iklan iwb
iklan iwb

IMG_4982Beberapa pengunjung penasaran, berapa sih ukuran yang bisa di toleransi sang Street Fire?. Maklum mzbro….banyak dari mereka kurang sreg dengan size standart yang terlalu mungil. Nah…mumpung masih anget ingat presentasi diHotel Ambarukmo Yogyakarta kemarin….IWB akan coba kupas lebih jauh. Cekidot…..

Menurut pak Edhi selaku divisi teknis AHM,  ukuran ban standart yang diberikan pabrikan saat ini adalah 80/90-17 (depan) dengan lebar pelk 66mm dan belakang 100/80-17 dengan lebar pelk mencapai 82,5mm. Ketika kita ingin menambah ukuran….pihak AHM mengatakan, pelk masih mampu dijejali ukuran maksimal 100 untuk depan serta belakang 130 tanpa merubah apapun sebab posisi pangkal swing arm sang CB lumayan lebar. Hal ini dikarenakan lengan ayun yang dijejalkan identik dengan generasi CBR150R. Namun ada tapinya nih….

IWB-Edi
Ban CB bisa upgrade hingga 100 dan 130 (Pak Edi/AHM technical Division)

IMHO…jika ingin upgrade hingga ukuran diatas, sampeyan wajib mengganti pelk dengan lebar belakang 3.5inch serta depan setidaknya 2,3inch agar tidak mendonat. Sebab kalau sampeyan memaksakan diri…dijamin malah ketok uelek mzbro. Ban tidak mampu melebar sesuai keinginan sebab material akan mengikuti kontur pelk yang sempit. Oh iya…kabar gembira lainnya, pelk after market NMP disinyalir bisa dioper ke sang CB. Menurut pak Edi…dudukan laher dan kode part kayaknya identik. Hanya saja…memang harus diperhatikan speed rumah sensor depan….karena antara sang CB serta NMP disinyalir tidak sama. Kecuali sampeyan rela speedo tanpa penunjuk kecepatan…..(iwb)

iklan iwb

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!