iklan iwb
iklan iwb

CB150Bro dan sis sekalian…sopo sing yang nggak penasaran top speed motor berlabel Street Fire. Iming-iming engine 150cc, DOHC, 4 klep PGM FI turunan dari CBR150R membuat siapapun ingin menggali kecepatan puncak sijaran wesi. Tengah malam jam 12 merupakan waktu yang tepat untuk melakukannya. Dan…..inilah hasilnya!

Melaju disepinya jalan Juanda Depok…..IWB sudah ancang-ancang pada gear 5. Seraya nunduk ditanki….puntir gas pol, speed merangkak 110, 112,115,117……setelah itu pandangan IWB alihkan kedepan. Menggunakan feeling tanpa lirik speedometer….raungan engine minta upshift. Deru angin malam memaksa IWB konsentrasi penuh merapatkan badan serapat mungkin kebody motor supaya ekpsplorasi berjalan sempurna. Dorongan engine terus terasa hingga speed nangkring diangka 128km/jam…128…129…129…sudah rada berat….akhirnya masuk 130…tetap 130km/jam….langsung close throtle dikarenakan terhadang lampu merah Gas Alam. 130km/jam adalah torehan terbaik yang bisa IWB lakukan dijalan yang tidak terlalu panjang. Minggir ketempat aman untuk mengintip GPS…..hasilnya?. Asem tenan…error mzbro 😯 . Recording GPS gagal. Nyesek pollll!!. Mau ngulang udah malas. So…komparasi top speed vs. Runtastic GPS gagal IWB lakukan. Btw piye analisanya serta sensasi nunggang CB pada kecepatan diatas??….

CB150Juozzz. Menurut IWB….inilah motor terbaik yang pernah AHM produksi. Mulai dari handling pada kecepatan tinggi hingga vibrasi engine yang tidak terlalu terasa. Pencangkokan monoshock Pro-Link menjadi sumbangsih terbesar traksi roda tetap terkontrol walau melibas jalanan bergelombang di high speed. Selain itu….desain body yang streamline mampu memecah angin secara sempurna. Jujur...nyuwun sewu ki, bukan bermaksud mencederai…namun Macan ataupun NMP IWB akui beberapa langkah dibelakang sang CB. Revolusi total dibanding turing biker yang pernah dirilis AHM. Yang menyenangkan adalah raungan engine pada kecepatan 130km/jam. Koq perasaan masih rileks ya bro??…..

Dalam pandangan IWB, CB masih punya kans untuk lebih kencang lagi. Kenapa??. IMHO…..insinyur AHM belum all out mengeksplotasi keampuhan limiter atas. Tidak seperti kompetitor yang dengan gampang bisa membuat engine mereka teriak hingga batas atas…….di gear 6, sang CB sudah rada berat ketika menuju RPM 10.000. Kondisi inilah yang membuat kekuatan sang Street Fire seperti dikebiri. Dampaknya…..motor DOHC engine butuh trekΒ  panjang untuk menunjukkan taring sebenarnya. Namun jangan salah….motor ini memang kencang. Sekalinya dilepas pada jalanan bebas hambatan…..IMHO akan susah untuk dikejar. Btw impressi detil plus minus sang CB bakal IWB kupas pada next artikel. Ditunggu brosis. Any question??..….. (iwb)CB150

Advertisements
  • Keunggulan dohc.. Mas IWB, dipastikan warung njenengan bakal kobong luar binasa .. Matur nuwun untuk Tes nyalinya brsama CBstreetFire. :mrgreen:

  • Yang belum pernah merasakan DOHC overbore pasti ngga percaya mereka mas iwan, mereka akan koar-koar ini mesin DOHC gagal, tapi coba kasih pinjam ke mereka, dan mereka tetap aja ngga mau mengakui keperkasaan ini motor, karena mereka FB smart.

    AHM telah berubah, bukan era mereka pas bikin legenda, kharisma dan kirana.

    Produk AHM kini sudah berubah, CB150R, Verza 150 dan next menyusul produk-produk berkualitas lainnya.

    Tiger dan NMP mungkin akan direvisi, dan era tangki bocor sudah berlalu, era motor lemot sudah berlalu, dan era irit bensin akan tetap melekat pada Honda.

    Untuk ukuran mesin overbore, CB150R tetap paling irit di mesin overbore 150 CC.

    Mesin overstroke silahkan buat ke pasar, buat beli sayuran.

    heheheh

  • wuuuhh. . . .lumayan banter ya. . . .nek aku cukup maximal 60 wae nggo motor iki, maklum umur tidak bisa dibohongi hahahahahah. . . . .

  • tanpa keraguan….cibi red dragon siap di pesan…walau indent smpe 1 bln akibat banjir…moga bs lbh cepat. memang dibbrp deler ni motor jd rebutan…imbuh sang sales.

  • kang IWB,
    kalau mau test kecepanan spt ini, apalagi di jalan raya, minta rekan rekan lain utk ikut dampingin. yagh mengikuti dari jauh lah.
    hanya menjaga sj jika ada hal2 yg tdk diinginkan

  • Gampang mas iwb klo mau kenceng lagi mah…tinggal colok ECU CBR apalagi pake yg versi Thai…. ganti cam-nya pake punya CBR..khan podo tokh? xixixixixi..tinggal penyesuaian ajah…

  • awal desember kemaren aku tuku mx kopling,utk wira wiri ibadah. . .lha kok ternyata ora penak blas nggo motor operstroke,maklum wes terbiasa nggo ninja 250, untung ada yang mau beli mx ku yang baru dipakai 1bulan,trus beli cbsf. . . .waauw,ternyata karakter mesin nya mirip ninja 250 dalam skala lebih kecil tentunya,tp pas banget karo keinginan ku utk sebuah motor. terima kasih ahm yang telah menciptakan motor selangkah lebih maju dalam hal teknologi,namun dengan harga yang tidak memberatkan. . . . .

  • Soal ergonomi Mas Iwb πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ kata otomotifnet.com bikin pegel πŸ™ πŸ™ πŸ™ πŸ™ πŸ™ πŸ™ πŸ™ saya sudah coba. Kenceng dan loncah. Tapi bikin pegel juga πŸ™ πŸ™ πŸ™ πŸ™ πŸ™ kok beda sama new vixion, yang kata otomotifnet.com memang enak πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ CB150R memang buat balap. Gak cocok buat harian buat postur saya πŸ™ πŸ™ πŸ™ πŸ™ πŸ™ kalau mau harian ada Honda Verza 150. cmiwww

  • matur nuwun mas IWB, rela begadang demi kepuasan pelanggan warung….jadi makin manteb milih CBSF, walau nunggu ga tau kapan dikirim keumah si cibi…

  • waktu dan tempat pengentesan berbeda, hasil juga bisa berbeda untuk motor yg sama. Kalo CB unggul di trek yg sama kan Aakk dhesss gitu πŸ˜€

  • sejujurnya tidak terlalu penting bagiku berapa top speed cbsf ini,karena memamg saya tidak pernah naik motor lebih dari 60 kpj(bahkan sekalipun pakai ninja 250), namun feel raungan mesin dohc telah menjiwai alam pikiran ku, sehingga shock ketika naik motor yang ‘masih’ sohc, heheheheheh. . . . .