iklan iwb

CBPerusahaan besar adalah pabrikan yang sudi menerima kritikan dan masukan. Masih ingat artikel IWB seminggu lalu brosis?. Yup….celotehan yang menggaris bawahi royalnya pabrikan TVS serta Yamaha memberikan produk unit untuk dites harian oleh Blogger. Entah kebetulan atau tidak….perhari ini IWB mendapatkan official info dari perwakilan AHM bahwa sang CB bakal dikirim kenews room IWB guna ditest dijalanan Jakarta. Juozzz!!!….

Informasi tentu saja lumayan mengejutkan sebab sudah rahasia umum Honda nyaris menutup diri untuk hal-hal beginian. Praktis…dalam sejarah IWB menjadi Blogger, kedatangan CB150R menjadi first mover yang dipercayakan untuk dijajal harian. Sebuah tindakan tepat ditengah tuntutan informasi yang detil dan komprehensif. Dari sini…jelas AHM sudah mulai membuka diri. Mereka sudi berbenah, mendengarkan aspirasi dari kita-kita Blogger serta keingin tahuan pembaca yang semakin kritis dan detil…..

Last….langkah maju ini patut kita acungin jempol. Perjuangan para kru HC3 untuk membobol jlimetnya birokrasi ditubuh AHM sukses mereka lakukan. Sayang…mepetnya jadwal membuat persiapan IWB untuk recording video mustahil dilakukan. Lawong kamera Gopro-nya tidak ada ditangan. Namun IWB akan tetap ulas berdasarkan apa yang ada didepan mata. Tentang topp speed serta komsumsi bahan bakar CB150R menyusul bro. Btw…ada pertanyaan lain yang bisa IWB gali kedepan?. Monggo curahkan dikolom komentar…..(Iwb)

iklan iwb

367 COMMENTS

  1. lah ngono tow……mbok yow wong lio sing kon jajal…ben keton apike…….opo yow apik rep di akune dewek …….(tapi ketoe rodo panas ring artikel artikel dyno test ki) xixixixi…..lanjutkan mas nek wes bagi bagi infone

  2. mas iwan … tolong mengenai DYNO tes antara cb150r dan nvl dikonfirmasi ya .. mumpung sang cb dah ditangan …

  3. Ane kok blm pernah liat CB150R seliweran ya, pdhl pigson dah ada yg seliweran. Tp diliat dr depan kok JELEK BANGET lampunya ya, kegedean trus nangkring diatas persis motor jaman mbiyen. Msh bagus pigson yg lawas kalo dr depan.

  4. Hmmmm ..saran juga bwat para bloger Yg mendapat jatah pinjeman mtor dari pabrikan..untuk di test,..sesekali juga kudu ngetes mtor yg udah ada di tangan konsumen..tp konsumen mana? Apa ada konsumen yg mo minjemin tuk di test,.hal ini untuk menjaga agar tdk terjadi suatu pengibulan..apa pun merk nya,kawatir jika yg di pimjemkan ke para bloger ternyata daleman mesinnya udah ada ubahan,alias gk standar,yg rugi konsumen kan?

  5. Sy terakhir mncoba menulis komen pd artikel honda cs1 di blog ini, 3 x sy mncoba, tiga2nya nyangkut/hilang. Ini tdk prnh sy alami di blog2 otomotif lainnya. Aneh aja.

  6. hmm…agak curiga nih……. counter atack…., yg jelas karat udah di cat ulang, setting sana-sini………hmm….moga2 tetep independent…gak usah pekewuh mas……elek ngomong elek…apik ngomong apik…..boros ngomong boros….

  7. Mas Iwan,unit motor CB150R yang akan ditest sebaiknya ambil langsung dari dealer secara acak saja,jangan mau unit testnya diantar oleh pihak dealer karena takutnya unit test memang berbeda dengan motor yang diproduksi masal.
    Mas Iwan tolong check tanki,apakah masih seperti generasi sebelumnya yang suka bocor.
    Thanks

  8. raja sport lemot fan alaynya dag dig dwer,,,,nu pigson emang lemot,ban gambot,pelek oleng pd bertepuk dada,buat pecinta motor,
    metic meong bisa merajalela krn honda blm punya metik,
    pigson sport lemot bisa jd raja sport krn blm ada h2h nya dari Hnd,
    chibi150R,inilah pigson killernya,
    sabar masbro chibi masih seumur jagung umurnya,nikmatin aja dulu jdi raja motor lemotnya 🙂
    🙂

  9. MAS IWAN GIMANA CRITANYA AHM MAU NGASIH MOTOR KALAU ULAS MESIN VS NVL UDAH BIASA MUMPUNG PABRIKAN SEDANG PANAS TELINGA NIH MBOK YO DI TANYAKAN JUGA KUALITAS CAT DAN GANTI TUTUP TANKI SAMA SI NVL DAN SENSOR O2 NYA DI PASANG SOAL HARGA SAYA RASA MAHAL DIKIT TAK APAA BANG IWB DI TUNGGU KANG IWB LANTANG AJA KE AHM

  10. entah kenapa ya, kalo kang IWB yg kasih review kok rasanya mantebbb banget,,
    nitip buat test tanjakan sewaktu boncengan kang IWB.. gimana performanya.. kalo ada tanjakan ya.. :p

  11. mas iwb..saran aja sih bukan nya saya ga percaya sm AHM. .tp sebelum melakukan tes ada baiknya mas iwb melakukan pengecekan terhadap part2 yg menempel di motor tersebut klo2 saja ada part2 yg spesifikasi nya tdk sm dgn yg dijual..misalnya aja kali aja diganti busi racing 🙂 biar terkesan kenceng hehe..

