iklan iwb
iklan iwb

Chain lube YamalubeIWB yakin…diluar sana tersedia puluhan merk chain lube mulai dari harga pahe hingga mahal. Kisaran 15 ribu sampai 50ribuan. Namun susah mencari yang berkualitas, tahan lama, serta betul-betul mampu menjaga rantai sesuai fungsinya. Dan patut diingat…ada harga ada rupa tidak bisa dipisahkan jika sudah membicarakan pelumas. Kadang isinya buanyakkk…tapi jebule setelah disemprotin encer bak air…….

Fungsi dasar pelumas adalah melumasi tiap jengkal area sempit sambungan rantai. Selain itu….pelumas yang bagus juga kudu mampu mencegah karat, perlindungan maksimum terhadap gesekan, serta melapisi permukaan besi yang bertemu sproket. Makin bagus kualitas pelumas….maka friksi yang mendera gear dan rantai makin minim. Praktis…umur rantai juga awet, ujung-ujungnya penghematan. Nah…pelumas seperti itulah yang kita cari. Sayang seringkali kita disodori merek-merek yang lumayan asing ketika membeli chain lube. Kecuali produsen lokal yang berani beriklan di TV secara besar-besaran. Sementara kalau memaksakan diri meminang merk ternama…doku yang dirogoh juga tidak sedikit. So…..tidak heran kita mengharapkan pabrikan resmi merilis chain lube dari pihak mereka agar konsumen mendapatkan produk yang terjamin. Hingga kabar itu akhirnya datang……

Chain lube YamalubeInformasi bahwa Yamaha baru saja mengeluarkan chain lube baru untuk pelumas rantai. Weleh…agresif juga nih pabrikan garputala. Setelah sukses  menjual carbon cleaner…kini mereka ekspansi produk dengan pelumas rantai. Boleh juga….konsumen jadi makin gampang kalau mau cari chain lube. Dibanderol 20ribuan….IWB akhirnya mencicipi langsung pelumas yang dirilis oleh YIMM. Kesan pertama setelah disemprotkan kerantai sikebo…..cairannya berwarna biru. Terlihat solid dan kental…..sepertinya cukup menjanjikan. Petunjuknya juga lengkap. Bisa IWB jabarkan disini……

iklan iwb

Sebelum dipakai kocok dahulu sibotol. Dianjurkan untuk membersihkan rantai dari debu, kotoran atau unsur air (IWB asal semprot males bersihin, jangan ditiru yak :mrgreen: ). Semprotkan sedikit demi sedikit secara berulang, lebih baik ketimbang sekali semprot dalam jumlah banyak (wah…dah kayak ngecat Pylox nih). Gunakan pipa semprot panjang (sudah disediakan pabrikan) untuk menjangkau bagian yang sempit. Jika diputar rantai masih berdecit….semprotkan kembali pelumas hingga suara hilang. Proses ini bisa diulang kedua hingga tiga kali. Hasilnya…..rotasi menjadi mulus tenan :mrgreen: …..

Last.….sebagai konsumen kita diuntungkan oleh agresifitas produsen dalam menyediakan berbagai part ataupun chemical maintenance tunggangan kita. Contohnya Chain Lube yang dirilis oleh Yamaha diatas. Sayang….bagi IWB ukuran botolnya terlalu kecil (70ml). Coba rada besar….konsumen tidak usah bolak balik untuk membeli ke dealer. Solusi paling jitu……kita borong 2 hingga 3 botol untuk disimpan sebagai cadangan. Yamalube Chain Lube??….patut dicoba brosis. Semoga berguna….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!