iklan iwb

Screenshot_5Bro dan sis sekalian…tes gacoan anyar bebek injeksi Z1 berjalan dengan sukses. Dua pembalap Yamaha yakni Rey Ratukore dan Sigit PD menyatakan puas. Begitu pula Yamaha motorsport department mengungkapkan rasa pede atas performa yang ditunjukkan pada tes Sentul kecil pada hari Jumat kemarin. Untuk ukuran project yang masih mencapai 70%, performa Z1 patut diwaspadai!!. Berikut PR official dari testing sibebek injeksi….iwanbanaran_newfino460x170-2

Tes Jupiter Z1 racing hasil developing Yamaha untuk pertama kalinya dibuka untuk dilihat publik. Jupiter Z1 racing menembus top speed rata-rata 58 detik/lap saat digeber di sirkuit Sentul Karting, Jumat (29 Februari). Dua pembalap Yamaha yaitu Rey Ratukore dan Sigit PD dipercata menggenjot Jupiter Z1 racing dalam tes di sirkuit Sentul Karting, Jumat (29 Februari). Menempuh 20 lap, Sigit dan Rey mudah mendapatkan waktu tercepat mendekati best lap sirkuit Sentul Karting. Secara konsisten waktu terbaik ini dicapai dengan konsisten tanpa kendala.

Hasil ini positif bagi Yamaha untuk menghadapi musim 2013. ?Pencapaian top speed tes Jupiter Z1 kali ini merupakan hasil yang positif. Tentunya ini akan berbeda saat balapan nanti karena catatan waktu top speed-nya bisa lebih baik lagi,? tanggap Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia. Sigit dan Rey yang akan turun di Indoprix dengan debut perdana Jupiter Z1 dua pekan lagi di seri pertama kompetisi itu (17 Maret), juga menanggapi positif hasil tes kali ini.? ?Jupiter Z1 dengan teknologi Fuel Injection Yamaha, yang merupakan aplikasi teknologi MotoGP, ternyata sangat mudah disetting mengikuti kondisi cuaca sehingga waktu mempersiapkan motor untuk race bisa dengan cepat disesuaikan. Apalagi kondisi sirkuit Sentul yang letaknya di Bogor, yang cuacanya mudah berubah-ubah setiap saat,? jelas Sigit yang merupakan runner up kelas 125 cc Indoprix tahun lalu.Sigit PD saat tes Jupiter Z1 di sirkuit Sentul kartingSigit PD saat tes Jupiter Z1 di sirkuit Sentul karting2TVSMotor

iklan iwb

Rey pun percaya diri dan optimis Jupiter Z1 akan unjuk gigi di kompetisi tahun ini. ?Motor siap dan tidak ada masalah. Kalau settingan sesuai masing-masing pembalap dan saya percaya keseriusan Yamaha untuk menggarap motor ini,? ucap Rey.

Last....menurut pak Supri ketika IWB ngobrol langsung…..JupiterZ1 akan ditest keseluruh sirkuit tanah air guna mengetahu strength serta weakness sibebek undebone. “Belum optimal mz, masih 70an% mz. Ntar deh kalau sudah siap semua kita ekpsose powernya..” elak pak Supri ketika IWB tanya muntahan tenaga sikuda besi. Hhhmm….70% aja udah sadis begitu, gimana kalau 100% yak. Anyway…kita tunggu aja kans sesungguhnya pada balap resmi nanti. Perlap 58 detik??. Piye bro…nggegirisi ora??…..(iwb)

194 COMMENTS

  1. Saya mau tanya sama fbh kutang semua, Yamaha tahun kemarin juara 1 di kejurnas supersport… Apa itu pake bebek atau motor sport…? Topan dari team yamaha indo juara di losail qatar hingga dilirik team qmmf itu pake bebek atau sport…?? Setau saya SUPERSPORT 600 cc.
    Klo honda ahm balapan sport yang kalian fans kutang banggain itu dimana…? Pake motor berapa cc…?

    Dasar kutangers dongo… Pabrikan pujaannya aja dari tahun kapan sampai sekarang gak bisa ngalahin yamaha balap bebek, malah koar2 balap sport.

