iklan iwb
iklan iwb

CB150RAkhirnya tuntas sudah rasa penasaran IWB untuk mengetahui komsumsi bahan bakar sang CB. Untuk membuktikan klaim pabrikan yang menyebut 1 : 37km….IWB sengaja mengisi bahan bakar sikuda besi besi dengan bensin oktan 88 alias premium. Hasilnya…..lumayan mengejutkan bro!

Jujur IWB paling tidak bisa ecoriding. Namanya aja ekplorasi power….ilmu betot gas selalu dilakukan. Tidak jarang tiap gigi hingga red line…tercekik tidak bernafas lagi baru upshift. Nah….begitu juga yang perlakuan IWB terhadap siDOHC engine 4 klep 6 speed racikan AHM. Berangkat kepom bensin isi Premium…..35ribu habis untuk nyekokin tanki CB. Indikator sampai permukaan…..selesai, langsung catat kilometer. Angka menunjuk 5,8…diabadikan pakai kamera. Sikuda besi IWB gunakan berangkat bekerja PP Jakarta-Depok. Sesekali mengantar anak kesekolah plus ekplorasi top speed yang sudah IWB rilis diartikel lalu. Setelah dirasa cukup…..ngacir kembali ke SPBU…..

CB150RMinta diisi full tank….sang petugas nampak telaten memenuhi permintaan IWB. Stop hingga leher atas…..total yang kudu dibayar 9,914 rupiah atau setara dengan 2,203 liter. Uang sepuluh ribuan IWB kasih kepetugas……segera melakukan kalkukasi (kilometer akhir tertera 93km). Berikut hasilnya…..

iklan iwb

93 (km) – 5,8 (km) = 87,2 km/2,203 (liter) = 39,58 (km)

So….dalam sesi pengujian yang IWB lakukan menggunakan Premium….jebule CB150R masih bisa tembus 39,58 km untuk seliter bensin oktan 88. Jujur hasil ini cukup mengejutkan sebab IWB sebelumnya menyangka akan jauh lebih boros dibanding klaim pabrikan. Ternyata malah sebaliknya. Bisa jadi karena accelerasi bawah yang lebih enteng dibanding CBR150 sehingga membuat kita tidak perlu puntir gas dalam untuk mendapatkan tarikan yang diinginkan….IMG01289-20130115-1156

CBLast…IMHO CB150R merupakan engine DOHC 150 teririt yang pernah IWB test. Hasil diatas bahkan mengalahkan Satria FU yang menurut testimoni dari beberapa rider…..hanya tembus rata-rata 35km untuk seliter Premium…..itupun dengan gaya berkendara santai atau eco riding. So…seliter Premium menempuh jarak 39km??. irit opo ora bro??…..monggo berikan opininya…(iwb)

iklan iwb
Previous articleBukti otentik top speed GPS new Vixion dikirim dari Pekanbaru…..
Next articleGimana nasib NMP pasca kehadiran Verza150??….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!