iklan iwb
Maket baru pabrik Kawasaki 2013 (Doc/iwb)

 

Bro dan sis sekalian…genk ijo selama ini susah untuk ditelusuri. Ilmu moro-moro njedul membuat IWB hanya mengandalkan informasi dari kenalan serta sobat IWB. Dan yang terbaru…berdasarkan penuturan salah satu kolega via BB , KMI berencana memperbesar pabrik mereka tahun depan. Maket plan telah dibuat dan inilah gambarannya….

Secuil info yang IWB tangkap adalah….Kawasaki berencana melakukan ekspansi pabrik yang berlokasi di Cibitung dengan menggandeng kontraktor bernama PT. Intiswiss Consulindo Engineering and Partner. Luas area yang direncanakan belum bisa digali lebih jauh mengingat semua masih sempalan bisikan prematur. Yang mengejutkan adalah…KMI ternyata ingin melakukan CKD seluruh Ninja series. Mereka bakal fokus dulu untuk mengaplikasi sistem “Completly Knock Down” untuk sang Ninin tidak terkecuali Ninja 250. Hhhmm….rada susah dipercaya kayaknya. Soalnya semua sudah tahu konsentrasi produksi Ninja 250 dipusatkan dinegeri gajah putih. Apakah terjadi pergeseran kebijakan dari Kawasaki Jepang pusat?. Entahlah….Maket baru Kawasaki

iklan iwb

Kejutan tidak sampai disitu. Info tambahan lainnya adalah all new sport Ninja 150 engine 4 tak diisukan akan diproduksi dipabrik anyar. Genk ijo disinyalir ngelirik gurihnya market sport 150 4 stroke yang saat ini dikuasai oleh Honda serta Yamaha. Sayang sang sumber belum mampu memberikan bisikan detil akan spek teknis gacoan anyar. Apakah menganut double cam (DOHC) atau single cam (SOHC)?. Dua atau satu silinder?. Masih misterius. Yang pasti…menurut doi, master plan KMI telah memasukkan all new Ninja 150 dalam daftar produk yang dirilis dimasa depan….

Last…akurasi informasi memang belum bisa dipegang mengingat semua hanya bocoran sekilas. Tapi….menilik begitu agresifnya Kawasaki menggerojok pasar tanah air dengan sport mumpuni….bisikan tersebut patut ditunggu. Kawasaki Ninja 150 4 tak engine?. Hhhmm, seru nih…..(Iwb)

152 COMMENTS

  1. welkom aja deh
    pertamax7.wordpress.com/2012/12/29/yamaha-new-vixion-lighning-dijual-rp-23-jutaan-lebih-murah-dari-honda-cb150r-otr-surakarta-serangan-telak-yamaha/

  2. Mantap, bentuk penghargaan kawasaki buat indonesia.
    yaa harus dipusatkan dinegara kita dong.
    yudhadepp.blogspot.com/2012/12/yamaha-old-vixion-turun-harga.html?m=1

  3. Satu sisi ini berita bagus, karna dgn smakin kompetitifnya para principal motor jepun disini, tentunya konsumenlah yg diuntungkan. Karna hukum demand and order pasti akan berlaku disini.

    Sebaliknya dengan makin gencarnya penetrasi dan market sepeda motor yg terus berkembang menyumbang kemacetan yg memang udah krionis, global warning maupun membengkaknya subsidi premium.

    Emang simalakama.

  4. Wahh makin GURIH ni persaingan di Sport 150 cc..
    Mas Iwan blum ngetest ada artikel Komparasi SiHalilintar dengan SI CB ya…

  5. deket sih bro ama AHM plant 3. masih satu kawasan MM2100. tapi klo kawasaki agak kedalam lagi. lumayan luas…seluas yamaha karawang..tp klo ama AHM 3 cikarang masih kalah luas.. pabriknya blm rampung kyknya kontraktotnya lelet. cz ane tiap hampir ada 4 blnan masih blm ketutup satu gedungpun. gk kyk kontraktornya Honda bisa selesai dlm 6 bln.

  6. ya bgus deh,,ane juga berharap sizuki ikut nyemplung ke pasar sport 150,toh basic mesin udah ada,makin banyak pilihan kan bagus bwt konsumen,ga cuma terpaku sama H/Y doank 😀

  7. klo memang akan ada ninja 150 4 tak,maka akan di set lebar disparitas harga dengan P200NS. Artinya 200NS akan mahal.. imho

  8. menyongsong euro 3 pasti pake 4 tak dan biasanya injeksi, kalau karbu pasti pake catalyc converter. siapkan cicilanmu 😉 model sudah jelas sporty karena pabrikan lain saja sudah sporty. mesin gak jauh beda sama mesin kawak 150 lainnya dari sisi desain.
    imho.

  9. Yup,, bener banget info itu mas iwan.soalnya pas saya minang ninin fi (red angel) kawasaki mataram.pegawai dealernya bilang ninin fi udah ckd untuk tahun depan..anda beruntung masih dapat produksi asli thailand.

Comments are closed.