iklan iwb
iklan iwb
Speed sensor NVL langsung ari putaran engine bukan roda depan
Speed sensor NVL langsung dari putaran engine, bukan roda depan (doc IWB)

Bro dan sis sekalian…..keinginan para pembaca untuk mengetahui seberapa akurat speedo digital Yamaha New Vixion sukses IWB lakukan. Walau tidak sepenuhnya mendapatkan data komplit dikarenakan terhalang padatnya lalu lintas Jakarta…..dua sesi konstan komparasi IWB harapkan bisa menjawab rasa penasaran sampeyan semua. Ingin tahu hasilnya??. Check it out…..

Sebenarnya kalau dibilang nyesel…..mungkin saat sesi top speed kemarin moment yang lumayan sangat disayangkan sebab kala itu IWB gagal mendapatkan koneksi GPS sehingga urung menyalakan aplikasi Runtastic. Sementara….setelah itu, jalanan tidak mendukung memacu kendaraan pada speed konstan 100km/jam. Patut dicatat…dalam pengetesan komparasi sebuah motor diwajibkan memanteng secara stabil pada kecepatan yang diinginkan. Hal ini dikarenakan pergerakan sinyal GPS yang naik turun berusaha mendeteksi speed yang kita lalui. Dan setelah melakukan dua sesi meyakinkan….berikut hasil yang bisa IWB catat!

iklan iwb

New VixionKetika kecepatan speedo new Vixion nongkrong diangka 60km/jam….GPS Runtastic menunjukkan kecepatan 59km/jam. Hhhmm…nyaris akurat. Bisa dibilang perbedaan 1 km/jam masuk kategori dalam batas toleransi untuk dibilang sama plek dengan GPS. Tidak puas di low speed…..motor kembali IWB pacu pada kecepatan 80km/jam. Untuk memanteng diangka tersebut….IWB kudu pintar-pintar melihat situasi. Kalau tidak mustahil kita mendapatkan data yang akurat. Lha piye…sedelo-sedelo (dikit-dikit red) kudu ngerem…..lhak yo bingung GPS-nya :mrgreen: . Namun….jangan kuatir bro semua bisa IWB lalui. Yup…setelah running beberapa saat, dirasa cukup….membuka aplikasi recording….GPS menunjuk angka 77.1km/jam. Nah…sudah mulai terjadi penyimpangan tuh. So…80km/jam speedo, maka Runtastic GPS 77.1km/jam. berapa persen penyimpangan kalibrasi??. Kurang lebih 3% kalau IWB tidak salah hitung….

New VixionSayang….eksplorasi kecepatan diatas 90km/jam lumayan susah. Untuk  alasan safety, akhirnya IWB putuskan menghentikan testing komparasi terakhir diangka 80km/jam (Padahal rencana ingin jajal 100km/jam). Apakah semakin tinggi speed maka penyimpangan semakin besar?. Biasanya begitu brosis. Walau ada juga yang konstan dan tetap terpelihara pada kecepatan tinggi. Dan hal itu sudah IWB buktikan pada saat pengetesan Honda CBR150R. Speedometer 133km/jam….GPS Runtastic 130km/jam. Semoga berguna….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!