  2. kalo mekanik indoprix honda diambil dari ahass, nyeting injektornya pake obeng. Ngakak..kak

    • Bebek lagi bebek lagi xixiixixi,juperZorok mah mash kurang wus di banding vega ngatmini,gak perlu riset setahun buat datangin tekno GP,cukup di sodomi. Aja udah tembus 30 perlapnya xixiixkwkkwkwk
      Sent from my BlackBerry?
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

  3. yg bikin gak berkembang itu bukan motor bebeknya tapi teknologinya kalo terus terusan pake teknologi karburator ya gak bakal berkembang pembalap dan mekaniknya

    nah sekarang balap bebek sudah pake teknologi injeksi yg canggih seperti Z1 yg full sensor dan nanti kalo mau naik kelas setinggi tingginya pasti lebih gampang ya toh

  4. kalo mekanik indoprix honda diambil dari ahass, nyeting injektornya pake obeng..
    Ngakak..kak

  5. mas iwan!! ane mau lapor!!
    besok di ponorogo akan diselenggarakan road race!! lokasi circuit pasar senggol aloon2!! td udah banyak team yg berdatangan dr beberapa kota!! and ane juga sempat keliling kota ponorogo ternyata mechanik dr bengkel2 lokal juga menyiapkan settingan motornya buat lomba besok!!
    matur suwun

  6. Ahm baru balapan pake motor 250cc aja fans kutangnya udah koar2 bangga setinngi langit menghina Yamaha ina yan udah biasa balapan motor 600cc di kejurnas supersport, supersport asia, bahkan udah pernah sampai WSS dan GP 250.
    Honda ahm udah balapan dimana sih teamnya..?? Baru juga kejurnas 250 cc fans kutangnya udah sok..
    Tahun2 kedepan kalau yamaha sampai turun di 250cc dan ngepretin tuh cebong boker, kalian fans kutang mau sok apalagi…? Mau ngebanggain moto2 yang sebenarnya bukan pake motor honda..?emang ada ahm di moto2..? honda di moto2 Cuma mesin tok karena regulasinya demikian, dan tahun ini regulasi itu juga berakhir tuh…

  7. Ahm baru balapan pake motor 250cc aja fans kutangnya udah koar2 bangga setinngi langit menghina Yamaha ina yan udah biasa balapan motor 600cc di kejurnas supersport, supersport asia, bahkan udah pernah sampai WSS dan GP 250.
    Honda ahm udah balapan dimana sih teamnya..?? Baru juga kejurnas 250 cc fans kutangnya udah sok..
    Tahun2 kedepan kalau yamaha sampai turun di 250cc dan ngepretin tuh cebong boker, kalian fans kutang mau sok apalagi…? Mau ngebanggain moto2 yang sebenarnya bukan pake motor honda..?emang ada ahm di moto2..? honda di moto2 Cuma mesin tok karena regulasinya demikian, dan tahun ini regulasi itu juga berakhir tuh….

  8. Tiger, Megapro, NMP, Versa & CB150r tembus berapa nih….
    jangan2 cuman bisa bikin aspal sirkuit tambah berlobang tuh…
    Buahahahaaaa….
    Bensin tercecer dimana2… bocor dimana2… wokwokwokwok..

  9. kenapa motor jualannya bertolak belakang performanya dgn klaim tuk motor balapnya yak ? performa motor jualannya pas cuaca dingin, agak lumayan performanya. pas cuaca panas, performanya kalah jauh dgn versi karbunya.
    teknologinya OK ato tidak, konsumen yang menentukan hasilnya bukan pembalap bayaran ato bloger bayaran. konsumen sudah klaim “LEBIH BOROS DAN LEBIH LEMOT DARI VERSI KARBU”, yah emang begitu kwalitas teknologi injeksinya.
    untuk apa banyak sensor kalo cuma pajangan aje ? performa motor dgn paralel 2 aki beda jauh hasilnya di atas dari 1 aki bawaan motor. itu pertanda sensor tegangan aki cuma pajangan aje. dari busi standar ganti ke busi iridium dan ternyata hasilnya tuh busi iridium item basah warna elektrodanya. itu pertanda sensor oksigen di pembuangan cuma pajangan aje.

  10. Cebong konde,bakalan mencret kl denger raungan z1..yg nyampe 14.000rpm…

    dohc ko memble di 9000rpm udah batuk dan nafas udah kembang kempis…mau rontok..wkwkwk

  11. 58 detik! Gimana maksudnya? 1 menit 58 detik?

    odipermana.wordpress.com/2013/03/02/desain-yamaha-old-vixion-masih-yang-terbaik/

  12. Dari tahun2 kemarin tuh team yamaha indonesia ikut di:
    Balap bebek indoprix motoprix
    Kejurnas supersport, pake moge 600cc
    Asia Road Race C kelas supersport, pake moge 600cc

    Kalau AHM honda..?
    Cuma balap bebek IP MP sama kejurnas 250 cc.
    Jadi apa yang biki fans kutang buta jadi pada sok dan menghina yamaha balap bebek doang…?

