iklan iwb
iklan iwb

Awal membaca pesan dari bro X (kita sebut aja demikian) membuat IWB mengerutkan dahi serta mencoba berpikir keras….apakah masuk akal ketika produk masih dalam tahap “on project” namun sudah bergetanyangan dinegeri seberang. Fakta ini diungkapkan bro kita pembaca warung IWB yang saat ini berdomisili dinegara Brunnei. Berikut penuturan komplitnya….460x170-2iwanbanaran_newfino

Assalamu’alaikum mz Iwan. Sebelumnya lam kenal. Ane sekarang lagi diBrunei.Mau tanya and dikit info. Gini mz Iwan…..

Dulu waktu lagi heboh-hebohnya penampakan NVL diIndonesia, waktu masih dugaan kalo itu vixion baru. Dan kebetulan ane lagi cari-cari di-mbah Google buat cari modifan motor Vixi ane, ada artikel dari mz Iwan, yang menyebut kemungkinan vixi baru. Dan ane baca-baca, bersama temen-temen ane yang kebetulan doyan motor. Lagi pada crita-crita soal calon Vixi baru sambil jalan-jalan keliling Bandar. Ehhh….pas lagi jalan kebetulan ane lihat bule pake motor item, lagi ngobrol sama pak polisi (mungkin tanya jalan). Setelah deket, lho…..ane kaget. Jelas banget mz, kalo itu NVL yang sekarang. Disayap tangki tertulis Vixion. Yang ane heran dan jadi pertanyaan…..diIndonesia baru dugaan, ko disini udah ada?. Apa NVL sebelumnya udah diproduksi dinegara lain mz Iwan?. Ane ama teman-teman pada heran, tapi baru mau foto ambil HP, keburu kabur. Jadi nggak ada bukti otentik. Tapi ane yakin banget mz kalo itu NVL, setelah awal tahun diLoncing. Ane mw tanya dari dulu, tapi isin mz…siapa tahu salah…..

Dan ini info lagi mz (terbaru). Kebetulan waktu mau berangkat kerja pagi-pagi, biasa lihat R15-V2, R6, ZX, CBR…..pokoknya moge2 nyalip ane. Nah…pas dilampu merah, ane lagi tengok spion kiri ada motor gede kayak Inazuma, pas ane lirik….pas sebelah kiri, jelas tertulis ditangki “Tiger”….sang macan, dengan lambang khas Honda, sayap mengepak. Tapi koq beda mz Tigernya. Lebih gagah jauh dari Tirev atau Tiger lain. Kayak perubahan total. Yang ane bingung itu modifan apa bukan?. Tapi menurut ane, DiBrunei jarang motor dimodif. Mayoritas pake mobil, cuma segelintir orang pake motor. Itu pun yang gede-gede motornya. Yang jadi pertanyaan saya, apa Tiger baru??. Apa Tiger versi Luar negeri?. Tapi kayaknya CCnya gede mz, soalnya semua serba gambot. Yang jadi soal, apa bakal kayak NVL?. Waktu NVL baru dugaan tapi disini udah ada?. Apa Tiger misterius ini juga bakal sama dengan Tiger baru diIndonesia nanti?…

Ane mohon maaf kalo kasih info dari luar negeri, tapi ane kasih info karena kasus NVL, dan sekarang penampakan Tiger baru. Jadi ane beranikan kasih info. Oh ya, kalo soal bentuk mirip CB150R tapi lebih gede. Jan gagah banget tenan mz. Soalnya ane lagi nyetir, nggak bisa pegang HP buat foto. Kalo benar ini Tiger nanti DiIndonesia, ane yakin Yamaha, Kawasaki, Suzuki ciut nyali mz. Emang gagah tenan koq. Gitu aja. Makasih mz Iwan. Salam dari Vixion R125 Cilacap…..

Honda Hornet…..hmm ngarep kayak gini nih :mrgreen:

Yup….sebuah cerita yang sangat menarik. Kalau sampeyan mumet….monggo ngombe riyin . Hela nafas dan jangan sungkan-sungkan tepuk jidat jika perlu :mrgreen:. Seperti yang IWB lakukan setelah membaca penuturan sobat kita yang saat ini berada diBrunei Darrusalam diatas. Diluar dugaan serta sulit dipercaya.  Namun tidak ada salahnya kita coba analisa sama-sama….

