iklan iwb

Tidak ada produk yang sempurna memang berlaku buat apapun motornya. Salah satunya adalah kejadian yang menimpa Suzuki Inazuma bro Nugraha yang mengaku tunggangannya yang baru berumur 3 bulan dengan jarak tempuh 2600 kilometer mengalami pengembunan. Berikut curahan hati yang dikirim via surel ke IWB…..

Mas Iwan… sekedar sharing info ajah. Sudah 3 bulan ini saya pake Suzuki Inazuma 250 dan sekarang odomoter sudah di angka 2600an. Ada kejadian luar biasa nih mas (untuk motor global seharga Inazuma), saya sempet ganti batok lampu karena ngembun dan bocor, pada akhirnya ngecembeng air di dalem batok lampu. Setelah klaim ke dealer, akhirnya 2 minggu kemudian datanglah si batok lampu pengganti. Disana sama mekaniknya udah dicari-cari bocornya di mana tapi tetep ga ketauan. Ya wis lah, sing penting batok lampu kembali kinclong…..

Kendati terjadi pengembunan, dengan sigap produsen mengganti dengan part baru. Sebuah tindakan positif yang patut kita acungi jempol. Asyiknya…..SIS ternyata memperhatikan kondisi tersebut untuk berusaha menghubungi konsumen penyemplak Inazuma. Seperti yang dituturkan bro Nugraha kembali…..

Terus 2 hari yang lalu di hape saya masuk 3 miss called. Setelah saya cari-cari di inet…..eh ternyata itu nomer telepon dealer Suzuki tempat saya inden motor ini. Hari ini (8/2) dapet 2 miss called lagi dari nomer yang sama. Akhirnya saya telpon balik. Ternyata saya dapet undangan yang intinya mo ngebahas survey kualitas atau apa gitu terkait klaim batok lampu ngembun yang saya ajukan.. saya setuju untuk dateng hari selasa pagi Minggu depan. Ndilalah di hari ini juga saya menemukan batok lampu motor ngembun tipis (lagi) setelah dilap pake kanebo…haiyah!!. Sebetulnya sih ada masalah juga mas ama 2 orang temen pengguna Inazuma yang lain. Pas kopdar perdana ada yang mengeluh tiba starter ngadat dan yang satu lagi kasusnya sama seperti saya, batok lampu ngembun. Cuma saya ga tau apa mereka sudah klaim ke pihak Suzuki ato belum. Cuma saya masih kaget aja tiba-tiba diundang sama pihak Suzuki nya…. uda kayak dipanggil ama kepala sekolah hahaha…..

Oia, tambahan informasi…konsumsi bensin si Inazuma buat saya sih lumayan lah. Saya pakai program excel untuk mencatat konsumsi bensin dengan metode pengisian semrawut (maksudnya klo sudah saatnya isi, ya langsung isi bensin :P). Dengan pemakaian harian, lalu lintas bervariasi (cenderung macet sih), rataan KM/harinya bervariasi, bukaan gas skitar 5-7 RPM, bensin RON 92, akhirnya saya dapet 23,37 KM/L. Nggak tau deh klo Ninja250 FI dan CBR250 berapa hehehe. Demikian sharing saya mas. Nyuwun ngapunten semrawut tulisannya…

Dari penuturan lengkap….ternyata Inazuma mengalami kelemahan pada batok lampu depan. Bisa ditilik dari kasus yang juga menimpa penunggang lain. Analisa IWB….kemungkinan ada celah yang kurang rapat sehingga menjadikan uap air bisa masuk. Pihak pabrikan kudu lekas menyelidiki hal ini secara tuntas agar kasus tidak berlarut-larut. Btw….case pengembunan juga pernah terjadi pada speedometer Yamaha Byson. Kala itu IWB sempat diganti hingga dua kali. Untunglah produsen secara cepat mengganti part tanpa banyak cing cong. Gimana dengan Suzuki??….

