iklan iwb

IMG_5006Bro dan sis sekalian……pembuatan sebuah motor pasti melewati masa dan waktu berjenjang. Mulai dari konsep, prototype hingga menjadi wujud kongret yang siap dilepas kepasar. Begitu juga CB150R. Motor yang dinobatkan AHM sebagai kuda besi penantang Yamaha Vixion ini diracik sedemikian rupa dengan mengedepankan high performance image, latest technology equipment serta number one acceleration driving. Lha terus apa hubungannya dengan ukuran ban kangbro??….

Banyaknya tuntutan agar CB bisa diupgrade hingga ukuran yang sedang ngetren saat ini (diatas 100), membuat IWB mencoba untuk urun rembug. Yup, sebenarnya…..IWB sudah mengajukan pertanyaan kepihak AHM pada saat presentasi diHotel Ambarukmo Yogyakarta dua minggu kemarin. Pertanyaan yang umum dan simpel….yakni, kenapa disaat kompetitor berani membekali produk mereka dengan ban gambot Honda tidak??. Kenapa CB150R hanya dicangkokin size karet bundar yang identik dengan generasi NMP??….

IMG_4966Jawaban yang dilontarkan pak Ferry (AHM) jelas dan gamblang. Konsep pembuatan CB150R menganut tiga hal diatas yaitu high performance image, latest technology equipment serta number one acceleration driving. Orientasi mereka lebih kepada performa diluar design yang sudah agresif dan uptodate. Artinya apa? semua diukur sedemikian rupa supaya performa CB150R optimal. Dengan size yang ada sekarang….konsep number one acceleration akan lebih mudah dicapai dibanding memaksakan diri memakai ban gambot…

iklan iwb

Last….tidak bisa dipungkiri, ukuran ban memang sangat berpengaruh terhadap accelerasi. Semakin lebar tapak karet bundar nempel diaspal……maka beban yang diderita engine semakin besar. Dibutuhkan torque mumpuni untuk mengail shifting gear. Jika tidak pas…mesin malah kedodoran, bensin makin boros, mengurangi usia sproket gear, serta membebani tarikan awal. Itulah yang nampaknya ingin dihindari oleh Honda. Semua sudah diukur dengan seksama . So….ingin accelerasi CB150R tetap superior seperti sekarang?? IWB sarankan memakai ban standar pabrikan. Lebih aman, efisien serta lincah tentunya….(iwb)

703 COMMENTS

  1. biar kencang y lek 😀
    pertamax7.wordpress.com/2012/12/29/yamaha-new-vixion-lighning-dijual-rp-23-jutaan-lebih-murah-dari-honda-cb150r-otr-surakarta-serangan-telak-yamaha/

  2. menurunkan estetika motor sport… hehe

    tukang parkir bro
    wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/12/tanggapan-masyarakat-terhadap-tukang.html

  3. Hahahaha. AHM memang mengerti keinginan para FBH alay.
    Kalau dikasih ban gede tambah lemmmmooooooooottttttt!, boroooooosss lagi!

  4. kalau masalah ban saya tidak ada yang bermasalah but kan iwb saya mauu tanya soal masalah kerangka teralis yang di usung pabrikan honda apakah tahan lama walau dengan cuaca panas dan hujan indonesia apakah cat teralis tidak luntur dan berkarat motor gahar power ok klau catnya buruk dan karat mengurangi tampilan sang penantang penantang new vixion terima kasih tolong di coment

  5. Namanya juga copy > edit > paste pigson lama, ya jelas cungkring lah, editan sebelum paste yang lumayan hanya pada sektor mesin & rdb, sisanya (termasuk body & kaki2) biasa aja tuh.
    “? ??? ????????????? ??? “?

  6. Artinya apa? semua sudah diukur sedemikian rupa supaya performa CB150R optimal.

    =================================
    artinya jika ukuran bannya ditambah lebar, performanya akan turun.
    Tapi kalo performa turun, unsur safety akan meningkat.
    Dan yang paling menonjol penurunannya adalah ketebalan dompet pemiliknya.
    Soale selain kudu nebus ban dg harga yg tidak murah, pemakaian ban tapak lebar tanpa dibarengi penggantian sokbreker depan, penampilanya bakal kurang sip, masak ban gambot sokbrekrernya kecil?

  7. 21. vhizakimaru – Desember 29, 2012

    brti kalo ban sama plek kaya new vixi gmna tuh kang?? kdodoran donk aksel ny..
    wahh rame nih nti komendny.

    booking agya email aj sya 😀
    ——————————————————————————————–
    harga nya mulai dari berapa?

  8. @ 32. umar fariqin
    Bro Umar…saya yakin pihak produsen sudah melakukan serangkaian tes sebelum produk dilempar kepasar. Jadi saya rasa nggak usah kuatir atau was-was…..

  9. kalo torsi sama dengan NVL pasti ahm berani kasih ban besar…. tapi gak mungkin bisa kalo mesin dohc overbore 150cc. yg bisa ya cuman sohc overstroke nvl. Tapi kenapa cbr 150 dengan torsi lebih rendah dari cb 150 berani pakai ban lebih besar???

  10. @ 32 Umar
    Dasarr anehh nanya bgtuan sama mas Iwan, knp gk sekalian aja ente bellin mas iwan Honda CB buat dicoba selama 2 tahun, habis itu baru dehh dikasih testimoninya, xixixixixixi kan ente mau tau bnget tuh..

    Oohh iya klo bisa ama sih Shincan, biar di coba ama mas iwan karatan lagi gak tuh rangka full Aluminiumnya, masa full Aluminium cpet karatan sih.. Xixixixixixi :mrgreen: :mrgreen:

    *Komporr..

  11. sbenarnya alasan utamanya buat nekan harga, coba hitung pengurangan fitur+ban gde, bisa2 harga cb sf jd 25 jtan didaerah

  12. tadinya yakin mau beli CB150R tp makin lama koq NVL lebih keren ya, apalagi setelah liat langsung, NVL lebih mantap!

  13. new vixion walaupun ban gambot,,,, masih perkasa tuhhh…
    Alasan honda aja lah,, takut operprettt…

  14. Intinya klo mau aplikasi Ban Selebar New Vixion…CB150 Bakalan di Untal mentah2 sama New Vixion…. Ban Lebar aka Gedhe aja nampol…apalagi ban kecil seukuran CB vote New Vixion Juosss….

Comments are closed.