iklan iwb

Yamaha CSRBerlombalah-lombalah untuk melakukan Corporate Scocial Responsibility agar mampu membantu masyarakat yang membutuhkan. Jualan boleh namun pada moment tertentu…kegiatan sosial tetap wajib dilakukan supaya terjadi balancing yang pada ujungnya memberikan konstribusi positif terhadap kedua belah pihak. Dari sisi konsumen terbantu…dan dari sisi produsen brand mereka selalu diingat dalam sanubari yang pada akhirnya loyalitas terbentuk dengan sendirinya. Seperti yang dilakukan pabrikan garputala via PR YIMMM berikut ini……460x170-2

Kondisi Jakarta banjir, yang salah satunya diakibatkan oleh pemakaian air tanah berlebihan sehingga terjadi penurunan permukaan tanah. Sedangkan dari sisi lain, air bersih dan sanitasi di Indonesia tergolong masih kurang. Minimnya akses terhadap air bersih dan kurang bagusnya sanitasi dan perilaku tidak sehat masyarakat Indonesia membuat perlunya pendidikan masyarakat yang dimulai dari usia dini, sejak di sekolah dasar dan menengah….

Atas dasar kedua faktor tersebut, Yamaha tergerak berpartisipasi aktif dengan tindakan nyata berupa donasi pembuatan RWH atau Rain Water Harvesting (memanen air hujan), yang merupakan suatu teknik sederhana dan murah untuk mendapatkan sumber air yang berkelanjutan dan permanen. Kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) Yamaha ini bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Atmajaya Jakarta dan mendapat dukungan dari Pemda DKI Jakarta. Yamaha memberikan donasi sebesar Rp. 400.000.000,- yang disampaikan langsung kepada pihak Fakultas Kedokteran Universitas Atmajaya yang diwakili dr.M.Marcia M Direktur Utama RSAJ (Rumah Sakit Atmajaya), dr Lukas Kristanda Kepala Layanan Komunitas dan drg Liling sebagai Koordinator pembangunan RWH, dengan disaksikan bapak Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M…..

iklan iwb

TVSMotorDana ini ditujukan untuk pembangunan dua Rainwater Harvesting di tiga sekolah di Kecamatan Penjaringan, kawasan Jakarta Utara, yang merupakan daerah binaan Universitas Atmajaya. Tiga sekolah tersebut adalah SDN Kapuk Muara 05 (pagi), SDN Kapuk Muara 06 (petang) dan SMPN 122 Kapuk Muara. ?Kami harapkan CSR Yamaha ini dapat membantu masyarakat dan juga adik-adik murid SD dan SMP dalam penyediaan air bersih dan sanitasi yang sehat. Kami harapkan juga ribuan perusahaan swasta di Jakarta, bisa bersama-sama berperan aktif membantu masyarakat dalam penyediaan air bersih secara RWH, sekaligus mengurangi pemakaian air tanah dan mengurangi potensi banjir,? papar Dyonisius Beti, Executive Vice President Yamaha Indonesia.

?Kegiatan CSR seperti yang dilakukan Yamaha ini sangat bagus. Saya mengajak perusahaan-perusahaan swasta lainnya untuk melakukan kegiatan positif seperti ini,? himbau Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M. Setelah pemberian donasi ini, pekan depan dilanjutkan dengan workshop dan pembangunan RWH yang akan selesai dibangun satu bulan lamanya….

Yup….sebuah nilai yang lumayan besar. Apapun pabrikan dan background tujuan dibelakangnya….seluruh kegiatan CSR tetap harus kita dukung. So…great buat Yamaha atas sumbangan yang dilakukan. Semoga pabrikan lain mengikuti sehingga makin banyak masyarakat dinegeri ini merasakan manfaat eksisnya pabrikan roda dua tanah air selain sebagai penghasil motor tentunya……….(iwb)

134 COMMENTS

  1. 50. ivank – Februari 19, 2013
    @ali topan
    Ane pny solusi,tuh motor yg ngorok di servis ame qwerty aja wkwkwkwk piss bro?
    Yah…..di bakar sama om qwerty mah

  2. 51. jaos_konsumen biasa – Februari 19, 2013
    wow???.pabrikan kecil begini koq sumbangannya gede jg?.
    mantapp.
    ……………………………………………………………………………………………
    Ya baguslah,dari pada pabrikan yg ngakunya gede tapi kaga nyumbang….Boro2 nyumbang ngasih buat konsumen aja pelit

  3. kalo si honprett malah ngasi barang2 r2nya yg malah nambah2in beban masyarakat scr tdk langsung….

