iklan iwb
iklan iwb

Screenshot_5Bro dan sis sekalian…tes gacoan anyar bebek injeksi Z1 berjalan dengan sukses. Dua pembalap Yamaha yakni Rey Ratukore dan Sigit PD menyatakan puas. Begitu pula Yamaha motorsport department mengungkapkan rasa pede atas performa yang ditunjukkan pada tes Sentul kecil pada hari Jumat kemarin. Untuk ukuran project yang masih mencapai 70%, performa Z1 patut diwaspadai!!. Berikut PR official dari testing sibebek injeksi….iwanbanaran_newfino460x170-2

Tes Jupiter Z1 racing hasil developing Yamaha untuk pertama kalinya dibuka untuk dilihat publik. Jupiter Z1 racing menembus top speed rata-rata 58 detik/lap saat digeber di sirkuit Sentul Karting, Jumat (29 Februari). Dua pembalap Yamaha yaitu Rey Ratukore dan Sigit PD dipercata menggenjot Jupiter Z1 racing dalam tes di sirkuit Sentul Karting, Jumat (29 Februari). Menempuh 20 lap, Sigit dan Rey mudah mendapatkan waktu tercepat mendekati best lap sirkuit Sentul Karting. Secara konsisten waktu terbaik ini dicapai dengan konsisten tanpa kendala.

Hasil ini positif bagi Yamaha untuk menghadapi musim 2013. ”Pencapaian top speed tes Jupiter Z1 kali ini merupakan hasil yang positif. Tentunya ini akan berbeda saat balapan nanti karena catatan waktu top speed-nya bisa lebih baik lagi,” tanggap Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia. Sigit dan Rey yang akan turun di Indoprix dengan debut perdana Jupiter Z1 dua pekan lagi di seri pertama kompetisi itu (17 Maret), juga menanggapi positif hasil tes kali ini.  ”Jupiter Z1 dengan teknologi Fuel Injection Yamaha, yang merupakan aplikasi teknologi MotoGP, ternyata sangat mudah disetting mengikuti kondisi cuaca sehingga waktu mempersiapkan motor untuk race bisa dengan cepat disesuaikan. Apalagi kondisi sirkuit Sentul yang letaknya di Bogor, yang cuacanya mudah berubah-ubah setiap saat,” jelas Sigit yang merupakan runner up kelas 125 cc Indoprix tahun lalu.Sigit PD saat tes Jupiter Z1 di sirkuit Sentul kartingSigit PD saat tes Jupiter Z1 di sirkuit Sentul karting2TVSMotor

iklan iwb

Rey pun percaya diri dan optimis Jupiter Z1 akan unjuk gigi di kompetisi tahun ini. ”Motor siap dan tidak ada masalah. Kalau settingan sesuai masing-masing pembalap dan saya percaya keseriusan Yamaha untuk menggarap motor ini,” ucap Rey.

Last....menurut pak Supri ketika IWB ngobrol langsung…..JupiterZ1 akan ditest keseluruh sirkuit tanah air guna mengetahu strength serta weakness sibebek undebone. “Belum optimal mz, masih 70an% mz. Ntar deh kalau sudah siap semua kita ekpsose powernya..” elak pak Supri ketika IWB tanya muntahan tenaga sikuda besi. Hhhmm….70% aja udah sadis begitu, gimana kalau 100% yak. Anyway…kita tunggu aja kans sesungguhnya pada balap resmi nanti. Perlap 58 detik??. Piye bro…nggegirisi ora??…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!