iklan iwb
iklan iwb

New VixyIWB termasuk biker yang kurang puas jika hanya melihat spek diatas kertas.  Bukannya tidak percaya dengan data yang disodorkan pabrikan….namun seringkali terjadi discrepancy kalkulasi antar dyno test yang satu dengan lainnya. Karena itu….jajal langsung dijalanan sesungguhnya lebih lega ketimbang hanya menganalisa atau mengira-ngira. Nah…..menyambung artikel sebelumnya….kini dengan memakai gear 1 hingga 4, IWB mencoba mengukur seberapa cepat accelerasi new Vixion untuk meraih angka 90ankm/jam. Penasaran??. Langsung intip aja brosis…..

Sebelumnya IWB minta maaf jika posisi kamera kurang pas. Maklum bro…Gopro tidak ada fasilitas view finder. So…pemasangan hanya mengandalkan ilmu kira-kira. Hasilnya?? sobek tenan!!. Ora ketok euy. Untung kita masih bisa mengintip display speed kendati terpotong dibagian bawah. Pengetesan IWB lakukan dipagi hari perempatan mampang dekat Gatot Subroto menuju kekuningan. Trek ini sebenarnya kurang menguntungkan mengingat permukaan rada menanjak. Tapi tidak ada pilihan lain sebab disanalah trek lega dan aman untuk membetot gas…..

Pada gear satu…..engine dengan gampang menarik bobot 210kg (ditambah berat badan IWB). Accelerasi gigi paling bawah lumayan kuat (sayang sempat terhalang biker lain yang nyelonong kendati lampu merah). Hanya sepersekian detik Jarum RPM tidak terasa sudah menyentuh red line dengan angka 40km/jam. Upshift ke gear dua…..tiga dan empat, dipaksa tutup gas akibat lampu merah didepan mata. Angka terakhir menyentuh kecepatan 97km/jam. Detik ke 9….motor SOHC 4 klep sudah masuk speed 97km/jam. Impressinya??…..koq nampol ini ya dibanding yang lawas 🙄 . Hhhmmm…..kayaknya seru nih kalau betot-betotan melawan CB150R :mrgreen: …….

iklan iwb

Last.…soal torque, new Vixion termasuk kategori badak untuk sport sekelasnya. Apalagi selama pengetesan motor berkompresi 10,4 tersebut IWB tidak nunduk dan bahan bakar dijejali bensin oktan 88 atau Premium. Namun PR kita untuk test top speed masih terbengkalai. Urusan satu ini rada susah mengingat jalanan Jakarta tidak mendukung untuk melakukannya. Yah….setidaknya rasa penasaran sampeyan atas keputusan Yamaha mengupgrade karet bundar generasi anyar sudah terjawab. Hasilnya?? biarlah sampeyan yang menyimpulkan. Kedepan kita akan mereview secara komplit seperti komsumsi bahan bakar, akurasi speedo dan handling sikuda besi. Ditunggu brosis…..(iwb)

Video accelerasi new Vixion 0-97km/jam

[youtube=http://ssyoutube.com/watch?v=5etYyNAMns0&feature=youtu.be]

iklan iwb
Previous articleHonda klaim ban CB150R bisa diupgrade hingga ukuran 130….
Next articleInfo pengunjung warung….Pulsar 200NS dirilis semester 2 tahun depan!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!