  4. Sbg pabrik produsen CO2 mestinya CSRnya berupa penghijauan/bikin RTH sesuai dg kapasitas produksi motornya.

  5. 53. Ali Topan – Februari 19, 2013

    51. jaos_konsumen biasa ? Februari 19, 2013
    wow???.pabrikan kecil begini koq sumbangannya gede jg?.
    mantapp.
    ???????????????????????????????????
    Ya baguslah,dari pada pabrikan yg ngakunya gede tapi kaga nyumbang?.Boro2 nyumbang ngasih buat konsumen aja pelit
    ===
    iya memang pelit, tapi kan keuntungannya toh masuk ke perusahaan yg kepemilikkan masih ada org INA jg aka bukan murni perusahaan asing…….kira2 gitu jawabannya ke sampeyan, dgn dasar analisa saya terhadap ‘logika dangkal’ fbh.

  6. bila harga offroad satu bebek unggas itik soang rp.10jt, maka itu sama dengan 40 bebek……..dalam bentuk donasi pembuatan RWH…yg mana sgt dipuji wagub ahok….dan malah dihimbau kpd perusahaan lain2.

    so………..saya harap honprett jgn nyumbang setengah hati (*satu hati jgn cuma di soal ngibul doang la) pelit2 gitu, mulai ikuti cara si ymh yg “MURAH HATI” dan cerdas dlm CSR nya.
    toh ini berguna bagi fbh2preet khususnya maupun para konsumen2 umumnya yg tinggal di jabodetabek jg kaan?

  7. ok………..apakah si ahamprett mau mendengar himbauan cerdas dari pemimpin daerahnya?

    *hahahahahahahahah
    saya tunggu……..jgn bikin malu la….dgn CSR yg tetap pelit tanpa kenal lelah.

  8. saya jg berharap agar para demit tuyul alay hnd bersikap dewasa soal CSR ini walau itu hampir2 mustahil (memang mustahil sih sebenarnya)….

    *hahahahahahahahah

  9. AHM kok sepi2 aza, gak ada seminar, training, gak ada csr, peduli banjir, slogan satu hati dicopot. Sepertinya sedang sibuk nyari profit.

  10. Fanboihongkong @jabodetabek ditantang ymh utk tanya langsung ke sumber soal tech.injeksi newvixion pada ciut.

    Sekrng dibantu dgn csr berdana besar ymh lg buat rwh @jakarta…apa fanboihongkong g?? tambah malu?

  11. saya kira ahamprett jg ikut make air tanah di jkt, dan para konsumen palsunya ikut mencemari lingkungan dan bersanitasi buruk (sample cocotbacot di blog2 adalah salah satubukti valid)…………tentu mengherankan kalo sampe CSR nya gak ikut pada himbauan pemerintah daerah…….

    memang smk2 memerlukan bantuan berupa mesin mtr dsb……….tapi soal lingkungan macam pengurangan beban banjir perlu mendapat perhatian khusus jg……………apa mau ahamprett melihat barang2nya rusak krn banjir? atau sengaja dan senang banjir spy bisa selalu jualan dalam nama diskon “bahagia di tengah kerugiaan banjir” buat konsumen2nya?
    Bukankah banjir jg membuat sales2 penjualan ahamprett di dunia real maupun maya sedikit terhambat mobilitasnya?

    saya dorong agar segenap fbh satu hati utk ahamprett mengikuti model CSR yg lebih bermanfaat utk sekarang ini secara langsung……..drpd harus selalu berbau otomotif tapi dangkal kegunaannya.

    semoga bermanfaat motivasi dari saya ini buat sampeyan2 fbh dan perusahaannya.

  12. ‘kembalikan’ uang hasil ngibulnya kepada umum dlm bentuk CSR, hai ahamprett………..walau itu tidak mengurangi kesalahan….kapan lagi? tunggu para khalayak umum maupun fbh2 (khususnya)tenggelam dalam banjir dan kekurangan air tanah?

  13. Info dari temen…untuk masalah lingkungan.. yamaha memang sangat peduli khususnya di internal yamaha sendiri melarang keras memakai air tanah kecuali pasokan air dari pam O m3,yamaha juga punya dua kolam resapan dengan kapasitas 3000 m3 dan 4500m3 yang berfungsi untuk menjaga kandungan air tanah dilingkungan yamaha,yamaha juga punya STP (sewage treatment plan) dan WWT (waste water treatment) yang berfungsi untuk mendaur ulang limbah domestik,airnya di salurkan ke water recycle yang didalamnya ada ikan,apabila ikan mati berarti air masih beracun,kemudian air dimanfaatkan untuk menyiram tanaman..air meresap kembali ke tanah..yamaha juga punya water purifier lab untuk masalah air ..untuk sampah..yamaha membagi 2 (organik dan non organik),non organik dibagi 2 (yang beracun dan yang tidak beracun),yang beracun di bagi 2(sumber racun dan yang terkontaminasi racun)..wahhh yamaha top dah kalo masalah lingkungan..go green..yamaha..mantap..

