iklan iwb
iklan iwb

2012-honda-click-i-thailand-version-with-idling-stop-system-blue-บี้--สุกฤษฏิ์Setelah sukses melengserkan mahkota skutik dari tangan Yamaha, nampaknya AHM tidak mau terlena dan berleha-leha. Mengerti kompetitor mereka juga telah menyiapkan gacoan anyar ditahun ini (wis 2013 lho ya :mrgreen: )….diam-diam Honda sudah menyiapkan versi advance dari Vario 125 injeksi. Maksude??. Yup….fitur “idle stop system” yang saat ini dimiliki oleh PCX bakal diturunkan kematic andalan mereka…….

Jika mzbro ngikutin artikel wak Haji Taufik…..beliau sudah memberikan clue gamblang kode TPT NC12AF2CBI A/T. Disana dibahas secara detil….bahwa kode merupakan motor matic, 125cc, ber-ISS. Dalam opsi analisa…ada dua kemungkinan yang bisa dijadikan prediksi awal yakni kode adalah PCX125 atau bahkan Vario125 versi Ultimate. Setelah vacum tanpa petunjuk…..IWB akhirnya mendapatkan pencerahan gamblang dari kolega yang insyaallah bisa dipercaya bahwa NC12AF2CBI A/T dipastikan adalah Honda Vario 125 FI dengan fitur Idle Stop System. Yup….fitur yang saat ini dimiliki PCX 125 (sekarang menjadi PCX150) akan diturunkan oleh AHM untuk mendobrak pasar skutik ditahun 2013. Ediannnn!!!!…

2012-honda-click-i-thailand-version-with-idling-stop-system-detailsIdle stop system sendiri merupakan kemampuan skutik mati secara otomotis ketika idle. Uniknya dengan sensor khusus, tanpa perlu starter…..mzbro bisa langsung puntir gas……tidak perlu loading untuk ngacir layaknya mesin standby. Keuntungannya……skutik menjadi lebih hemat bahan bakar dan tentu saja emisi gas buang dari kendaraan yang kita kendarai bisa ditekan (mendukung bumi makin hijau euy). DiThailand…Honda telah merilis Honda Click ISS. Sedang ditanah air….kehadiran Vario 125 sebagai basis Click menjadi benefit tersendiri bagi AHM. Lawong pemasangan sensor ISS tinggal Plug & Play. Juozzz gandozz!!……

iklan iwb

Last.…trial unit Vario 125 ISS sudah berjalan sejak beberapa hari lalu. Sayang….untuk detil, apakah versi CBS atau non CBS yang dicangkokin Idle Stop System belum tergali jelas. Namun yang pasti…kelahiran matic canggih jilid kedua dari pabrikan sayap mengepak tinggal menunggu waktu. Modiarrr tenan!!…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleSelamat tinggal tahun 2012 dan welcome 2013…….
Next articleKeberanian pabrikan menyediakan unit testing untuk dijajal harian patut dicontoh…..
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!