iklan iwb
Maket baru pabrik Kawasaki 2013 (Doc/iwb)

 

Bro dan sis sekalian…genk ijo selama ini susah untuk ditelusuri. Ilmu moro-moro njedul membuat IWB hanya mengandalkan informasi dari kenalan serta sobat IWB. Dan yang terbaru…berdasarkan penuturan salah satu kolega via BB , KMI berencana memperbesar pabrik mereka tahun depan. Maket plan telah dibuat dan inilah gambarannya….

Secuil info yang IWB tangkap adalah….Kawasaki berencana melakukan ekspansi pabrik yang berlokasi di Cibitung dengan menggandeng kontraktor bernama PT. Intiswiss Consulindo Engineering and Partner. Luas area yang direncanakan belum bisa digali lebih jauh mengingat semua masih sempalan bisikan prematur. Yang mengejutkan adalah…KMI ternyata ingin melakukan CKD seluruh Ninja series. Mereka bakal fokus dulu untuk mengaplikasi sistem “Completly Knock Down” untuk sang Ninin tidak terkecuali Ninja 250. Hhhmm….rada susah dipercaya kayaknya. Soalnya semua sudah tahu konsentrasi produksi Ninja 250 dipusatkan dinegeri gajah putih. Apakah terjadi pergeseran kebijakan dari Kawasaki Jepang pusat?. Entahlah….Maket baru Kawasaki

iklan iwb

Kejutan tidak sampai disitu. Info tambahan lainnya adalah all new sport Ninja 150 engine 4 tak diisukan akan diproduksi dipabrik anyar. Genk ijo disinyalir ngelirik gurihnya market sport 150 4 stroke yang saat ini dikuasai oleh Honda serta Yamaha. Sayang sang sumber belum mampu memberikan bisikan detil akan spek teknis gacoan anyar. Apakah menganut double cam (DOHC) atau single cam (SOHC)?. Dua atau satu silinder?. Masih misterius. Yang pasti…menurut doi, master plan KMI telah memasukkan all new Ninja 150 dalam daftar produk yang dirilis dimasa depan….

Last…akurasi informasi memang belum bisa dipegang mengingat semua hanya bocoran sekilas. Tapi….menilik begitu agresifnya Kawasaki menggerojok pasar tanah air dengan sport mumpuni….bisikan tersebut patut ditunggu. Kawasaki Ninja 150 4 tak engine?. Hhhmm, seru nih…..(Iwb)

152 COMMENTS

  1. Antografull40 – Desember 30, 2012

    Yup,, bener banget info itu mas iwan.soalnya pas saya minang ninin fi (red angel) kawasaki mataram.pegawai dealernya bilang ninin fi udah ckd untuk tahun depan..anda beruntung masih dapat produksi asli thailand.

    ====================

    bukannya malah rugi..soalnya berarti bisa jadi kalo bener ninja ckd,harganya bakalan lebih murah bisa sampai 5 juta lebih

  2. Kawak mulai me no.1 kan Indonesia.

    Artikel adem ayem nich.
    Yg kmrn artikel bakar2an fans boy.

    Good Job Kawasaki…..

  3. @Wayne Wondo

    Super KIPS sama RC Valve beda dimana Pak ?
    Jika Anda owner Ninja RR pasti bisa jawab…

  4. kalo bicara kawasaki, bolehlah bicara kualitas,,bikin SOHC terbukti berkualitas, bikin DOHC terbukti berkualitas bukan DOHC abal-abal

  5. hmmm Kawasaki berani main di 4 tak 150cc, wooow patut ditunggu nih
    belitong.wordpress.com/2012/12/29/opini-vario-125-indling-stop-system-menyambut-xeon-injeksi/

  6. bikin motor ngorok sambil dangdutan pasti per bulannya laku lebih dari 70.000 unit dan banyak yang inden 🙂

  7. Salut buat kawasaki, mengutamakan market indonesia. Semoga jualannya tambah moncer. Ga seperti tetangga sebelah. Sudah jualan berjuta2 motor disini masih ga mau ngutamakan market indonesia malah ngutamain market india, penjualannya turun baru tau rasa.

