iklan iwb
iklan iwb
Speedometer K18
Speedometer K18 (courtesy tmcblog)

Masih ingat artikel IWB lawas (klik disini) yang membahas nihilnya indikator RPM pada K18 yang disinyalir sebagai Verza 150?. Setelah sempet terombang-ambing dengan berbagai analisa, akhirnya dengan artikel ini IWB memberanikan diri untuk memberi kepastian bahwa sport Honda tersebut memang absen indikator putaran mesin layaknya generasi win 100….

Dalam komposisi display…kita akan jumpai keterangan tripmeter, bar bensin, dan odometer. Uniknya pihak Honda memisahkan angka odometer dan tripmeter….yang disandingkan secara berbarengan, bukan mode pilihan seperti motorsport lain pada umumnya. Kemudian untuk jam digital….fitur ini juga dilengserkan agar banderol kedepan bisa lebih kompetitif. K18 diracik dengan dalam dua pilihan yakni pelk racing dan jari-jari. Jika bocoran mengatakan harga 16jutaan, maka disinyalir versi spoke wheel itulah angka disematkan….

Last….semua sensor pada K18 telah meninggalkan sistem analog. So…untuk sensor speed-pun disinyalir menggunakan digital system. Langkah maju yang akan mendongkrak value si kuda besi. Motorsport absen takometer??. Masalah nggak buat sampeyan bro?. Monggo berikan opininya…..(iwb)

iklan iwb

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!