    Kalau bukan fans kutang buta pasti tahu mana yang sebenarnya lebih oke…

  13. Kalau memang benar 1 lap bisa 58 detik. Kalau kelas moto gp atau f1 bisa berapa detik ya 1 lap? 😀 15 detik kali’ yaaaa

  14. Ah,kencang di aspal buat apa,ngga safety dan mbahayakan di jalan…paling penting itu biar lemot asal safety.. mau kencang ya di em esnya

    Kutangers modol:O’on

  15. Yang bilang NJZ tidak berani diturunkan ke balap bebek berarti wawasannya kurang luas.
    NJZ turun di motoprix region sulawesi selama 2 tahun terakhir dan merajai region tersebut.
    Untuk skala nasional sebenarnya Yamaha sempat mencoba melakukan riset memakai perpanjangan tangan tim balapnya.
    Tapi berhubung hasilnya tidak lebih kencang daripada Jupiter burhan, hasil risetnya tidak jadi diturunkan resmi.
    Soalnya part racing untuk dipakai skala luas tidak banyak tidak seperti burhan.
    Kalau diproduksi banyak buat memuluskan suksesi burhan-NJZ jadi gak sepadan mengingat performanya sama saja.
    Apalagi disaat yang sama, 2 tahun terakhir Yamaha sedang riset motor bebek injeksi cikal bakal Z1 dengan DNA balap sebagai basis risetnya.
    Dengan pertimbangan tsb, riset NJZ yang belum matang tsb tidak dilanjutkan.
    Dengan di-release-nya Z1 ke pasar, motor balap Z1 bisa dengan cepat di-launching juga.
    Hanya dalam hitungan bulan!
    Kenapa bisa begitu? Tidak lain karena dari awal Z1 versi jalanan memang di-riset dari DNA balap

  16. Yaelaaah, bebek S—-A—–Z—–A kok bangga

    saya kok malu ya anda2 ini membangga2kan prestasi bebek…

    Kapan majunya?? Doni dan Topan jadi mandul krn salah mengawali karir..

    Indonesia harusnya all out di moge, fokus aja di supersport 250cc.

    Ajang dimana YAHAMA cuma jongkok A—–Z—–A di gravel,

    wakakakakak

  17. wkwkwkw….. supra 125 tuh cm menang body plastik embernya yang getar kayak gempa bumi….. apalagi nueblade…. #kalo gak percaya dalam kondisi sama2 standart silahkan di adu ditrek lurus sama tikungan…. yakin z.one yg menang…. :mrgreen:

  18. klo si rey ga heran bisa 58 detik/lap sentul kecil waktu masih pake honda supra x 125 di BRTaja,yg katanya rangkanya susah buat banyak rider si rey bisa 58 detik di sentul kecil,tapi kan kompetitor lom test juga,ingat honda ada ART,n tim2 honda baru juga banyak yang seting mesin di BRT,(tempat tim rey taun lalu sampe dari 2009),so indoprix pasti makin seru walo tetep balap bebek tapi gengsinya masih sangat tinggi,lom lagi suzuki yg ingin bangkit,juga tim kecil nan tangguh kawasaki,

  19. bebek supret 125 kalah sama jupret
    115?.. cs1 seri yuetupe pun itu
    banyakan dah gak standar alias
    kohar?. new mx pun klo dah kohar ya
    dah dibantai itu domba? :mrgreen:

  20. 2013 masi jaman ngembangin balap bebek? wkwkkw

    balap bebek kok bangga ?

    paling jupiter z nya kena ‘tabok’ kawasaki racikan lokal ibnu sambodo 😛

  21. klo bicara masalah power2 underbone selama pake jupi burhan power2 motor2 yamaha paling kecil untuk kelas 125 cc rata2 19 dk buat jupi burhan,klo underbone honda 125 cc sampe 21 dk,cuma jupi burhan didukung rangka lebih klop,n durabilitas mesin lebih baik,juga yg 110 cc,power jupi burhan masih di bawah blade yg bsa sampe 18,5 dk,maklum basicnya/standarnya juga power2 jupi burhan masih di bawah honda blade n supra x 125,ga tahu klo jupi z1,ntar tinggal tengok data2 di dynotest langganan,

  22. bebek supra 125 kalah sama juper
    115?.. cs1 seri yuetupe pun itu
    banyakan dah gak standar alias
    kohar?. new mx pun klo dah kohar ya
    dah dibantai itu domba? :mrgreen:

    • Red NuviarL@ udah kang terima aja NuviarL3mot ente kan motor Fashion,gk cocok buat kenceng,cocoknya ikut miss universe pake pakaian renang di pantai xixiixi kan NuviarLmt ente sukanya maen di pasir kwkkwkw
      Sent from my BlackBerry?
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

    • RedNviarL@jumex ngapain di kohar buat ngejar domba garut?? Kan udah 135 CC xixiixixi mending buat ngejar domba garut mah Vega ngatmini aja,standartnya aja udah sohar alias sodomi harian xixiixixIi
      Sent from my BlackBerry?
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

  23. Yg punya z1 jgn alay ya dijalan umum!
    ini motor kentjangnya utk balapan, bkn utk harian!
    lg pula udah beda spec, kalo ada alay harian, sblm lawan cs1, lebih baik lawan titan dulu… Wkwkwkwk..

