iklan iwb
iklan iwb

Pulsar200Bro dan sis sekalian…..bukan hal mudah bersaing ditengah himpitan pabrikan Jepang yang begitu kuat dari segi modal dan market share.  Mungkin itulah yang membuat para pabrikan non Nippon layu sebelum berkembang. Tertatih-tatih berusaha berdiri tegak…namun apa daya, tenaga sudah ngos-ngosan akibat subsidi yang kian membengkak……

Message via HP dari adik ipar seperti menahan kekesalan yang begitu mendalam. Doi adalah penunggang Pulsar 200…..sudah cukup lama tetap setia ogah menjual sang kuda besi kesayangan. Dengan banderol sama….sensasi riding serta torsi besar menjadi nilai jual yang sulit didapatkan pada rata-rata motor Jepang. Namun itu dulu…..3 tahun lalu. Kini usia motor kesayangan sudah semakin renta. Berbagai suku cadang teriak minta diganti. Sayang seringkali para rider Pulsar kudu smart memasang strategi agar tidak kecolongan. Sebab sekalinya teledor…sampeyan harus putar otak mengkanibal part dari motor lain. Butuh extra effort yang lumayan menguras tenaga. Bagi para biker yang ngefans serta fanatik….semua kondisi tersebut tidak menjadi soal. Kecuali setelah apa yang dialami adik IWB beberapa hari lalu……

Gerutu serta omelan kekesalan diungkapkan via message BB. ” Mz…iki wis kebangetan. Mosok servis Pulsar nang dealer resmi saiki dadi 95ribu. Alasane upah buruh mundak dadi servis yo diundakne. Ora umum tenan lek ngene…” (Mz…..ini udah kebangetan. Masak servis Pulsar didealer resmi  sekarang menjadi 95ribu. Nggak umum nih kalau begini…red). Yup…sebuah info yang membuat IWB juga ikut melongo. Asli….angka yang mampu siapapun bergidik mendengarnya. Untuk motor sekelasnya……jasa servis generasi Pulsar menjadi yang termahal. Coba bandingkan sport ditanah air yang masuk direntang 30ribuan (Byson), 35ribuan (Vixion & NMP), 50ribuan (Tiger) dll. Jelas bakal mencederai para loyal user twin spark. Memangnya piro sih???……..

iklan iwb

Menurut info yang IWB terima, jasa servis Pulsar sekarang adalah 95ribu rupiah.  Angka tersebut naik sigfikan dibanding sebelumnya yang nongkrong dikisaran 60ribuan. Ketika dikonfirmasikan kepetugas disana, harga uang jasa service dinaikkan karena mengikuti UMP Jabodetabek yang juga naik. Hmmm….gitu yah. Kalau udah begitu kita memang tidak bisa ngapa-ngapain kecuali nrimo. Mau protes?…kesiapa?. Bisanya paling cuma ngomel seperti yang dilakukan adik ipar IWB. Jujur…..info ini makin menguatkan ketakutan tersendiri untuk meminang produk Bajaj. So…..jasa service ringan Pulsar 95ribu?. Wajar nggak bro…..(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!