iklan iwb

Sepertinya mantep juga pelayanannya. Buktinya bro Nugraha mendapatkan part pengganti dengan cepat. Selain itu mereka berusaha menghubungi konsumen untuk mengukur tingkat kepuasan pemakai. Manuver jempolan yang kudu dicontoh pabrikan lain. Percaya atau tidak…kadangkala ketidak puasan sebuah produk bisa tertutupi pelayanan yang sigap serta hangat produsen. Arep complaint jadi sungkan soalnya :mrgreen: . So…lampu depan Inazuma sampeyan ngembun??. Tinggal bawa aja ke dealer…..beres koq. Top dah Suzuki! (iwb)

123 COMMENTS

  1. Baca dulu sampai selesai, biarin deh yang lain rebutan pertamax 😀

    Sent from my HP Cina Juaaadul
    Melalui vendor terlelet sedunia
    “? ??? ????????????? ??? “?

  2. di harapkan artikel yg membahas suzuki ini bisa mengurangi perang elektronik antara fby vs fbh…
    tpi pastilah larinya ke hon vs yam lagi..
    yo wes lanjutkan!! hahaha…
    ini bener lho,,, new megipret kawan ane juga ngembun headlampnya.. parah lagi..

  3. kang iwan blm lma saya baca di fan page kawasaki motor indonesia..ada juga konsumen yg mengeluh..karna lampu sain yg ngembun di ninja 250 fi…sma kasus nya dngn inazuma..

  4. wih inazuma,gembot abies

    wanti2, hussst…fbh & fby jgn jgn perang koment ya,ini ngebahas suzuki.

    sumpah boring bgt ane saban hari ke warung ini fby ama fbh brantem mulu dgn koment2 gak mutu

  5. suzuki oh suzuki!! kenapa jadi begini!!
    dulu th 2003 pernah punya satria hiu!!
    bebek underbone 2 tak engine!!
    pernah ane adu ama sonic 125 yg juga underbone!! hsilnya si hiu mampu unggul
    pd 2006 ane jual si hiu buat ngeboyong pendekar FU!! itu hanya sepenggal kisah ane jaman sekolah dulu!!

  6. Mas iwan sya pnya mtor new jupiter mx thn 2012, udah 1 thn 1 blan sma sya jrak tmpuh bru 6000 km. Motor ini jrang d bwa cma di mtor ini ada 1 yg bkin gk sreg yaitu spakbor blakang’a miring. . Pas sya servis gratis yg trakhir sya kmplain sma mekanik’a trus mekanik’a nnya ini mtor hbs d bongkar dmana lalu sya jwb mas ini mtor gk prnah bongkar dmana” slain pas servis, mekanik blang ni mah gak bsa d bnerin, gmana tu mas. .? Ntr sya bwt vidio mtor sya tu akan sya krim k mas iwan

  7. Kata honda: “Gak bakalan oe ganti, kalo lu beli baru oe layani, bayar dulu dimuka, barang 3 bulan baru datang, hayya..”
    Gong xixixi….

  8. mas iwan kl pengalaman saya supra x 125 th 2006, waktu itu spedometer selalu mati nya setiap kali motor di nyalakan , saya kira kl akinya mati padahal motor masih baru, setelah saya bawa ke ahass di cek memang ada problem spedometer utk produksi dr rangka no sekian sampai dengan sekian, dan akhirnya sepedo meter saya diganti dengan yang baru dan sampai sekarang alhamdulillah tdk ada masalah lagi…..

  9. mas iwan kl pengalaman saya supra x 125 th 2006, waktu itu spedometer selalu mati setiap kali motor di nyalakan , saya kira kl akinya mati padahal motor masih baru, setelah saya bawa ke ahass di cek memang ada problem spedometer utk produksi dr rangka no sekian sampai dengan sekian, dan akhirnya sepedo meter saya diganti dengan yang baru dan sampai sekarang alhamdulillah tdk ada masalah lagi

  10. semua sama kok, yang saya pernah lihat ngembun: suzuki futura, lampu belakang vikson lama, lampu belakang jupi mx, batok depan mio, lampu belakakang blade

    fb smarprettt gak usah bacwot, punya hon yang ccat

Comments are closed.