iklan iwb
iklan iwb

VerzaBro dan sis sekalian…..bulan Januari sudah masuk pertengahan. Penantian motorsport murah dari Honda nampaknya tinggal menunggu hari. Yup…seperti dilansir oleh Okezone, AHM sudah menjadwalkan motor SOHC 150cc PGM FI untuk dirilis minggu depan. Kabar yang sebenarnya tidak terlalu mengejutkan….

Honda betul-betul berusaha keras membantai kompetitor lewat manuver berani dan mengejutkan. Kenapa? dalam sejarahnya…..nyaris mereka tidak pernah sudi melirik pasar low segmen sport murni. Dalam catatan IWB, paling hanya Honda Win100 yang sempat menghiasi blantika tanah air. Itupun bisa dibilang bukan sport murni sebab engine lebih condong ke tipe bebek. Sedang kali ini tidak!. Gempuran bakal dilakukan oleh Verza dengan mengedepankan kuantitas dalam menggerogoti lawan. Maklum bro…semakin murah suatu produk, maka market akan semakin luas. Apalagi didukung body yang ciamik. Yup….jika sampeyan melihat wujud asli….IWB berani bertaruh bahwa generasi baru Verza 150 tidaklah seperti motor murah karena secara visual memang cakep dan gagah. Bahkan dari beberapa sisi…..Verza dibilang lebih mantap ketimbang generasi Dazzler 150 atau NMP khususnya desain……

Rumornya Verza dibanderol tidak akan lebih mahal dari NMP yakni pada kisaran 16-18jutaan. Dirilis dalam dua versi……spoke dan castwheel, motor berkode K18 atau GL15B1 bakal dibedakan pada bagian tanki. Jika pelk racing ada shroud….maka yang jari-jari nihil shroud. Untuk tipe mesin masih single cam, 2 klep pengabut bahan bakar injeksi PGM-FI. Output power diduga tidak akan jauh pada rentang 13,5HP. Perangkat rem mengandalkan tromol belakang dan depan cakram dua piston. Tipe sasis masih mempercayakan pada tipe diamond layaknya generasi GL series (Tiger, NMP). Nah…semua akan gamblang seminggu setelah ini…..

iklan iwb

Last…..informasi diatas baru sebatas selentingan yang masuk ke news room IWB. Untuk akurasinya kita buktikan sama-sama pasca official announcement dari pihak AHM dikeluarkan. Diatas semua yang paling penting tentu saja adalah sesi test ride. Apakah Verza 150 pantas masuk dalam daftar belanja?. Kita tunggu sama-sama diakhir bulan ini. Ocree….(iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!