iklan iwb
iklan iwb

vixionSebelumnya IWB ucapkan terima kasih kepada bro Alfi Kurnia yang sudi share tips jitu bagi para pembaca Blog IWB. Biker asal Magetan Jawa Timur ini ternyata cukup kreatif serta telaten menjpret tiap keping moment proses pemindahan nopol NVL dari jidat kebawah lampu. Yup…berbekal plat dari toko bangunan yang dibeli 7 ribu rupiah permeter serta baut 10 ribu…kini sang New Vixion terlihat makin ciamik. Ingin lihat prosesnya??. Monggo diintip……
Bahan yang dibutuhkan bisa di rangkum…plat panjang siku-siku berlubang banyak biasanya warna biru 50cm. Bisa dibeli ditoko bangunan terdekat, minimal biasanya harus beli 3 meter (harga 20ribuan). Kemudian baut, mur & ring bundar. Ukuran 12 (2 buah yang pendek), ukuran 8 (2 buah yang paling panjang) dan 10 (4 buah, 2 pendek dan 2 panjang). Siapkan pula cat hitam & kuas atau Pylox juga boleh. Jangan lupa sKunci RingPass 12 (2buah), RingPass 8 (2buah), RingPass 10 (2buah). Setelah itu tahap pembuatannya sebagai berikut….plat panjang n pendek

1. Plat besi panjang di potong sesuai ukuran ( plat1.24cm, plat2.15cm, plat3.8cm)
2. Plat1(24cm), plat2(15cm) di pipihkan, bisa di pres pakai alat, bisa juga di pukul2 pakai palu. (Note: plat3(8cm) jangan di pipihkan.)
3. Khusus plat2 (15cm), bengkokkan ujung salah satu plat tersebut sesuai keinginan. (sedikit aja yang penting pas)
4. Amplas & cat hitam plat besi yang sudah siap, lalu jemur sampai cat kering.
Foto0943   contoh pelat besi, di pasng di bawah headlampFoto0941

Tahap pemasangan.
1. Lepas baut ukuran 8 di bagian bawah headlamp, ada 2 buah. Ganti dengan baut ukuran 10 yang panjang. (maksudnya baut ukuran 8 drat baut sama dengan ukuran 10).
2. Pasang plat3 (8cm) tadi yang masih siku-siku, di bagian bawah headlamp (yang bautnya tadi di lepas). Pasang dengan kunci ringpass plat itu di bagian itu.
3. Lalu pasang plat2 (15cm) yang sudah di bengkokkan, pasang di bagian plat3 dengan baut ukuran 12.
4. Kemudian pasang plat1 (24cm) pakai baut 10pendek. Modelnya pasang jadi bentuk T.
5. Tinggal pasang pelat nomor aja, pakai baut ukuran 8,tapi kalau mau ganti ukuran lain boleh juga. Selesai….
Foto0946
tmpat vixi platpelat vixivixi plat

iklan iwb

vixiplat putihNah…bila pada pengetesan jalan terjadi getaran atau timbul suara, bisa di kasih peredam. Gunakan potongan busa kecil  ditempel di bawah headlamp. Mungkin plat berbenturan dengan bagian bawah batok lampu (tidak membahayakan). Sejauh ini menurut bro Alfi…kontruksi plat udah ditest ridepada berbagai kondisi jalan rusak. Hasilnya?? tidak ada masalah, kuat dan aman. New Vixion makin cakep dah..…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!