iklan iwb
iklan iwb

Bro dan sis sekalian….IWB mendapatkan link informasi tentang fakta yang ditulis oleh salah satu media online tanah air bahwa untuk ecoriding Verza 15o mampu menempuh 162km untuk seliter Premium. Rata-rata mereka mempertanyakan validitas berita tersebut. Dari sisi konsumen…..tentu saja info memang membuat wajah kita mlongo dan doweh. Lha piye mzbro…..162km bukanlah jarak yang pendek. Bisa diilustrasikan Depok-Jakarta PP dua kali dan sampeyan hanya perlu merogoh uang 4500. Torehan ini praktis mengalahkan seluruh lomba ecoriding motor bebek atau matic. So….gimana kita menyikapi??…

Tidak usah berburuk sangka ataupun langsung mutlak menganggap 162km tersebut menjadi patokan kita ketika memiliki sebuah produk. Dari pengalaman IWB…..hampir nyaris tidak mungkin kita mampu mencapai seperti dalam lomba. Sebagai informasi ketika dulu para Blogger pernah mengikuti lomba irit dengan menggunakan Beat FI, IWB sampai empot-empotan menjaga running 30-35km/jam dengan kondisi jalan lancar. Berusaha nunduk dispeedo supaya tidak tertahan angin, meminimize menggunakan braking, rintangan polisi tidur dihindari…….hasil akhir untuk seliter Pertamax tembus 70an KM. Bandingkan dengan terbaik dari salah satu jurnalis media online yang  kala itu membukukan 92km. Artinya apa??….

Angka yang didapatkan sulit untuk diraih. Keiritan motor diperngaruhi bobot pengendara, hambatan angin, skill, serta setingan motor itu sendiri. Sementara dari sisi konsumen….mari jangan mudah terkecoh atau keblinger menelan mentah-mentah jarak tempuh tersebut. Ingat….record adalah hasil terbaik dari sebuah lomba. Artinya….hampir tidak mungkin jarak tempuh tersebut bisa kita dapatkan dalam berkendara sehari-hari. So…..ketika kita tidak mampu meraih angka tersebut….sebaiknya sudah siapkan mental tidak merasa tertipu atau dibohongi. Jangan lupa tanda bintang mzbro :mrgreen: ….

iklan iwb

Last..…bagaimanapun, hasil 162km untuk seliter bensin dengan ecoriding memang membuat kita akan mengatakan “wooowww”.  Engine 150cc, power 13an PS iso uirittt pol kayak gitu….opo ora edan kuwi. So….Verza 150 tembus 162km premium??. Doweh nggak sampeyan?? (ati-ati laler :mrgreen: )…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!