit saya membagikan tips modifikasi visual untuk Honda CB150R yang terinspirasi dari MV Agusta Brutalle (Warna Tralis). Cukup dengan 300-400riban sudah bisa memiliki tampilan yang keren, murah meriah mas hehehe….

iklan iwb

Dari sekilas percakapan via Twitter serta email, akhirnya IWB mendapatkan pencerahan detil tentang biaya yang sudah dikeluarkan oleh bro Andry. berikut data yang bisa IWB peroleh sesuai penuturan doi….

Honda CB150RDetail material :

1. Pemasangan Skollight pada tralis: Rp. 70rb s/d Rp. 100rb (Tergantung Bahan)

2. List Roda (15ribu tipis, 20ribu tebal)3. Cover Engine Rp. 280ribu (bisa pesan di dealer, tapi dapatnya susah). Proses pemasangan sehari kelar, tempat di tukang variasi pinggir jalan. Untuk warna saya rekomendasikan warna hitam lebih bagus. Tone warna keliatan lebih bagus, dibandingkan trik ini digunakan untuk warna lain. Tapi tergantung selera. Sekian ya mas Iwan, terima kasih banyak dikasih kesempatan buat bagi info. Nanti kalo ada yang keren lagi saya share mas hehehe…..

Nah….gamblangkan bro. Tidak usah IWB jabarin secara rinci sampeyan pasti sudah mendapatkan bayangan. Kelebihan scotlite adalah hasil yang instan serta biaya murah. Sampeyan juga tidak perlu repot-repot pretelin body ataupun engine. Tinggal tempel….jadi wis. Namun tentu saja bukannya tanpa kelemahan. Weakness yang paling jelas adalah keterbatasan daya jangkau material khususnya untuk menutupi sisi dalam serta sambungan frame…..

Yang kedua adalah daya rekat adhesive scotlite. Jika terlalu lama nempel, dikuatirkan bisa merusak coating cat. So…IWB sarankan maksimal setahun monggo diganti ulang dengan scotlite anyar. Btw, buat bro Andry….maturnuwun tipsnya. Kreatif tenan…..two thumbs up!!. Rangka tunggangan sampeyan makin eye catching. Pede nampang nih :mrgreen: . Tertarik jajal tips bro Andry?. Langsung aja ketukang stiker mzbro. Semoga berguna……..(iwb)Honda CB150RHonda CB150RHonda CB150RTVSMotor

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!