iklan iwb

HondaDalam rangka mendukung pengembangan keterampilan otomotif di kalangan generasi muda, PT Astra Honda Motor (AHM) mendonasikan 20 unit sepeda motor dan 10 unit engine untuk 10 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah Sumatera Utara…..

Penyerahan bantuan ini dilakukan bertepatan dengan hari ulang tahun kota Serdang Bedagai ke-9 yang jatuh pada Senin, 7 Januari 2013. Acara yang berlangsung di areal Lapangan Eks MTQ, Desa Melati 1, Kecamatan Pegajahan ini dihadiri oleh Plt Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Bupati Serdang Bedagai Tengku Erry Nuradi serta jajaran manajemen AHM dan CV. Indako Trading Co, selaku main dealer Honda wilayah Sumatera Utara.

Head of Corporate Communication AHM Kristanto mengatakan penyerahan bantuan unit engine dan sepeda motor ini merupakan salah satu bagian dari dukungan perusahaan terhadap kemajuan dunia pendidikan yang dilakukan melalui pengembangan Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (KTSM Honda) untuk SMK. Pengembangan KTSM Honda ini merupakan bagian dari upaya AHM dalam mendukung implementasi kebijakan pemerintah tentang adanya kerjasama SMK dengan Dunia Usaha dan Industri (DUDI) seperti yang tertuang dalam Keputusan Mendikbud Nomor 0490/1992. Dengan kurikulum ini, perusahaan berharap dapat berkontribusi meningkatkan kesesuaian program SMK dengan kebutuhan dunia kerja (link and match program) .

iklan iwb

HONDA?Kami berharap bantuan ini akan bermanfaat untuk medukung pelaksanaan praktik KTSM Honda di setiap SMK sehingga generasi muda Indonesia dapat menunjukkan kompetensinya di dunia usaha, khususnya di industri otomotif roda dua,? ujarnya. KTSM Honda ini dirumuskan dengan memadukan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar (SK-KD) yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dengan materi Pelatihan Mekanik Tingkat 1 (PMT1) Honda yang juga menjadi materi pelatihan dan uji kompetensi mekanik di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Dengan materi KTSM Honda ini, diharapkan pembelajaran tentang teknik sepeda motor terhadap siswa SMK yang menerapkan kurikulum ini akan lebih terarah sebagai mekanik yang berkualitas.

Secara nasional, pengembangan KTSM Honda untuk SMK ini memasuki tahun ketiga. Sebelumnya, program ini diterapkan di beberapa SMK di wilayah Jabotabek, Aceh, Batam, Bukit Tinggi, Payakumbuh, Banjar Baru, Pinrang (Sulsel), Pontianak, Semarang, Surabaya, Bandung, Kuningan, Lampung, dan Jayapura. Untuk mendukung implementasi program ini di wilayah Sumatera Utara, CV. Indako Trading Co. telah melakukan beberapa program seperti pelatihan untuk Guru-guru SMK dan sinkronisasi kurikulum teknik sepeda motor Honda. Main dealer Honda untuk kawasan Sumatera Utara ini juga mempersiapkan siswa magang di AHASS, membantu merenovasi tempat praktek siswa, dan memberikan perlengkapan perbengkelan sesuai standar minimal AHASS, dan buku pedoman reparasi dan Parts Catalog….(AHM PR/iwb)

 

70 COMMENTS

  1. Ediaaan.. Kang iwan Hbis nunggang nvl artikelnya ngacir hbis..wuzzz wuzzz..
    *hmmm honda nyumbang 20 mtor matic ?? Alhamdulillah..mudah2an amalnya di terima di sisiNYA..Patut di tiru..dan di contoh,kalo perlu lbih banyak akn lbih baik lgi..

  2. ini motor rencananya mau di crusher, karena kelamaan di gudang dealer.

    kayak roti yg udah expired, udah jamuran yg lama gak laku-laku (kayak lagu nya wali band)

  3. Hedewwww….. nyumbang 20 motor aja disebarluaskan beritanya…
    Lebih mulia shodaqoh 1000 rupiyah tapi ikhlas tanpa diberita2kan..
    hmmmmm….

  4. Mencerdaskan anak bangsa demi masa depan yg cerah…..
    tapi yg disumbangkan kok versi karbu…
    Pahl yg dil jalan raya versi injeksi…..
    woalahhhhh….

  5. mantap,,, wujud nyata kepedulian pada dunia pendidikan indonesia,semoga semua pabrikan semakin memberikan perhatian lebih untuk dunia pendidikan dgn tindakan nyata dan pelatihan agar semakin maju kualitas lulusannya,,, salam one heart,, semakin di depan,, inovasi yg sekarang berhenti,, kawasaki ga reti tgline’e?,,,,

  6. nih postingan bisa sama apa bikinan AHM trs dibagi2 ke blogger gt ya?klo bnr bentar lagi ipan pastinya,atau dia dah duluan ya?

  7. Ini usaha bagus bkn smata AHM aja tapi dari seluruh Honda Lover turut andil hehehhe
    Kan udah ane bilang,keuntungan dari AHM untuk kepedulian alias CSR,gak melulu untuk iklan yg jor joran ky kutanger sebelah ampe nyewa artis bejibun,ampe datangin pembalap ujur dan pembalap alay, mailyaran cuma buat datangin 2 pambalap moto GP,lbh baik buat kesejahtraan yang gak mampu,sama karyawanya,bikin motor bagus nasib karyawannya memble mending kece. Piss ah
    #salam one heart love n gaul

  8. HONDA memang selalu di hati warga Indonesia.
    Kompetitor semakin didepan ngebohongin warga Indonesia. 🙂

  9. Semenjak sahamnya di ambil alih oleh Toyota karyawan ymh sekarang dapet bonus selamat ya hehehehe sebelumya yang dapet bonus artis melulu, kwekwkekwke

  10. @CS1R
    gak melulu
    untuk iklan yg jor
    joran ky kutanger
    sebelah ampe nyewa
    artis bejibun,ampe
    datangin pembalap
    ujur dan pembalap
    alay, mailyaran
    cuma buat datangin
    2 pambalap moto
    GP,lbh baik buat
    kesejahtraan yang
    gak mampu,sama
    karyawanya,bikin
    motor bagus nasib
    karyawannya
    memble mending
    kece. Piss ah
    #salam one heart
    love n gaul
    ::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    lupa datengin trio repsol bray…
    😀 😀 klo omong dipikir dulu yak..

  11. 35. lexnovo – Januari 9, 2013

    Ngikutin jejakny ymh,
    Ymh dh duluan nyumbng k Smk
    —————————————-
    iya om.. kaya PBL ama SSS juga ngikutin jejak nya yamaha.. 😆
    pokoknya semua yamaha yg duluan dehh :mrgreen:

  12. tebar pesona?
    pemilu 2014?
    pejabat tinggi AHM mencalonkan?
    independent team?

    wkwkwkwkwkwkwkwk……

  13. Harusnya kang iwan juga dpat bgian dari AHM..kacian ngulas artikel2 di riwangi nguras tenaga dn pikiran,.hrusnya dpt 1unit cbsf,kalo tdk ya var125,hehehe..YIMM lumayan udh brani minjemin NVL nya,tak do’ain,mudah2an PIHAK yimm lupa dgn Nvl nya yg di pinjemkan kg iwan..atau mudah2an NVL nya beneran di kasihkan kang iwan dgn cuma2..hehehe..ayo yimm ..!! masak kehilangan 1unit nvl aja keberatan..kasihkan aja ma kang iwan,insya Alloh bkal berkah produk2mu..

Comments are closed.