iklan iwb
iklan iwb

IMG_5006Bro dan sis sekalian……pembuatan sebuah motor pasti melewati masa dan waktu berjenjang. Mulai dari konsep, prototype hingga menjadi wujud kongret yang siap dilepas kepasar. Begitu juga CB150R. Motor yang dinobatkan AHM sebagai kuda besi penantang Yamaha Vixion ini diracik sedemikian rupa dengan mengedepankan high performance image, latest technology equipment serta number one acceleration driving. Lha terus apa hubungannya dengan ukuran ban kangbro??….

Banyaknya tuntutan agar CB bisa diupgrade hingga ukuran yang sedang ngetren saat ini (diatas 100), membuat IWB mencoba untuk urun rembug. Yup, sebenarnya…..IWB sudah mengajukan pertanyaan kepihak AHM pada saat presentasi diHotel Ambarukmo Yogyakarta dua minggu kemarin. Pertanyaan yang umum dan simpel….yakni, kenapa disaat kompetitor berani membekali produk mereka dengan ban gambot Honda tidak??. Kenapa CB150R hanya dicangkokin size karet bundar yang identik dengan generasi NMP??….

IMG_4966Jawaban yang dilontarkan pak Ferry (AHM) jelas dan gamblang. Konsep pembuatan CB150R menganut tiga hal diatas yaitu high performance image, latest technology equipment serta number one acceleration driving. Orientasi mereka lebih kepada performa diluar design yang sudah agresif dan uptodate. Artinya apa? semua diukur sedemikian rupa supaya performa CB150R optimal. Dengan size yang ada sekarang….konsep number one acceleration akan lebih mudah dicapai dibanding memaksakan diri memakai ban gambot…

iklan iwb

Last….tidak bisa dipungkiri, ukuran ban memang sangat berpengaruh terhadap accelerasi. Semakin lebar tapak karet bundar nempel diaspal……maka beban yang diderita engine semakin besar. Dibutuhkan torque mumpuni untuk mengail shifting gear. Jika tidak pas…mesin malah kedodoran, bensin makin boros, mengurangi usia sproket gear, serta membebani tarikan awal. Itulah yang nampaknya ingin dihindari oleh Honda. Semua sudah diukur dengan seksama . So….ingin accelerasi CB150R tetap superior seperti sekarang?? IWB sarankan memakai ban standar pabrikan. Lebih aman, efisien serta lincah tentunya….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!