iklan iwb

Senang dan lega rasananya mzbro. Ketika Blog kecil ini mampu mambantu bro-bro kita memecahkan masalah tunggangan kesayangan. Kala pabrikan sudi memasang mata mantengin setiap gelintir artikel yang IWB brojolin guna mengetahui keinginan, harapan biker ataupun isu yang berkembang. Tidak terkecuali pabrikan yang selama ini IWB anggap enggan melibatkan diri dalam hiruk pikuk Blogsphere tanah air. Siapa lagi kalau bukan Kawasaki. Entah kebetulan atau tidak…..pasca IWB rilis artikel fairing Ninja 250 FI yang leleh (klik disini bagi yang belum baca), KMI ternyata merespon dengan cepat. Seperti yang dituturkan bro kita dibawah ini…..iwanbanaran_newfino460x170-2

Mas Iwan…kemungkinan besar (KMI) Kawasaki Motor Indonesia mengakses Blognya IWB…..! Saya berbicara seperti ini bukannya tanpa fakta mas, karena dihari ini dari dealer Kawasaki Armada Ruang Motor, tiba-tiba telp dari nomor +622165989xx, berkenaan dengan masalah fairing motor saya yang melepuh. Dan kebetulan karena saya lagi belanja barang di Kebon Jeruk III, di Jakarta pusat saya mampir saja ke Armada Ruang Motor. Setelah tiba disana mas, pihak Armada seperti terkesan menyalahkan saya karena saya harus membawa berita mengenai fairing saya yang melepuh ke forum/ke Blog di dunia maya.?

Sewaktu di Armada Ruang Motor juga, saya di mintai data lengkap mengenai alamat, karena dari pihak Kawasaki Motor Indonesia katanya akan datang ke rumah saya. Lalu setelah semua data-data saya berikan, pas sewaktu masih di jalan, saya di telp dari +6221458559xx. Setelah mengucapkan selamat siang ternyata dari Kawasaki Motor Indonesia. Langsung menanyakan perihal fairing Ninja 250FI saya yang melepuh karena terkena panas dari mesin yang berlebihan. Oleh KMI saya ditanya secara utuh tentang kejadian kronologi. Akhirnya semuanya saya jelaskan dari A sampai Z ke KMI…….!

iklan iwb

Pihak KMI siap dan akan mengganti fairing saya yang melepuh secara cuma-cuma mas. Meskipn dia juga tahu kalau motor saya sudah di pasang fairing baru yang saya beli sendiri di Armada Ruang Motor. Kata KMI nanti kalau fairing tersebut sudah ada, pihak armada ruang motor yg akan menelpon saya untuk memberi tahu……!!!!. Juga saya menanyakan pada KMI perihal aluminium foil yg tidak terpasang di Ninja 250 FI….?. Padahal di Ninja-Ninja sebelum nya KMI selalu memasang aluminium foil di fairingnya yang dekat dengan sisi knlpot. Lalu Pihak KMI ?memberi tanggapan bahwa smua ini akan di jadikan masukan oleh Kawasaki Motor Indonesia……! Dan mengucapkan terimakasih atas saran mengenai alumunium foil ini…..! yang akan di jadikan masukan berharga oleh (KMI) Kawasaki Motor Indonesia, menurut beliau. Merujuk fakta yang sudah terjadi. Demikian mas iwan…..TVSMotor

Jadi saya merasa berterimakasih sekali kepada mas Iwan, karena berkat Blognya mas Iwan, saya di ganti fairing oleh Kawasaki Motor Indonesia. Meskipun saya sudah mengganti dengan fairing sendiri terlebih dahulu kemarin. Jadi bisa buat cadangan mas…siapa tahu, namanya dijalan keserempet atau apalah…. Tengkyu mas IWB.

Yup….testimoni kepuasan dari konsumen. Pelayanan merupakan kunci utama diluar produk. So….jempol buat Kawasaki. Sebuah tindakan yang akan membekas dihati sanubari pemakai sebab sebagai produsen mereka berani bertanggung jawab dan tidak berdiam diri. Drama diatas juga menunjukkan…..asumsi geng ijo merupakan pabrikan yang tutup mata dan telinga terhadapa dunia maya ternyata salah total. Fakta diatas menjadi bukti tak terbantahkan. Dan sebagai Blogger….jelas IWB merasa bungah dan senang atas kabar gembira yang diinfokan bro kita. Great action Kawasaki..(iwb)

Noted : Buat brosis semua, maaf jika tiap email tidak selalu bisa IWB balas. Soale buanyakkk pol je :mrgreen:? . Mohon bersabar ya. Tq

247 COMMENTS

  1. ???????????????
    ???????????????
    ???????????????
    ??????????????

    Sent from my BlackBerry? via Smartfren EVDO Network

  2. lapor lek iwb blogger kondang , biar lebih cepet 😀
    pertamax7.com/2013/03/07/suzuki-shooter-berstoplamp-suzuki-satria-f-apa-ini-baby-satria-f/

  3. kpan akn d benahi prduksi fairingny? 250 fi.
    agustus. mw beli..soalnya..insya@llah.
    klo blm d benahi..hdeh2..mlepuh2..claim..jdny..

