iklan iwb

Mio GT (23)Bro dan sis sekalian…secara resmi pada tanggal 12 Februari 2013 kemarin sejarah baru coba dibuka oleh YIMM lewat peluncuran matic Mio GT. Skutik yang diharapkan mampu mengulang kesuksesan pendahulunya….Mio Smile. Dengan desain tebeng lebih slim serta meruncing, Mio GT dinobatkan sebagai reinkarnasi Mio sporty modern. Yang membanggakan….50 persen konsep desain Mio GT ternyata dikerjakan oleh anak bangsa. Sebuah kepercayaan dari Yamaha Jepang untuk Indonesia tentunya……

Soal desain, selama ini R & D lokal juga turut andil menyumbang tiap produk yang dirilis. Namun tidak sedominan skutik Mio GT yang mencapai 50 persen. Setelah mendapatkan gemblengan dari Yamaha Jepang, insinyur-insinyur terpilih secara penuh diberikan otoritas mengembangkan ide mereka…..meracik desain disesuaikan dengan pasar tanah air. Dan inilah hasilnya. Yup….dinamakan Mio GT yang mempunyai arti Gentle & Tough atau secara teknologi canggihnya bermakna Great Technology….pihak desainer melakukan revolusi pada bagian tebeng. Jika versi Mio J lebih membulat….untuk Mio GT cenderung ramping dan tajam……

Mio GT (5)Kalau sampeyan perhatikan….kesan agresif dan galak didapatkan dari Aerodynamic Grill Accent serta flasher lamp (lampu depan). Menurut bro Radith…department R & D Yamaha, sisi kiri kanan tebeng juga sedikit dirampingkan agar feeling berkendara meningkat, lebih ringan dan lincah plus manuver menyalip pada kemacetan lebih mudah. Selain itu mereka juga berusaha meninggalkan body Mio-J yang rada kalem dan membulat. Yup…sesuai target segmen yang condong ke anak muda….”Sitampan dan gagah (sebutan yang diberikan oleh tim Yamaha)”,? mendapatkan sentuhan pada speedometer dengan warna balap dan pola aksen karbon, shock absorber belakang dengan spirit warna musim semi & chrome finishing yang terinspirasi aftermarket racing parts. Untuk mengangkat kesan angker…..tidak lupa pelek racing dengan pinstripe disepuhkan ditepi cast wheel. Hasilnya??. Ancen luwih galak kangbro!…

iklan iwb

Last….engine Mio GT masih sama dengan generasi sebelumnya. Menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm. Dengan Yamaha Racing Technology yaitu YM-JET FI, DiAsil Cylinder dan Forged Piston….mereka tetap pede bahwa mesin mempunyai accelerasi mumpuni serta 30% lebih irit. Mio GT tersedia 3 pilihan warna yaitu White Knight, Red Spartan dan Black Warrior. Dilepas lebih mahal 100-200 ribu rupiah dibanding versi Teen…..skutik hasil desain anak bangsa ini dipercaya akan mampu membantu merapatkan barisan pabrikan garputala melawan kompetitor. Mio GT??. Piye bro….keren ora?? (iwb) Mio GT (24)Mio GT (21)Mio GT (20)

? Mio GT (3)Mio GT (1) Mio GT (4) Mio GT (6) Mio GT (7) Mio GT (8) Mio GT (9) Mio GT (10) Mio GT (11) Mio GT (12) Mio GT (13) Mio GT (14) Mio GT (15) Mio GT (16) Mio GT (17) Mio GT (18) Mio GT (19)Mio GT (2)
Noted : Untuk gambar lainnya silahkan klik disini

231 COMMENTS

  1. @ 11. ericz
    Hebat sampeyan bisa ngalahin Pertamax wkwkwk….
    @ 15. ojon
    PBL udah bro…
    @ 14. yupe
    Wah….pertanyaan sampeyan susah dijawab tuh :mrgreen:

  2. stlah ane perhatikan tu lampu sein sma lampu senja’ny mirip nvl modif fullfairing pas di jmcs kmren, ap desainerny sama ya?

  3. Cakep Dah…
    Smakin besar prosentasi kandungan lokalnya smoga akan membawa dampak yg lebih baik.

    Janganlah selalu memuja2 produk global, produk Jepun. Produk Thai sehingga manakal ada produk anak negeri dicap down grade lah, priduk abal2 lah….

    Yo opo ora…

  4. Sory ya..,
    cowok tulen mana mau pake matic, walau tampang dibilang racy kek, sporty kek.., matic tetep aja matic. . .identik lady biker… ato bolehlah buat pria berlipstik….cmiiw :mrgreen:

  5. jadikan tameng… yg benarnya… itu yg design ya fans2 yg kontra dengan merk lain

    salah 1 alasan dari jutaan alasan untuk mendongkrak.. sayang dongkraknya ngowoss

  6. Desain anak bangsa yang kopong..
    desain anak bangsa yang belum terlalu memahani kesan hy tech, n mau di bilang bagaimanapun sbenernya mio gt itu gak berubah apa2 menurut saya, itu semua masih kental gaya lama yg membosankan.
    kalo buat model matic terbaik aye msih vote buat zoomer x.. belum ada saingan. smoga zoomer x keluar di indo.

  7. Bagus… Bagi saya pribadi…..!!! Trgantung selera konsumen nya aja…., untuk masalah desain yamaha memng sipp,dan jgn prnh berhenti untuk terus ber inovasi guna bisa mnciptakan produk yg bisa di terima konsumen. Dan buat YIMM seharus nya si scorpio yg baru model dan bentuk di permak atau di perbarui,krn model scorpio yg baru nyaris sangat tdk di sukai konsumen.seharus nya yamaha mengadakan perombakan lagi.krn model dr scorpio skrg sepertinya sangat kurang diterima konsumen indonesia

  8. klingon z1
    berarti mio gt produk lokal ke 2 yimm donk setelah soul gt,ahm baru satu (cs1)

    ******

    CB150R lagi satu mz bro………..

  9. mas iwan minta data penjualan bulan januari 2013 antara NVL dan CBSF dong biar rame warungnya…hehehe…

Comments are closed.