iklan iwb
iklan iwb

Testing Sepang sudah usai. Lorenzo tetap menjadi pembalap terkencang Yamaha. Namun doi tidak serta merta berbangga diri serta pongah. Menurutnya…hasil test tidak bisa dijadikan patokan baku sebab Rossi adalah pembalap race. Doi menyebut “He is a race rider” secara khusus diGPone. Torehan waktu boleh dibelakang, namun soal race…..kamu tidak boleh meremehkan Valentino Rossi…mungkin begitulah kira-kira maksud Lorenzo….460x170-2

Disinggung perkara Rossi, pembalap Spanyol yang gemar bermain futsall tersebut mengungkapkan bahwa mereka berdua sudah semakin matang sehingga gesekan-gesekan kemungkinan tidak akan terjadi. Yang ada malah motivasi untuk saling memberikan yang terbaik buat tim. Berikut cuplikan interview yang IWB terjemahkan dari Gpone….

“Kita lebih matang dibanding tahun 2008, kala pertama kali bertemu sebagai rekan tim. Kita tidak perlu menjadi teman dekat karena memang olah raga ini tidak seperti sepak bola ataupun basket, namun tentu saja akan lebih bagus mempunyai lingkungan yang nyaman sebagai tim. Aku tidak merasa ada tekanan tambahan…..dan aku juga tidak percaya menjadi pembalap nomer 1 seperti juga tidak percaya hanya nomer 2 saat pertama kali bergabung diYamaha. Tujuanku sudah tercapai dan semua yang datang sekarang hanyalah sebagai saus (bumbu penyedap). Kehadiran Valentino Rossi merupakan kesempatan….mempunyai rekan tim kuat bakal memberiku motivasi tambahan untuk lebih kencang agar tidak dikalahkan dengan motor yang sama. Aku rasa dia berpikiran sama denganku…”

iklan iwb

” Aku adalah juara bertahan. Aku juga kuat pada saat test kemarin (Sepang). Namun kamu kudu terus mengawasi Rossi. Dia adalah pembalap race….dan aku berharap Rossi kencang nantinya. Mungkin akan ada empat rider yang bakal bertarung untuk meraih kemenangan. Kita diYamaha dan dua lainnya diHonda.  Diatas kertas Pedrosa yang paling berbahaya. Tapi Marquez juga pembalap berbakat serta nyemplak motor tangguh. Btw…kita memulai musim ini dengan versi baru atau bisa disebut hasil pengembangan modifikasi. Tujuan utama kita adalah terus meningkatkan kemampuan mesin yang masih terbuang pada saat accelerasi. Aku tidak yakin bakal ada update besar diSepang 2, termasuk transmisi anyar yang aku harapkan datang secepatnya..” tutup Lorenzo…

Yamaha masih terus mencari cara agar bisa mengimbangi kemampuan RC213V yang disebut sedikit lebih unggul dibanding M1 khususnya accelerasi keluar tikungan. Disisi lain….Lorenzo yakin, kombinasi keduanya (bersama Rossi) tidak akan menjadi ajang perang dingin, malah sebaliknya bisa memberikan motivasi positif yang membuat mereka lebih baik. Anyway…..balap Motog baru dimulai tanggal 7 April nanti (jadwal terlampir). Siapa yang terbaik??. Kita lihat aja nanti……...(iwb)

TVSMotor

Motogp schedule 2013

7 Apr 2013qa QatarLosail
21 Apr 2013us United StatesCircuit of the Americas
5 May 2013es SpainJerez
19 May 2013fr FranceLe Mans
2 Jun 2013it ItalyMugello
16 Jun 2013ct CataloniaCircuit de Catalunya
29 Jun 2013nl NetherlandsTT Circuit
14 Jul 2013de GermanySachsenring
21 Jul 2013us United StatesLaguna Seca*
18 Aug 2013us IndianapolisIndianapolis
25 Aug 2013cz Czech RepublicBrno
1 Sep 2013gb Great BritainSilverstone Circuit
15 Sep 2013sm San MarinoMisano
29 Sep 2013xa AragónCiudad del Motor de Aragon
13 Oct 2013my MalaysiaSepang
20 Oct 2013au AustraliaPhillip Island
27 Oct 2013jp JapanMotegi
10 Nov 2013xv ValenciaValencia
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!