iklan iwb
iklan iwb

Helm YamahaHelm yang bagus adalah ringan, kuat namun nyaman dipakai dikepala. Cocok dengan kontur dalam sehingga tetap adem serta terhindar dari pusing kendati dipakai berjam-jam. Saat ini banyak merk bertebaran dipasar lokal. Mulai kualitas bawah, sedang hingga atas. 150ribuan….200 atau yang nampol bisa sampai 500ribuan.  Bervariasi mzbro. Cukup jarang pabrikan roda dua konsen untuk menerjunkan diri dalam hal safety kepala. Hingga YIMM mengeluarkan helm yang terjual terpisah sejak setahun lalu. Dibawah naungan langsung POD (Part Of Division) Yamaha….IWB sempat mencicipi helmet Red White Fino Edition. Dan berikut impressi yang IWB rasakan setelah menggunakan selama setengah tahun…..

Jangan samakan dengan helm hadiah atau gratisan yang diberikan ketika kita membeli motor. Kualitas pengaman kepala yang dirilis Yamaha sangat identik dengan produk terkenal tanah air. Tidak heran mzbro…selidik punya selidik semua helm tersebut ternyata merupakan buatan Tara Kusuma (penghasil KYT serta INK) yang dipesan secara khusus oleh Yamaha. Mulai dari shell (tempurung) yang solid, vinyl cashing mengkilat tidak gampang pudar, busa, kain cover hingga visor atau kaca yang bening tidak terpengaruh cuaca. Khusus kaca…..versi yang IWB pakai sudah mengadopsi double visor yakni model bening dan gelap.  Silau tinggal tarik tuas maka helm gelap mencegah sinar UV menyerang mata. Atau ketika malam…..monggo gunakan visor bening…dijamin pandangan padang jingglang :mrgreen: ….

Pabrikan klaim bahwa produk mereka sudah lulus uji SNI. Tiap detil pembuatan mengedepankan konsep SCS (Clean, Safety, Comfort). Memang…..IWB merasakan helm tidak bau walau dipakai berbulan-bulan tanpa dicuci. Bisa jadi akibat pengaturan sirkulasi udara. Yang IWB sukai lagi adalah desain tempurung. Untuk versi Fino….terasa kecil dan pas dipakai dikepala. So….kepala tidak terkesan “methunthung gedi” kalau kita ngaca didepan cermin. Asyiknya lagi….gerak kepala terasa lebih bebas dikarenakan shell bagian belakang tidak sampai menutup leher bawah. Namun proteksi dibuat sedemikian rupa…ditonjolkan sisi atas belakang supaya meredam dengan sempurna jika terjadi benturan. Berikut kelebihan helm Yamaha versi Fino yang IWB rasakan…

iklan iwb

Helm Yamaha1. Bobot lumayan ringan sehingga tidak membikin capek digunakan berkendara berjam-jam.

2. Kaca bening….bersih dan terang dipakai dimalam hari.

3. View luas. Obyek terasa normal tidak terdistorsi. Kadangkala kita menemukan kaca yang membuat kepala pusing karena obyek yang kita tangkap tidak proposional.

4. Tidak ditemukan bocor atau leak ketika diterjang hujan deras. Pengembunan (fog)  juga minim terjadi.

5. Terdapat fitur “Anti Theft”. Suatu lubang yang dibuat agar memudahkan helm diikat ketunggangan.

6. Kualitas semprotan vinyl atau cashing luar cukup bagus.

7. Terdapat tuas dark-cool…yakni untuk menggeser visor gelap turun kala siang menyilaukan.

8. Busa didesain removable wash…jadi gampang dicuci ketika kotor. Cover yang digunakan menggunakan kain lembut berkualitas sehingga adem dikepala.

Kekurangan :

1. Bagi sebagian orang…dengan adanya logo produk “Fino” kurang memberikan kebebasan untuk menggunakannya kala nyemplak motor lain

2. Tidak dibekali lidah topi diatas visor sehingga sinar matahari langsung menerpa wajah.

Yup….itulah plus minus yang IWB bisa jabarkan. Secara keseluruhan bisa IWB katakan helm keluaran Yamaha cukup memuaskan.  Penasaran??. Monggo rogoh uang 290ribu untuk memboyong dari dealer dan buktikan sendiri.  Ada pertanyaan kangbro???….(iwb)Helm Yamaha Helm Yamaha Helm Yamaha Helm Yamaha  Helm Yamaha Helm YamahaHelm Yamaha

iklan iwb
Previous articleKawasaki Ninja 300 akan dirilis diIndia sekitar Juni 2013….
Next articleIngin membuat sasis CB150R makin eye catching?. Tips ini bisa menjadi solusi….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!