  8. ane berani jamin…. pasti nanti tutup tangki ninja 150 4 tak… nggak keturunan tutup tangki genset yamaha…

  9. bangun gedung kurang lebih 2 thn, install mesin 1 thn, karyawan dll 1 thn. total 4 tahun.
    kiro2 bakal brojol 2017

  10. 54. joko – Desember 30, 2012
    kalo bicara kawasaki, bolehlah bicara kualitas,,bikin SOHC terbukti berkualitas, bikin DOHC terbukti berkualitas bukan DOHC abal-abal
    —————————–
    yak LPG 3 kg mulai dilempar kewkeekekekewkkekek… :mrgreen:

  11. Kawasaki secara finansial masih kurang dananya..sejak Motor ZX-RR tidak dikembangkan la9i di arena Moto GP kemudian keluar dari persaingan bergengsi itu..kawasaki seperti mati suri..
    Kawasaki sebenarnya bisa bersaing asalkan dana berlimpah..produksi lancar..nama Kawasaki pun bisa diterima lapisan masyarakat..mudah-mudahan Kawasaki bisa berbenah lewat motor sport terbarunya..Ninja 4 tak 150cc
    hmmmm..ditun99u kehadirannya sama all rider CBR 150..hehehe..

  12. ayumi ting ting pada
    Desember 30, 2012 pada
    12:07 PM
    Antografull40 ? Desember 30,
    2012
    Yup,, bener banget info itu
    mas iwan.soalnya pas saya
    minang ninin fi (red angel)
    kawasaki mataram.pegawai
    dealernya bilang ninin fi udah
    ckd untuk tahun depan..anda
    beruntung masih dapat
    produksi asli thailand.
    ====================
    bukannya malah rugi..soalnya
    berarti bisa jadi kalo bener
    ninja ckd,harganya bakalan
    lebih murah bisa sampai 5 juta
    lebih
    +++
    majsudnya dari segi Kualitas bapak..
    Imho

  13. Masih ckp lama.. Paling cepat mgkn semester ke dua 2014 baru brojol ninja 4tak 150cc, & mdh2an bgtu brojol, kwsaki memberikan nilai lebih dibanding kompetitor2nya… mesin, power, durabilitas, konsumsi bbm, emisi gas buang(2014 tentu sudah mmenuhi stndar euro 3), dan hrga tentunya…

  14. moga2 dohc full fairing,FI,naked udah ada B200R…dan lebih berharap lg harganya Rp25 jtan..
    😀 😀

  15. makin mengkeret aja si pipa karatan, udah di t@b0kin nvl, eh mau di geb0kin lg sama ninin150 4t.
    qwertyganteng.wordpress.com/2012/12/30/blog-otomotif-senior-akan-memberi-award-2012-kepada-produk-otomotif/

  16. jgn2 ninja 150 4T mesinnya D tracker ato klx150 cuma gnti casis ama baju doang. kalau bawa nama besar ninja ya harus DOHC Overbore, 6prcpatan biar yahud buat mlibas track yg panjang. jd bisa ngikut nyentul sama cb150r/cbr150r.

  17. bedanya si kawak, suzi dan ymh kalo bikin sprot……….mereka pelan2, teliti, make otak, bener2 dipikirin baik dari sisi produsen maupun terutama di sisi konsumen dan butuh waktu panjang……….dan hasilnya muantapp.

    beda dengan si honprett…………persis dgn produksi sampah, semakin cepat dikeluarin semakin baik.

    *hahahahhahahahah

  18. 87. ?? qwerty ?? – Desember 30, 2012

    makin mengkeret aja si pipa karatan, udah di t@b0kin nvl, eh mau di geb0kin lg sama ninin150 4t.
    qwertyganteng.wordpress.com/2012/12/30/blog-otomotif-senior-akan-memberi-award-2012-kepada-produk-otomotif/
    ==============================================

    Si sinchan tuh yang mau mabok habis disikat ma si CIBI….sampek panas dingin di kompres koyo gedhe banget gag turun2…eh mau kedatangan ninin 150 4 tak……. tepok koyok lapis lima……… salam sohc…..

  19. semakin banyak produk luar di indonesia akan membuat indonesia semakin sulit maju karena hanya mengandalkan produk luar dan tidak bisa mmbuat produk sendiri.

  20. mantep nie! berhatap sijuki juga ikut motorsprit 150 cc! cos basic mesin mereka uda punya!

    tapi kalo pada nyemplung alamat ad yang ga tenang nie! setelah sekian lama melenggang sendiri! saatnya the real king d tentukan..

  21. Ayo2 epet kaluar. pengen lihat fightnya sama kompetitor 😀
    pangben.wordpress.com/2012/12/30/honda-cb150r-streetfire-akhirnya-kita-bertemu/

  22. Ya ya wajib di dukung Kawak keluarin motor Sport 150 cc supaya semakin cepat Yamuha turun tahta. nah nanti akan ketahuan penyembah merek sejati pasti gerah gacoannya turun tahta hahahaha.

Comments are closed.