  14. @ 3koplak

    biarin aja om, sales satu ini mungkin stress cos keuntungan yamaha global turun 72,2%!
    😉

  15. YAMAHA_Baikk kan, , , honda pelit, coba cek d fb ad fp CB150R masa bilang kalo nyervice CB150 harus d ahas pusat dkarenakn dcbang2 belum di training, , , apa gk edan binti koplak, ,? Masa ngeluarin produk yg gk ad ksiapanya, ,?? Contohlah yamaha d daerh gue 5hr stlh launcing para mekanik sluruh cabang beresyamaha mengikuti training nvl. Wktu itu gue lg ke beresymha dcbg kcmtn n kpla mekaniknya gk ad karnamngkuti training nvl.. “beda tmpt beda rasa”

  16. 50. Ali Topan – Februari 19, 2013

    Om IWB ada artikel lain ga???? kurang seru nih FBH sama FBY blm pada adu mulut
    —————————————————————————————-
    ooo ini tho orang yg suka adu domba

  17. kapan ya honda & yamaha urunan nyumbang bikin sirkuit drag race …. biar ga banyak lg adu balap di jalan umum…
    Bayar tiket 5rb bisa ikutan ngedrag….

  18. 63. FBRossi – Februari 19, 2013
    AHM kok sepi2 aza, gak ada seminar, training, gak ada csr, peduli banjir, slogan satu hati dicopot. Sepertinya sedang sibuk nyari profit.
    ======================================================
    jualan ja moncer ngapain sok kalang kabut , xlo ane jd petinggi ahaheemm cuma senyum2 sambil nyruput secangkir kopi lihat yamama kelabakan n kebakaran jenggot cuma mo dbilang peduli n bagus di mata konsumen ., (gue loh peduli ma konsumen)
    buat S3 mang si yamama ajiiibbb buat bbrp bulan ni,tapi tengok bbrp waktu dulu mana peduli si yamama ,(cos memperbaiki market share yg terkoyak butuh extra erot ,extra effort) .perbaiki S3 baru genjot market smbil nyusupin bbrp produk R15 /(ngimpi,) begitu kiranyaa pesan yg ane tangkep.
    xlo ahahem
    ~ S3 nya buruk banget ,
    ~ sales didaerah dah mulai sak karepe dewe,
    ~ material bahan menurun
    ~ oper preess (pdhl yg dijual plastik ember n besi karatan)

    we share b’cos we care not eFBe

  19. niat baik dari ymha berharap kebaikan dan membantu sesama rusak dan pupus semua akibat ulah panalayer motor ymha,sumbangan di banggain jd ria ujung ujngnya,subhanaallah…
    fanboy alaynya motornya pada salh kaprah dipikirnya yg nyumbang 400jt yamaha motor alias yimm,bukan masbro,yg nyumbang itu yamaha water puripier,yg memproduksi aer bersih,krn di postingny diblog iwb yg notabene mengulas otomotiv jd disangkanya ymha motor,,,,,terus klw ymh musik nyumbang jg dikira ymh motor jg duuiunkkk?????? maaf cuma ksih pembelajaran sedikit.
    satu lg company otomotif dlm naungan astra itu sudh menjalankan good corporate yg di dalmnya terdapat CSR masbro masbro yg katanya cerdas.
    ,,,salm dari ivank dan ali baba dari pabrik helm yg suply ke yimm,2 nickname 1 oknum,dan gk ngaku fb tp berat sebelah xixixixi

  20. dipostingnya mana ada tulisan dari petinggi yimm,yg ada cims dari petinggi nmr satu yg menaungi produk yamaha motor dan yamaha water puripier,xixixixixixxiiiiiiii pssukn dewa api qwerty pada salh kaprah dan niat baik ymha jd ria,…ingat masbro klw amal jgn dibangga bangain sampei level dewa api,”’jgnkan publik tau tangan kiri aja klw bisa jgn sampei tau,aplg sampei ketauan dewa api qwerty dan tuyul tuyul alaynya ya begene jadinya,,,,,panteeeeeeeeesssssssss