  12. hasil penerawangan om iwb mukanya sumringah bnget,cerminan hatinya yg sedang berbunga dpt mencicipi si chibi,ane aja yg udah inden blm kebagian’:-)
    🙂
    🙂

  13. jangan lupa tiap dipinjemin motor oleh atpm perhatiin gear set, setelan klep, settingan injeksi / karburator dsb….harus sama dgn yg dijual ke publik

  14. testimoni mas iwb, wak haji taufik n mbah dukun indobikermags yg paling bisa di percaya!!!!

    Mastri? Pikir aje ndiri!! 😆

  15. @bornde: setuju, soalnya baru pertama nih, pasti mereka hati2 banget….yang penting, komparasinya sama NVL 😀

  16. 68. mbah_suro – Januari 14, 2013

    Mas Iwan,unit motor CB150R yang akan ditest sebaiknya ambil langsung dari dealer secara acak saja,jangan mau unit testnya diantar oleh pihak dealer karena takutnya unit test memang berbeda dengan motor yang diproduksi masal.
    Mas Iwan tolong check tanki,apakah masih seperti generasi sebelumnya yang suka bocor.
    Thanks
    ————————-
    betul, apalagi ini motor tandingan, lha di test ride new blade aja motornya gak standart kok, spido dicopotin, test ride supra 125 juga gitu. takutnya ini motor ada yg diotak-atik duluan sebelum test, tau sendiri lah tabiat ahm

  17. Kang, saya cuman mau nitip, kalo di pakai harian, bagaimana mengenai vibrasi motor nya kang. Soalnya kalo banyak vibrasi bakal sering kesemutan naik ni CB kang..
    Tolong ya kang di ulas..
    Terimakasih kang.

    Sekalian besok main daeler Honda Kalsel dan Kalteng, Trio Motor, mengadakan launching Honda CB 150 R di Banjarbaru Kalsel, dan kabarnya ada sesi test ride. Nah mau di bandingkan dengan ulasan dari kang iwan nanti.

  18. mas iwan, minta tolong perbandingan nyala headlampnya ya, seperti tingkat terangnya, fokusnya, silau atau tidak dari depan, penasaran sama 60/55w bulb kepunyaan si cbsf bila dibanding nvl.. makasih..

  19. Sy senyam senyum aja sama komen2 yg sprtinya bernada curiga, kalau2 unit yg akan ditest sdh diapa2in sama AHM. Lalu bgmna dgn unit2 new vixion yg sdh ditest? Apa perlu dicek lagi satu/satu? 😀 Pendpt sy pribadi, baik AHM maupun YIMM (seandainya nvl belum ditest sama mas Iwan) tdk akan sebodoh itu. Lagipula, mnurut sy blogger2 motor lebih ngerti motor daripada semua komentator yg ada di sini termasuk sy, jd mrka tdk prlu diajari apa yg mesti mrka lakukan.. 😀

  20. Good development. Smoga saja kejujuran ttp dipegang shg motor yg digunakan betul2 full sutandar layaknya yg dijual di dealer. Monggo dites sebaik2nya kang mas, tp hati2 ttp jaga keselamatan anda pribadi, krn itu yg paling utama. Salam. )

  21. Wkekekekke Bloger dipinjamin motor paling anyar di kelas 150. Selamat kang anda berarti dipercaya banyak ATPM. Kalau bloger yang ono mah,… xixixiixiiiii :mrgreen:

  22. lha terus hasil musyawarah dan hasil debat sengit dynosaurus.,.aeh…dyno test tadi gimana keputusannya???…

  23. “jujur butuh bukti lebih untuk meyakinkan serta menggoyahkan feeling sensasi (CB150R) yang masih hangat terpatri dibenak IWB. Raungan engine (CB150R) pada putaran atas yang pastinya bisa membuat kerepotan lawan”.
    Dengan hadirnya unit test ride – mari kita buktikan sekali lagi kang, apakah kata hati kang IWB memang benar adanya 🙂

  24. yup.,ini yg ditunggu2,cuma nitip bang iwb..tulis yg sebenar2nya..bagus ya dgbilang bagus.kalau kurang mantap jujur aja…jgn menjerumuskan pembaca…

  25. aslinya nih motor g mirip sm vixion lama, bodynya padat dan dimensinya tdk terlalu besar spt nmp. maklum br lihat aslinya soalnya jauh dr kota besar, harga disini sayang bgt menyentuh 23,4jt tp dah di ksh aksesories, maaf klr dr topik

    buat mas Iwan slmt mngtest smg lancar dan aman

  26. lah itu nvl kemaren langsung ngejogrok di depan pintu rumah mas iwan tanpa ada yg nanya itu motor standar pabrik ape motor spesial… Dasar fanboy Maho maho… 😆

  27. TRIATMONO GAK USAH DI KASI TESTER.coz dia melihat produk honda dari sudut pandang kompetitor

    ane paling salut sama bloger
    1 tmcblog
    2. iwanbanaran

    dua bloger di atas bikin adem kata2 nya .objektif
    beda sama bloger keturunan raja kata nya wkwkkkw,kalo nulis bau2 provokasi

Comments are closed.