  4. Udah gak jaman keluh kesah konsumen di nomor duakan (nomor satunya jualan). Jika dipertahankan begini lama-lama perlakuan konsumen di Indonesia bisa setara kayak di Eropa / Amerika untuk masalah recall. Muantaaaaaabbbbbbbb…

  5. Liat tuh FBH dongo,jgn suudzon aja sm lek IWB,siapa tau tuh klotok2 sm ngorok didenger sm pabrikan sesembahan FBH

  6. Wow bagus bagus banget. Diberi ongkos capek juga moga2. Indennya kan lama. Ternyata blog mas IWB mendatangkan manfaat

  7. yang mantap itu IWB-nya.. mampu mempengaruhi pihak pabrikan buat memperbaiki pelayanan.. Hidup IWB.. hahaha

    Baca artikelnya..
    GA MINAT BACA KOMENNYA..
    apalagi komen bocah-bocah pemuja merk

  8. . _
    I )
    / I
    /__’,_
    /( __ _)\.
    I ( __ _ )).
    I ( __ _) ).
    \(___ _)/,.
    ???????????????
    ???????????????
    ???????????????
    ??????????????

  9. Memang begitulah dilema konsumen Indonesia. Mungkin kalo langsung ke dealer untuk klaim udah parno duluan. Kuatir ribet, kuatir lama, kuatir birokrasi, kuatir ini dan itu. Mangkanya curhat ke blog / dunia maya, eh malah disayangkan sama pihak dealer (wajar juga juga sih).
    Intinya dari jaman dahulu kala sudah tertanam image negatif dikepala konsumen dikala ingin klaim / mengajukan garansi atas bermasalahnya suatu produk. Wis pokoke parno pisan.
    Ini berlaku untuk semua pabrikan, baik motor maupun mobil.

    # baydewey para fbh sudah menanti-nanti artikel lanjutan MS keseluruhan penjualan motor bulan Februari lho. Klo nggak dibikinin / dikabulkan nanti IWB semakin dituduh/dibilang/difitnah yang macem-macem lho.
    # di artikel sebelumnya fbh udah pada teriak-teriak tuh.
    # bakar kompor minyak tanah botcor alus dulu, biar rada anget haheuaheuahauehauehauha

  10. saya dengan pasti angkat dua jempol buat kawak………..responsnya trhdp parts yg TIDAK BERHUBUNGAN DENGAN MESIN sebegitu cepat ditanggapi….tanpa perlu nunggu KASUS KEDUA, KETIGA, DST.

    lagipula itu akibat panas dari kemacetan ekstrim…….BUKAN krn CACAT PRODUKSI…..tapi hanya sesuatu yg bisa dijadikan pelajaran mengenai “MURPHY’s LAW”….yaitu penambahan bahan peredam panas pada faifing bgn bawah.

    tentu saja saya dengan gembira bisa menunjuk conth buruk dari pabrikan yg LEMOT dan cacat dlm menanggapi konsumen….bila dibutuhkan.

  11. ini salah satu yang beruntung imel bisa ke baca lek IWB, pasti imel yang masuk newsroom uakehe poul 😀
    Salaut buat Kawasaki yang cepat merespon konsumen premium mereka

  12. hari gini, persaingan makin tinggi, klo ga mengutamakan kepuasan konsumen, mau jual apalagi ya? cacat produksi adalah hal wajar, semua pabrikan seperti nya pernah bikin motor yg ada kekurangan/cacat (apalagi produk yg baru pertama kali launching), bukan sesuatu yg tabu kok, tp bagaimana sikap produsen menanggapi cacat produksi atau keluhan konsumen itu yg penting..
    top utk ijo2 deh.. 🙂

  13. Yg saya tangkap disini adalah bahwa pihak armada motor terkesan ‘Menyalahkan’… What ???!!!! Please deh, jaga tuh Quality Control kalian … Laporin YLKI kapok koen !

  14. motor premium pelayanannya mesti premium, joss lah pasukan geng ijo ngemeng2 z250 ko ga ada warna hijaunya ya? 😮

  15. ….mantep tanggapannya kawasaki…. semoga kawasaki siapkan gacoan nya buat irs 2013 …. oh iya bang iwan, kenapa dealer kawasaki selalu berpindah2 tempat..???… contoh nya beberapa tahun yg lalu pas ane masih di depok : di jalan raya bogor ada kawasaki, tak lama pindah ke cibubur, cibubur sekarang tutup lagi ngak tau pindah kemana, sekarang depok setau ane kawasaki cuma margonda, tapi sekarang masih ada apa ngak…. sekarang ane tinggal di karawaci, blom liat daerah kawasaki daerah sini, malah ada nya di bsd…

  16. Coba klo dari pabrikn motor yg ktanya terbesar d dunia ..alasany dah berjuta2 alasan tnpa d tangani dngn cepat..lugas n tegas…alasny 1..tenang ga ganggu kinerja mesin…cape deh

  17. bentar lg yg membawa sawan klotok ke dunia maya…
    disalahkan oleh ahmpreet…. 😆

    *sekedar menghangatkan suasana…

  18. kalau kayak gini bahaya maz,,,
    bisa” semua orang minta fairing gratis mz dengan alasan apapun,,,,,,

  19. jaos si dewa d***** FBY udah buka c**** muji muji pabrikan gurem yg sengaja ngasih barang cepat meleleh supaya bisa makan dari jualan part pengganti…

  20. tapi tangki bocor ndak pernah ada respon..mungkin harus beli motor 50 juta ke atas biar direspon pabrikan yo.. Nasib wong cilik dari dulu,pasraah..

Comments are closed.