iklan iwb

HondaDalam rangka mendukung pengembangan keterampilan otomotif di kalangan generasi muda, PT Astra Honda Motor (AHM) mendonasikan 20 unit sepeda motor dan 10 unit engine untuk 10 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Sumatera Utara…..

Penyerahan bantuan ini dilakukan bertepatan dengan hari ulang tahun kota Serdang Bedagai ke-9 yang jatuh pada Senin, 7 Januari 2013. Acara yang berlangsung di areal Lapangan Eks MTQ, Desa Melati 1, Kecamatan Pegajahan ini dihadiri oleh Plt Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Bupati Serdang Bedagai Tengku Erry Nuradi serta jajaran manajemen AHM dan CV. Indako Trading Co, selaku main dealer Honda wilayah Sumatera Utara.

Head of Corporate Communication AHM Kristanto mengatakan penyerahan bantuan unit engine dan sepeda motor ini merupakan salah satu bagian dari dukungan perusahaan terhadap kemajuan dunia pendidikan yang dilakukan melalui pengembangan Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (KTSM Honda) untuk SMK. Pengembangan KTSM Honda ini merupakan bagian dari upaya AHM dalam mendukung implementasi kebijakan pemerintah tentang adanya kerjasama SMK dengan Dunia Usaha dan Industri (DUDI) seperti yang tertuang dalam Keputusan Mendikbud Nomor 0490/1992. Dengan kurikulum ini, perusahaan berharap dapat berkontribusi meningkatkan kesesuaian program SMK dengan kebutuhan dunia kerja (link and match program) .

iklan iwb

HONDA?Kami berharap bantuan ini akan bermanfaat untuk medukung pelaksanaan praktik KTSM Honda di setiap SMK sehingga generasi muda Indonesia dapat menunjukkan kompetensinya di dunia usaha, khususnya di industri otomotif roda dua,? ujarnya. KTSM Honda ini dirumuskan dengan memadukan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar (SK-KD) yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dengan materi Pelatihan Mekanik Tingkat 1 (PMT1) Honda yang juga menjadi materi pelatihan dan uji kompetensi mekanik di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Dengan materi KTSM Honda ini, diharapkan pembelajaran tentang teknik sepeda motor terhadap siswa SMK yang menerapkan kurikulum ini akan lebih terarah sebagai mekanik yang berkualitas.

Secara nasional, pengembangan KTSM Honda untuk SMK ini memasuki tahun ketiga. Sebelumnya, program ini diterapkan di beberapa SMK di wilayah Jabotabek, Aceh, Batam, Bukit Tinggi, Payakumbuh, Banjar Baru, Pinrang (Sulsel), Pontianak, Semarang, Surabaya, Bandung, Kuningan, Lampung, dan Jayapura. Untuk mendukung implementasi program ini di wilayah Sumatera Utara, CV. Indako Trading Co. telah melakukan beberapa program seperti pelatihan untuk Guru-guru SMK dan sinkronisasi kurikulum teknik sepeda motor Honda. Main dealer Honda untuk kawasan Sumatera Utara ini juga mempersiapkan siswa magang di AHASS, membantu merenovasi tempat praktek siswa, dan memberikan perlengkapan perbengkelan sesuai standar minimal AHASS, dan buku pedoman reparasi dan Parts Catalog….(AHM PR/iwb)

 

70 COMMENTS

  1. motor yg udah mau pensiun disumbangin, wkwkwkwkwk…..
    mana tuh slogan cinta PGMfi, PREEETTT…..

  2. Wah…ko yg disumbangin yg karburator?
    Hmm…tp tak apalah, pabrikan lain jg harus ikuti pemberian motor ini dgn maksud memajukan bangsa,..

  3. SIAPA YANG LOLOS SEMIFINAL?REAL MADRID ATAU MAN UNITED

    real madrid
    0 (0%)
    man united
    0 (0%)
    admin ganteng & gokil
    1 (100%)

    pucukpucuk.blogspot.com/

  4. haduh edi,kayaknya orang laen nyumbang jadi masalah buat lo…sifatlo kayak haji muhidin aja,biarin aja mau nyumbang motor karbu kek,injeksi kek…FB Freak

  5. Nahh begini dong… Engga hanya jualan saja. Patut ditiru oleh pabrikan lainnya. Berlomba2 menyumbang demi kebaikan.
    Jangan dikritik kenapa bukan mesin injeksi. Namanya utk praktek belajar, mulailah dg karbu sbg basic. Lagipula apa perlengkapan SMK memadai untuk membelah dan mengutak-atik injector dan perlengkapan injeksi lainnya.

    Dan bukan, saya ga punya motor honda dan bukan FBH.

    Review Knalpot Prospeed – Ninja 250 FI
    7leopold7.wordpress.com/2013/01/06/review-knalpot-prospeed-blue-ninja-250-fi/

  6. salute buat AHM.. semoga bermanfaat untuk memajukan pengetahuan di dunia otomotif dan program ini terus berjalan sampai berkembang ke seluruh indonesia. patut di contoh mas bro

  7. nanti pabrikan juga akan menyumbang 1 unit motor buat FB-FB disini yang telah meluangkang waktunya untuk sekedar saling serang BC dan dengan sangat antusias untuk selalu menyembah..

    #lanjutkan aksi mu om-om, kk, ade”… Kalian luar biasaaaaaaaa… 😀

  8. TOP banget deh, jangan lupa mesin injeksinya juga ya! Jadi ingat waktu Diklat di BP Dikjur semarang. Temen2 guru sekamar yg ambil jurusan sepeda motor pada ngobrol seru tentang PGM FI. Ketika saya tanya injeksinya Yamaha YM Jet Fi. Mereka kompak menjawab ” Emang yamaha sudah ada injeksinya po ! ! wk wk wk

Comments are closed.