iklan iwb
iklan iwb
Maket baru pabrik Kawasaki 2013 (Doc/iwb)

 

Bro dan sis sekalian…genk ijo selama ini susah untuk ditelusuri. Ilmu moro-moro njedul membuat IWB hanya mengandalkan informasi dari kenalan serta sobat IWB. Dan yang terbaru…berdasarkan penuturan salah satu kolega via BB , KMI berencana memperbesar pabrik mereka tahun depan. Maket plan telah dibuat dan inilah gambarannya….

Secuil info yang IWB tangkap adalah….Kawasaki berencana melakukan ekspansi pabrik yang berlokasi di Cibitung dengan menggandeng kontraktor bernama PT. Intiswiss Consulindo Engineering and Partner. Luas area yang direncanakan belum bisa digali lebih jauh mengingat semua masih sempalan bisikan prematur. Yang mengejutkan adalah…KMI ternyata ingin melakukan CKD seluruh Ninja series. Mereka bakal fokus dulu untuk mengaplikasi sistem “Completly Knock Down” untuk sang Ninin tidak terkecuali Ninja 250. Hhhmm….rada susah dipercaya kayaknya. Soalnya semua sudah tahu konsentrasi produksi Ninja 250 dipusatkan dinegeri gajah putih. Apakah terjadi pergeseran kebijakan dari Kawasaki Jepang pusat?. Entahlah….Maket baru Kawasaki

iklan iwb

Kejutan tidak sampai disitu. Info tambahan lainnya adalah all new sport Ninja 150 engine 4 tak diisukan akan diproduksi dipabrik anyar. Genk ijo disinyalir ngelirik gurihnya market sport 150 4 stroke yang saat ini dikuasai oleh Honda serta Yamaha. Sayang sang sumber belum mampu memberikan bisikan detil akan spek teknis gacoan anyar. Apakah menganut double cam (DOHC) atau single cam (SOHC)?. Dua atau satu silinder?. Masih misterius. Yang pasti…menurut doi, master plan KMI telah memasukkan all new Ninja 150 dalam daftar produk yang dirilis dimasa depan….

Last…akurasi informasi memang belum bisa dipegang mengingat semua hanya bocoran sekilas. Tapi….menilik begitu agresifnya Kawasaki menggerojok pasar tanah air dengan sport mumpuni….bisikan tersebut patut ditunggu. Kawasaki Ninja 150 4 tak engine?. Hhhmm, seru nih…..(Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!