Untuk kasus NVL….produk ini memang ditest dan disebar keseluruh tanah air. Tidak heran bro Isal (pengunjung warung) pernah memberikan info ke IWB tentang penampakannya dipulau Sulawesi. Sementara diluar negeri?. Karena IWB tidak mempunyai sumber sahih…..IWB tidak mampu memberikan jawaban pasti. Yang kedua adalah Honda new Tiger. Seperti kasus CB150R….development project langsung digarap oleh Honda corp Japan. Status masuk klasifikasi top confidential. Tidak heran Honda selama ini jarang banget menampakkan spyshoot dijalanan tanah air….bahkan nyaris nihil. Sebisa mungkin motor tidak pernah diekspose kemarket yang akan dituju sebelum lahir secara resmi…..

Karena itu testing selalu dilakukan secara rahasia tanpa seorangpun mengetahui. Yang kita tahu…..AHM mempunyai sirkuit sendiri untuk melakukan pengetesan. Selama ini kita berasumsi bahwa AHM tidak perlu  test jalan hingga ribuan kilometer sebelum produk brojol. Suatu anggapan yang sepertinya kurang masuk akal untuk pabrikan besar sekelas Honda. Artinya apa??. Jelas insinyur membutuhkan data detil tentang reaksi sikuda besi ketika dipakai berkendara disuhu dan lokasi berbeda. Ekstrimnya cuaca, debu, jalanan bergelombang, jalanan macet serta pernik-pernik lain sebelum finalisasi. Dan semuanya sangat tidak mungkin diperoleh disebuah sirkuit…..TVSMotor

Sebagai informasi…..diBrunnei sangat jarang biker melakukan modifikasi. Kenapa? Dari segi ekonomi….bukan hal sulit bagi mereka untuk membeli moge. Negeri kecil yang mempunyai taraf hidup layaknya negara maju. Jadi….memperhatikan beberapa alasan diatas, IWB berkeyakinan……Honda Corp memilih negeri sekecil Brunei untuk mendapatkan data-data penting guna mendukung pengembangan calon pengganti simacan. Kenapa memilih Brunnei??. Iklim identik dengan Indonesia. Selain itu….dibanding Malaysia, dunia roda dua Brunnei termasuk paling adem dan hening. Hal ini dikarenakan jumlah populasi yang hanya segelintir dengan pola market yang berbeda. So…kekuatiran terendus media dianggap aman….

Last.….apa yang dilihat bro X bahwa motor yang doi lihat adalah next sang macan bisa jadi benar. Apalagi sampeyan kudu tahu bahwa nama Tiger tidak ada dalam line up moge sayap mengepak. Kecil kemungkinan biker Brunnei iseng nempelin stiker ” Tiger” di tanki tunggangan mereka. Ditambah status pabrikan sayap mengepak sebagai world wide company sangat mendukung manuver itu dilakukan. Sayang….tidak ada bukti foto untuk mendukung analisa ini. Anyway apapun itu….informasi dari ujung negeri utara tersebut patut kita tampung. Yang bikin merinding adalah ungkapan “gagah tenan dan bisa bikin ciut nyali pabrikan lain“. Weleh…..koyok opo ki bentuke. Jian nggarahi penasaran. So….new Tiger diBrunnei Darussalam??. Semoga benar adanya brosis…..(iwb)

Advertisements

249 COMMENTS

  1. Όöõωω
    ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝

    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

  2. klo NVL dsana tanda tanya…. klo tiger ?? (tanda tanya doble)
    klo ngetes ma di tanah air aja. beda BBM ama di brunei (Negara kaya minyak). tp emg msuk akal klo dites disana. sayang g’ ada picture.

  3. έιιέђ…έιιέђ…έιιέђ…

    ωααααααασσσσωωωωωωω……

    …………////
    ………..(0 0)
    .—oOO– (_)—–.
    ╔═════════════════╗
    ║MANTAP…………………….║
    ╚═════════════════╝
    ‘—————oOO
    ……..|__|__|
    ………. || ||
    ……. ooO Ooo

  4. Masuk akal jika pabrikan mengetes produknya di negara yang negaranya ga ada Fans Boy “gila”. Mr. X, sang sumber berita, adalah salah satu pengunjung setia warung IWB, saya percaya adalah orang yang sangat mengerti detail motor dan informasinya pasti benar, meski negara tetangga Thailand punya merk motornya sendiri, Tiger.

  5. ayo kita katain hoax biar besok kirim gambare
    *jd ingat soal topspit nvl via sumpah dulu*

  6. kereeeennnn infonya…
    set dah, sampe brunei juga kedeteksi aja nih honda tiger!
    😀
    mantap lah pokonya, kami akan selalu menanti the next tiger revo.
    sang legenda touring!!!

Comments are closed.