iklan iwb

Bro dan sis sekalian….menyambung artikel IWB sebelumnya tentang hasil lomba ecoriding Verza 150 yang tembus 162km untuk seliter bensin, yang terbaru diulas oleh salah satu media online otomotif tanah air…dengan simulasi berkendara harian normal……akhirnya didapatkan angka real. Kenapa dibilang real?…sebab jarak tempuh sudah memasuki zona normalnya motorsport. Uniknya…masih ada aja yang mempertanyakan mana yang benar diantara kedua testing…..460x170-2

Seperti Twitter bro RedDevil terlampir. Doi masih terombang-ambing dengan dua informasi berbeda…..satunya menghasilkan 162km/liter dan yang teranyar 41-50an km/liter. Keraguan menyelimuti beberapa biker yang merasa bingung dengan pemberitaan yang berkembang. Tidak ada yang salah disana sebab masyarakat umum biasanya tidak sudi memikirkan terlalu jauh. Padahal ada metode tertentu yang membuat motor bisa membuatnya fantastis begitu irit. So….jika pertanyaan yang diajukan adalah mana yang benar??….

Screenshot_1Dua-duanya tidak ada yang salah. Hanya saja….jika 162km/liter diperoleh dari lomba irit-iritan sedang kedua dari pemakaian normal. Yup…seperti dilansir Otomotifnet, pada pengetesan non ecoriding Verza 150 menempuh jarak 41,6km untuk seliter bensin. Maksud non ecoriding disini yakni berkendara normal….buka gas tanpa terkungkung dengan komsumsi bahan bakar. Ibaratnya main geber mzbro. Sementara pada saat tes ecoriding…..konstan dikisaran 60an km/jam….motor berbanderol 16jutaan ini tembus 50,4km/liter. Praktis hasil ini menjawab seluruh keingin tahuan tes normal sikuda besi….

iklan iwb

Last.….akan lebih bijak jika kita tidak menelan mentah-mentah sebuah informasi bombastis tidak wajar. Sampeyan kudu membaca, mencerna dan kemudian menyimpulkan….apakah berita tersebut bisa dijadikan patokan baku.? So…..seliter bensin menempuh jarak 41 km non eco dan 50an km ecoriding??. Tetap lumayan irit……(iwb)

247 COMMENTS

  1. woooo…. 162km/l jebule mlongo…
    pemakaian normal wajarnya memang segitu mas Iwan..
    nakawara.wordpress.com/2013/02/14/scorpio-z-haruslah-all-new-bike/
    nakawara.wordpress.com/2013/02/14/ninja-150r-yang-tak-lekang/
    mampir mas

  2. jaauuuuuuuh….banget dari hasil lomba.tp apa mungkin bisa hasil lomba irit bisa dapet 3x lipat lebih dari normalnya?
    :maaf masih sangsi juga

  3. Wis di jlentrehke sak gamlang”e tetep wae isih ora mudheng………. Tepok jidat mesti ki juragane warung 😀
    Sabar mas….. Hheehehe

  4. biar ga kontroversi berkelanjutan,segera kan aja deh AHM ngasih pinjeman buat para blogger,tes yg d lakukan blogger se engga nya mirip dgn pemakaian sehari hari rider pada umum nya :cmmiw: 🙂

  5. yg jeleknya lomba irit 162km/L di pakai buat iklan marketing………..menjebak konsumen yg nerima mentah2……..ini trik yg selalu d pake buat mnjual…………….terbukti

  6. Mungkin aja 162 km itu didapat dari hasil muter2 di sirkuit yang tanpa hambatan. Gak usah dibilang bohong dulu. Situasi dan kondisi juga bisa aja berbeda,

  7. Mungkin peserta lomba irit memakai metode “hidup-mati-hidup” saat melaju. Maksudnya saat melaju konstan lalu dengan menarik kopling maka mesin dimatikan sehingga motor melaju tanpa membakar bbm. Saat mulai melambat, mesin dihidupkan lagi, dan seterusnya. Atau istilah lain adalah bensin campur dorong.