  24. buahaha.. kalo masalah alay mah.. bukan motornya…
    yang hanya punya sumpera emprit aja banyak yg alay kok.. 😆

  25. well, memang hnd miskin juara (melarat la, kalo bahasa sopannya)…..tapi justru tujuan ‘muliawati’ hnd di dunia race @INA adalah buat…………………………..ngeramein dan bahan asyik buat digetokkin…atau kalimat halusnya, “jadi samsak ymh”.

    BTW, mbok ya fbhprett jgn terlalu ketinggian kalo bacot……….krn di sini gak ada motor kecil macam di luar sono, maka bebek adalah kandidat tepat buat awal jenjang karir balap. Hnd aja ngerti ini koq, makanya rela dibully…………persis macam fbhprett yg selalu minta2 dibully sampe maksa2 dan mewek.

    *hahahahahahahah

  26. yg make hnd bebek itik unggas soang aja jg alay koq……..saya udah lihat dpn mata sendiri……..di tikungan si abrevoprett jatuh muter2 setelah sukses nyalip barang sprot saya yg malas ngeladeni si pria usia kira2 30an itu.

    ingat………….alay ada krn hnd.

    *hahahahahahahah

  27. Sumpah…, ngakak kalo baca komen2 nya para fbh,, trlalu bnyak bacot, tapi isi otak nya NOL besar, maaf fbh anda trlalu dibutakan oleh merek, apapun ???? dilakukan oleh pihak lain selain honda pasti akan di caci maki. Kasihan aja ngelihat anda2 fbh …

  28. Alahmak…itiknya brani turun sirkuit, sportnya banci, ngumpet di dealer, cuma brani di DYNO sm gurun pasir.xixixi,

    Nough said 😀

  29. @ciaaa

    NVLnya donk manaaaa???

    Eko berkata,, : nanti NVL itu ngebut dimanaaaa siihhh?
    ————————————————————————————
    kau ini pengkhianat sm bigbos kau, hati2 kau, tidak gajian plus digetokin komstir oblag kaya si Jaos kau nanti, jangan sebut2 nama bigboss kau lah

    Btw, yu sudah ikuti saran ai utk tobat dari fby? Kalo benci fbh, jadi fbs dan fbk lebih terhormat 😀

  30. FBY sama ai nurut bgt ya akhir2 ini

    Peyek, kerjasama dgn hondut bikin campuran upil+balancer velg cb150r, akhirnya doi kaya raya, sampe bikin sinetron “sales naik haji”, ga mau kalah sm “tukang bubur naik haji”

    Ciaa…gara2 si NVL cuma brani di dyno dan gurun pasir, sedangkan bebeknya brani, tobat, entah skrg fbs atau fbk, doi belum memutuskan

    Jaos, gara2 nentang bigbossnya “mau ngebut dimana”, doi digetokin komstir oblag, untung ai tolongin dan hanya kena gegar otak ringan, tp kambuh lg, tobat sambel si Jaos, soalnya pabrikan laen ga ada yg mau nerima doi,.. 😀

  31. Ngomongin balap matik kutangers ga berkutik
    Ngomongin balap itik kutangers kejang2
    Ngomongin supersport irs 600cc kutangers mencret2
    Di Wsbk,cuma pelengkap
    Di motojipi jd pesakitan

    Yg di banggain jd kutangers selain bodoh apalagi ye?behahaha

  32. sepertinya nu bled dan supra kalo mau ngimbangi Z1 harus pake seamless transmission nih

    seperti mbahnya RCV harus pake teknologi macem macem yg mahal buat ngimbangi M1 yg cuma pake teknologi murah dan sederhana

  33. selamat buat yamaha, semoga makin sukses n menjujung nama baik bangsa kita….tingkatkan terus kreativitasmu dlm segala sektor roda dua….bebek ae segitu cepatnya….opo meneh sing klas sport….wuzzzz….yo ra mas Dab?

  34. Udah lah, you2 pada gak tahu dongonya FBH aja… Pokoknya pembalap lokal yang lagi naik daun semuanya primaveranya Honda dulunya, Moto2 pure pake motor Honda, Supra X n New Blade MP r IP racikan AHM n mekanik lokal.

    Iya in aja semuanya biar mereka lebih keliatan begonya.

    Gitulah kalo dah buta merek, Z1 yang kenceng aja dicari kelemahannya sampe2 ngurusin pedal remnya diiket pake karet! Kkk…

    Aslinya mereka pada ketar-ketir nih Blade n Supra “lokal”nya bakal dikepretin Z1 yang dikatain lemot! Hahaha…

Comments are closed.