iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian….menyambung artikel IWB sebelumnya tentang hasil lomba ecoriding Verza 150 yang tembus 162km untuk seliter bensin, yang terbaru diulas oleh salah satu media online otomotif tanah air…dengan simulasi berkendara harian normal……akhirnya didapatkan angka real. Kenapa dibilang real?…sebab jarak tempuh sudah memasuki zona normalnya motorsport. Uniknya…masih ada aja yang mempertanyakan mana yang benar diantara kedua testing…..460x170-2

Seperti Twitter bro RedDevil terlampir. Doi masih terombang-ambing dengan dua informasi berbeda…..satunya menghasilkan 162km/liter dan yang teranyar 41-50an km/liter. Keraguan menyelimuti beberapa biker yang merasa bingung dengan pemberitaan yang berkembang. Tidak ada yang salah disana sebab masyarakat umum biasanya tidak sudi memikirkan terlalu jauh. Padahal ada metode tertentu yang membuat motor bisa membuatnya fantastis begitu irit. So….jika pertanyaan yang diajukan adalah mana yang benar??….

Screenshot_1Dua-duanya tidak ada yang salah. Hanya saja….jika 162km/liter diperoleh dari lomba irit-iritan sedang kedua dari pemakaian normal. Yup…seperti dilansir Otomotifnet, pada pengetesan non ecoriding Verza 150 menempuh jarak 41,6km untuk seliter bensin. Maksud non ecoriding disini yakni berkendara normal….buka gas tanpa terkungkung dengan komsumsi bahan bakar. Ibaratnya main geber mzbro. Sementara pada saat tes ecoriding…..konstan dikisaran 60an km/jam….motor berbanderol 16jutaan ini tembus 50,4km/liter. Praktis hasil ini menjawab seluruh keingin tahuan tes normal sikuda besi….

iklan iwb

Last.….akan lebih bijak jika kita tidak menelan mentah-mentah sebuah informasi bombastis tidak wajar. Sampeyan kudu membaca, mencerna dan kemudian menyimpulkan….apakah berita tersebut bisa dijadikan patokan baku.  So…..seliter bensin menempuh jarak 41 km non eco dan 50an km ecoriding??. Tetap lumayan irit……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!