iklan iwb

Vario ISSPelan-pelan tabir mulai terkuak. Jika kemarin hanya mampu ngintip dari Twitter VJ Daniel……kini proses ekplorasi mengalamai kemajuan. Yup…seperti yang terpampang pada gambar diatas, skutik berfitur idle stop system nampak sudah siap mengaspal dijalanan tanah air. Penempatan tombol yang disinyalir mampu mendongkrak keiritan bahan bakar ditempatkan pada tombol sebelah kanan. Hhhmm….simpel bener yak!…460x170-2

Menurut info yang IWB terima…..secara desain, versi ISS tidak ada perubahan apapun dibanding Vario 125 yang sudah bertebaran dijalanan. Mulai dari bentuk moncong, tebeng, buritan hingga stoplamp….kembar bak pinang dibelah dua. Differensiasi yang dilakukan oleh AHM hanya pada pemilihan warna serta striping. Yah…..visual luar aja mzbro. Selebihnya sama plek. Ibaratnya….mereka meng-inject dengan penambahan fitur idling system yang secara kompak diintegrasikan dengan system injeksi siskutik……

ISS disinyalir bisa aktif atau non aktif sesuka hati pengendara. Jika tombol diarahkan kebawah…disinyalir sensor bakal bekerja. Artinya…..sistem cerdas akan mengaktifkan fitur idle stop system. Ketika sistem ini aktif…ECU akan terus memonitor pergerakan sikuda besi. So…ketika sampeyan berhenti dilampu merah grip gas ditutup penuh…..3 detik setelah itu engine akan mati. Untuk membuatnya hidup…kita tidak perlu mencet saklar starter, sebab dengan membuka gas….ECU akan memerintahkan engine untuk “ON”. Tidak ada proses loading karena motor langsung ngacir pada hitungan 0,9detik (klaim pabrikan)….

iklan iwb

Last.….dengan banyaknya lampu merah diIbu kota….fitur ini memang cukup menjanjikan guna membantu mendinginkan engine serta mendongkrak fuel efficiency. Namun tentu saja iming-iming kelebihan diatas kudu kita buktikan dulu dilapangan…apakah betul-betul efektif?. Semua akan terjawab nanti. Vario 125 ISS??. Pokoke ojo larang-larang rek….(iwb)

276 COMMENTS

  1. ISS diaktifkan, berarti asupan BBM dibatasi, dampaknya ke performa yang melorot.

    wah siap2 aja nih DIBULLY di jalan raya :mrgreen:

  2. gunanya iss itu untuk apa?
    biar hemat bbm…., kan motor injeksi udah irit bbm, malah ada yang 1 liter : 162 kilomoncrot.
    biar mesin adem…., kan w4ria ngoyok sdh pake radiator, kok takut panas?

    *mohon pencerahannya dari pasukan nasi bungkus!

  3. kalo sistem ngadat… bakal buka body semuanya kali ya….

    jangan jadi beli yg pertama… mending tunggu refress berikutnya

  4. gunanya iss itu untuk apa?
    biar hemat bbm…., kan motor injeksi udah irit bbm, malah ada yang 1 liter : 162 kilomoncrot.
    biar mesin adem…., kan w4ria ngoyok sdh pake radiator, kok takut panas?
    (mohon pencerahannya dari pasukan nasi bungkus).
    dari pada nambahin iss fitur tak guna, mendingan urusin itu ngoyok n boyos busi.

    *indent ahh buat di bakar, terus abunya di buang ke laut..

  5. Fitur hi tech, tp hanya sbg positioning aja (sbg top level wtf). klo pnjualannya IMHO …… kmungkinan masih dibawah wtf biasa.
    mengacu pada case varian CBS. dimana yg beli vario CBS lebih sedikit dibanding non CBS. kecuali harga cm selisih 100-200rb.

Comments are closed.