iklan iwb
iklan iwb

CB150Bro dan sis sekalian….pada turing Ambarukmo-Parangtritis kemarin IWB belum bisa mengetahui secara nyata rupa display speedo serta daya pancar bohlam sang CBSF dikarenakan perjalanan dilakukan disiang hari. So….pasca sikuda besi nangkring dirumah, rasa penasaran tidak bisa dibendung untuk mengetahui seberapa terang iming-iming 55W yang ditawarkan pabrikan. Dibawa keteras, kunci kontak diputar…..

Pertama start…kita disuguhi pemandangan mewah berwarna putih bersih. Asli keren!. Terang benderang dengan kombinasi black color pada angka serta jarum (merah) menjadikan semuanya begitu nyaman dimata. Untuk pencahayaan kelas 150cc naked bike bisa IWB katakan CB150R menjadi terbaik dibanding pendahulu-pendahulunya. Disandingkan dengan bulatan RPM tengah…disisi kanan display kita disuguhi instrument lengkap seperti jam digital, temperatur engine, odometer serta bahan bakar. Jam digital terbaca dengan jelas kendati kita nongkrong diatas jok. Besarnya font cukup pas tertangkap diretina mata. Secara fungsi jelas membantu kala kita bepergian jauh. Tidak perlu buka pergelangan jaket tangan…tinggal lirik speedo, selesai. Fitur yang sangat berguna serta perlu dicontoh kompetitor. Terus gimana dengan sorot lampu??…..CB150

Daya pancar lumayan kuat. Kendati tidak seterang CBR150R….bisa sampeyan lihat dalam video terlampir….fokus cahaya cukup bagus. Close shoot ataupun mode high beam (ngedim) terpendar merata membuat tiap lekuk obyek tertangkap sempurna. Kalau sudah begini…..jebakan batman jalanan susah memangsa sampeyan. Lawong dari jauh sudah kelihatan. Lubang menganga??….langsung bisa menghindar. Kelebihan lain adalah kelistrikan yang sudah menganut DC system. Makanya cahaya tetap stabil kendati idle di low RPM. Yah….memang bukan barang baru sebab Honda sudah melakukan gebrakan sistem tersebut sejak era sang macan. Akan tetapi pemilihan daya yang mencapai 55watt tidak ayal mengalahkan kakaknya sendiri….

iklan iwb

Last.….kendala cuaca membuat segalanya tidak memungkinkan. Cornering, hard braking serta tetek bengek lain serasa dikebiri tidak mampu diulas total. Tapi jangan kuatir…..variabel lain seperti komsumsi bahan bakar, dan komparasi GPS masih berjalan. So ditunggu next artikel brosis. Btw….silahkan intip video rupa konsol speedo sang CB pada malam hari dan monggo berikan komentarnya. Keren to bro??....(iwb)

Video display konsol speedo CB150R nite view

[youtube=https://www.youtube.com/watch?v=mYNgKrIkh7c&feature=youtu.be]

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!