iklan iwb
iklan iwb

Tidak ada produk yang sempurna memang berlaku buat apapun motornya. Salah satunya adalah kejadian yang menimpa Suzuki Inazuma bro Nugraha yang mengaku tunggangannya yang baru berumur 3 bulan dengan jarak tempuh 2600 kilometer mengalami pengembunan. Berikut curahan hati yang dikirim via surel ke IWB…..

Mas Iwan… sekedar sharing info ajah. Sudah 3 bulan ini saya pake Suzuki Inazuma 250 dan sekarang odomoter sudah di angka 2600an. Ada kejadian luar biasa nih mas (untuk motor global seharga Inazuma), saya sempet ganti batok lampu karena ngembun dan bocor, pada akhirnya ngecembeng air di dalem batok lampu. Setelah klaim ke dealer, akhirnya 2 minggu kemudian datanglah si batok lampu pengganti. Disana sama mekaniknya udah dicari-cari bocornya di mana tapi tetep ga ketauan. Ya wis lah, sing penting batok lampu kembali kinclong…..

Kendati terjadi pengembunan, dengan sigap produsen mengganti dengan part baru. Sebuah tindakan positif yang patut kita acungi jempol. Asyiknya…..SIS ternyata memperhatikan kondisi tersebut untuk berusaha menghubungi konsumen penyemplak Inazuma. Seperti yang dituturkan bro Nugraha kembali…..

Terus 2 hari yang lalu di hape saya masuk 3 miss called. Setelah saya cari-cari di inet…..eh ternyata itu nomer telepon dealer Suzuki tempat saya inden motor ini. Hari ini (8/2) dapet 2 miss called lagi dari nomer yang sama. Akhirnya saya telpon balik. Ternyata saya dapet undangan yang intinya mo ngebahas survey kualitas atau apa gitu terkait klaim batok lampu ngembun yang saya ajukan.. saya setuju untuk dateng hari selasa pagi Minggu depan. Ndilalah di hari ini juga saya menemukan batok lampu motor ngembun tipis (lagi) setelah dilap pake kanebo…haiyah!!. Sebetulnya sih ada masalah juga mas ama 2 orang temen pengguna Inazuma yang lain. Pas kopdar perdana ada yang mengeluh tiba starter ngadat dan yang satu lagi kasusnya sama seperti saya, batok lampu ngembun. Cuma saya ga tau apa mereka sudah klaim ke pihak Suzuki ato belum. Cuma saya masih kaget aja tiba-tiba diundang sama pihak Suzuki nya…. uda kayak dipanggil ama kepala sekolah hahaha…..

Oia, tambahan informasi…konsumsi bensin si Inazuma buat saya sih lumayan lah. Saya pakai program excel untuk mencatat konsumsi bensin dengan metode pengisian semrawut (maksudnya klo sudah saatnya isi, ya langsung isi bensin :P). Dengan pemakaian harian, lalu lintas bervariasi (cenderung macet sih), rataan KM/harinya bervariasi, bukaan gas skitar 5-7 RPM, bensin RON 92, akhirnya saya dapet 23,37 KM/L. Nggak tau deh klo Ninja250 FI dan CBR250 berapa hehehe. Demikian sharing saya mas. Nyuwun ngapunten semrawut tulisannya…

Dari penuturan lengkap….ternyata Inazuma mengalami kelemahan pada batok lampu depan. Bisa ditilik dari kasus yang juga menimpa penunggang lain. Analisa IWB….kemungkinan ada celah yang kurang rapat sehingga menjadikan uap air bisa masuk. Pihak pabrikan kudu lekas menyelidiki hal ini secara tuntas agar kasus tidak berlarut-larut. Btw….case pengembunan juga pernah terjadi pada speedometer Yamaha Byson. Kala itu IWB sempat diganti hingga dua kali. Untunglah produsen secara cepat mengganti part tanpa banyak cing cong. Gimana dengan Suzuki??….

iklan iwb

Sepertinya mantep juga pelayanannya. Buktinya bro Nugraha mendapatkan part pengganti dengan cepat. Selain itu mereka berusaha menghubungi konsumen untuk mengukur tingkat kepuasan pemakai. Manuver jempolan yang kudu dicontoh pabrikan lain. Percaya atau tidak…kadangkala ketidak puasan sebuah produk bisa tertutupi pelayanan yang sigap serta hangat produsen. Arep complaint jadi sungkan soalnya :mrgreen: . So…lampu depan Inazuma sampeyan ngembun??. Tinggal bawa aja ke dealer…..beres koq. Top dah Suzuki! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!