iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian….niat Suzuki untuk kembali ke ajang Motogp sudah memasuki tahap “Confirmed”. Hal ini berdasarkan informasi dari beberapa media asing yang memuat jadwal testing sikuda besi. Pabrikan S nampaknya sudah mempersiapkan dengan matang calon jagoan 1000cc Motogp bike mereka. Yang menarik….senjata kedepan sepertinya cukup menjanjikan. Diungkapkan langsung oleh Nobuatsu Aoki, new GSV-R 1000cc tampil mengesankan……iwanbanaran_newfino460x170-2

Tidak mudah untuk melawan Honda, Yamaha dan Ducati. Ketertinggalan teknologi khususnya elektronik bisa menjadi pengganjal berat hasrat Suzuki merecoki ketiga pabrikan. Maklum mzbro…beberapa tahun hilang dari perlombaan ajang bergengsi membuat mereka tertinggal untuk mengerti karakter ban Bridgestone. Kabarnya Suzuki akan mengeluarkan dua factory team dimusim 2014….

Aoki memberikan konfirmasi, sebagai rider test yang sudah mencicipi langsung GSV-R versi 1000…..sikuda besi bisa dikatakan all new. Mulai dari sasis serta engine bukanlah peninggalan generasi 800cc. Jika test privat diJepang sukses…maka mereka berencana melakukan debut testing diEropa. Catalunya (kemungkinan dipertengahan Juni) serta Aragon (setelah race Misano….sekitar bulan September 2014) menjadi target sirkuit terakhir sebelum motor dibuka secara umum. Terus gimana testimoni Aoki setelah jajal langsung GSV-R 1000cc??…..

iklan iwb

Feeling dari motor sangat brilian, performa engine sangat bagus dan respon sasis sungguh luar biasa. Tentu saja masih banyak yang perlu diperbaiki. Namun secara basis, paket motor sudah menjanjikan. Awalnya aku rada kuatir karena mereka merombak total desain dan kadang-kadang hal itu bisa berakibat negatif. Tapi ternyata tidak. Mereka melakukan tugasnya dengan sempurna. Hal itu cukup mengejutkanku…” ujarnya.

GSV-R 1000…..senjata Suzuki diMotogp 2014

Aoki banyak menghabiskan waktu disirkuit Sepang ketika para pabrikan sedang melakukan tes kemarin. Apa yang sedang ia lakukan?. Dituturkan MCN, doi mengaku mencoba mempelajari tiap detil latihan yang dilakukan oleh Honda, Yamaha serta Ducati. Perubahan gaya berkendara para rider akibat generasi anyar Bridgestone tidak luput dari perhatian Aoki…..

DiMotogp….elektronik adalah segalanya. Karena Suzuki tidak ikut Motogp selama beberapa tahun…….terjadi jarak yang lumayan besar antara kita dibandingkan Honda, Yamaha dan Ducati tentang sisi itu. Jadi kami harus mencoba untuk mengejar ketertinggalan tersebut. Kemudian dari luar trek….aku bisa catat suara knalpot sehingga dapat membayangkan apa yang mereka lakukan. Kemampuan ban Bridgestone berkembang dari tahun ketahun, jadi kombinasi antara keduanya (ban & elektronik) menentukan arah pengembangan yang Suzuki perlukan…” tutup Aoki.

Last…..Suzuki mengindikasikan akan mengajak tester Eropa untuk jajal motor prototype 2014 menemani Aoki. Selentingan yang masuk kemungkinan Randy De Puniet….pembalap Aspar Aprilia. Namun…rumor ini belum confirmed dan masih akan digodok kemudian…..(iwb)TVSMotor

.

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!