  21. Paijo @
    ya gak bakal AHM mau sumbangan untuk buat sirkuit drag karena sudah bisa di tebak motor Honda takkan juara, semua penyuka balap sudah tau gimana kualitas Honda di Indonesia, di sirkuit juaranya hanya antara Yamaha, Suzuki atau Kawasaki

  22. well……..sample2 bacot keliru akibat kurang majunya berpikir:

    1. ada yg bacot soal penjualan ymh global turun. Ini gak ada efek langsung ke konsumen di sini….tapi CSR RWH ya udah PASTI. So, ini sample yg koplak……gak mikirin konsumen, pdhl dirinya bukan pemilik perusahaan..

    2. beberapa sample jg bacot ini adalah ria krn digembargembor. Well, memang hampir tipis bedanya…..tapi orang cerdas akan nangkap ini sbg contoh yg perlu diTIRU SEGERA..knp? EFEKnya langsungterasa ke khalayak umum. Kalo cuma diam2, maka ahamprett dll bisa2 gak ada inisiatif yg sama, malah CSR tetap soal otomotif sj, macam kebiasaan ahamprett.

    3.CSR udah pasti bagian dari advertising buat jualan perusahaan……….TAPI kapan lagi ada CSR yg langsung ikut mengurangi BEBAN akibat banjir baru2 ini? Apa sampeyan ingin CSR yg selalu bagi2 barang2 r2 yg malah bikin keluar biaya bagi penerimanya?

    so……..sampeyan2 SANGAT keliru dan beberapa SUPER ABSURD. Mungkin krn gak ikut (krn sibuk bla bla bla) berita soal banjir dan merosotnya air tanah di jabodetabek, yg jg tempat banyak fbhprett tinggal. Yg bahkan si honprett pun kena banjir…..hahahahahah.

  23. coba ahamprett ikut bantu2…
    katakan ymh udah 0,4M, lalu + ahamprett 1,2M (krn selalu no.1 doong)+ sumbangan fbhprett 3,5JT (biar buanyakk tp krn pas2an dan pelit, ya kira2 segitu udah hebat) + perusahaan2 lain sekian M………..dapat berapa coba? BIsa lebih 10M, cui…………

    apa gak maju jabodetabek dan pemerintah daerah happy dlm melayani, penduduk jabodetabek terhindar dari kerugian yg makin membengkak……………………….bahkan fbhprett dengan tenang dan bahagia berjualan sambil ngibul di dunia real maupun maya.

  24. fbhprett sebaiknya jgn bicara soal ria2an……..sok sucisukowati. Ini semakin menguatkan teori terbaru saya kalo sampeyan2 gemar link2 bokep….yg bersebelahan dgn link2 blog yg sampeyan sdg buka.

    *hahahahahahahah

  25. ?Kami harapkan CSR Yamaha ini dapat membantu masyarakat dan juga adik-adik murid SD dan SMP dalam penyediaan air bersih dan sanitasi yang sehat. Kami harapkan juga ribuan perusahaan swasta di Jakarta, bisa bersama-sama berperan aktif membantu masyarakat dalam penyediaan air bersih secara RWH, sekaligus mengurangi pemakaian air tanah dan mengurangi potensi banjir,? papar Dyonisius Beti, Executive Vice President Yamaha Indonesia.

    ?Kegiatan CSR seperti yang dilakukan Yamaha ini sangat bagus. Saya mengajak perusahaan-perusahaan swasta lainnya untuk melakukan kegiatan positif seperti ini,? himbau Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. Basuki Tjahaja Purnama, M.M. Setelah pemberian donasi ini, pekan depan dilanjutkan dengan workshop dan pembangunan RWH yang akan selesai dibangun satu bulan lamanya?.
    ===
    itu DORONGAN yg bisa ber-efek HEBAT bila ditanggapi RIBUAN perusahaan swasta……….

    ada perusahaan atau mungkin fbhprettt atau keluarganya yg gak terkena efek banjir? don’t be proud to lie.

    Gak perlu dibantah lagi, mari para fbh dorong petinggi2nya dan kawan2nya ikut andil.

    atau ingin ibukota pindah?

  26. saya gak ngerti kenapa saya suka sekali TRIT yang begini ini, terlepas dari si ymh nya……….mungkin lagi agak bosan dgn soal barang2 baru.

    *hahahahahahah

  27. ayo honda…nyumbang lah biar adem….atau sales2nya patungan buat sumbangan,dikoordinir sama om chapunksumarna.

Comments are closed.