  8. Bro iwan..
    Ane bca d’detikoto kata’a yamaha mw nyiapin motor sport baru,mesin baru,rangka baru..
    Klo g thun neh tahun depan kta nya..
    Jd tmbah galau dah klo mw minang NVL ehh yg bru lbih ckep..

  9. HONDA …. DULU SEKALI memang motor IRIT. Kemaren motor SETENGAH IRIT (Beat 73 > 37), dan sekarang motor SEPEREMPAT IRIT (Versa 160 > 40) xi xi xi xi …..

  10. 162km/lt masuk akal juga lha wong itu judulnya lomba irit-iritan koq!! dan buka eko ridding makanya baca dulu judulnya!!

  11. 37. Ninoy – Februari 14, 2013

    kalo ini bukan pembodohan otomotif normallahhh,,tapi ane yakin kalo artikle yg nyankut 2 brand roda 2..pasti kobong liat dah para predator pasti berlomba2 bawa bensin..biasa bakar2an..kayak taon 1998.. hiks
    ==================
    Kayaknya gak bisa bisa sekobong tahun 2008, karena saat itu MS kedua pabrikan imbang, jadi nyalinya imbang juga. Kalau sekarang, MS nya beda jauh sehingga yang MS nya kecil kayaknya juga agak kurang nyali. Argumennya cenderung seperti ngeles saja.

  12. Halah paling seng digunake gawe iklan seng 162 km/l

    Neng ???? lali * kecil dilangit

    “????????????” piss

  13. Msih blum ngerti mas msalah 165 km/liter.. Setahu ane dri artikel mas sendiri yg paling irit adalah mencapai 70n km/liter.. Itupun sdh dengan ecoriding yg sngt hati2.. Aneh bin ajaib klo dpt 165??? Apa jalannya ky keong biar irit??

  14. Case closed…

    Wajar kalo segitu mah…. yg penting jangan sampe konsumen ketepu.. Karena biasanya nanti dari hasil lomba
    tersebut dijadikan bahan iklan pake tanda bintang kedjora… 😉

  15. buat fans honda yg milih 162/l donk mas iwan. mereka mah ga perlu pembuktian apa apa. krn selama ini beranggapan honda yg teririt. ingat kasus honda beat yg ada bintang kecilnya wkwkwwk. gini ari gila merk, makan deh.

  16. yang penting jangan dibuat iklan dengan bintang kuiciiiil,toh sudah ada yang 40-50km/L.itu sudah lumayan
    baridienbp.wordpress.com/2013/02/13/yamaha-scorpio-bakal-berdisain-baru/

  17. nah.. Lo, kalo ini bru dpercaya, masa mtor laki 150cc kuat 162km/liter utk bkndara harian, ngalahin bebek supra ato beat sekalipun yg cc kecil, ckckck

  18. Nampaknya Verza akan makin menguat Image nya, bukan tidak mungkin akan menggerus pasar Vixion n Byson.

    Ditambah lagi PREDIKSI YIMM terhadap demand motor sport yang BLUNDER.

    CEK BOCORANNYA di sini

    bocoraninfoakurat.wordpress.com/2013/02/13/bocoran-prediksi-yimm-terhadap-demand-motor-sport/

  19. bego/alay aja yg msih mmpertanyakan hasil lomba irit dgn pmakaian sehari2.
    mobil aja di lomba irit bisa tembus 50an km/liter.
    sudahlah…klo konsumen pinter g terlalu mmpermasalahkan. percaya aj sm hasil test IWB…!!!

  20. Sebenarnya FBY pada tahu kalau hasil 162 km/l itu hasil lomba irit-iritan, cuma mereka pura-pura bodoh dengan tujuan untuk BC. Ingat, makin kalian BC, kenyataannya makin laris aja tuh Honda!

  21. beli barang pasti mkn merek lah, masa beli brg ga ada mereknya, itu namanya barang BM
    klo irit hingga 162km/1 liter mmg itu kenyataannya..
    ga hoax kan!
    boleh aja di publikasikan

  22. naah klo gtuu kan enaaaak, konsumen ada pencerahaan..

    dri pada ngibul ngga karuaan,,,
    hadeeeuuuhh…
    162 km/l = lg ngelindur yeee,
    :mrgreen:

Comments are closed.