iklan iwb
iklan iwb

IMG_5079Pasti mzbro sudah tahu revisi fuel tank cover yang dilakukan oleh pihak YIMM. Setelah sekian lama mereka setia mengadopsi tutup tanki desain “njendol”, dilalah pada seri anyar….Vixion Lightning dirombak dengan model “flat” layaknya sport murni. Hasilnya langsung membuat penampilan sikuda besi menjadi lebih lebih sporty look. Btw….gimana sih mekanismenya?. Apakah hanya asal tempel yang penting bentuknya ganteng??. Yuk…kita intip lebih dekat…..

Banyak biker menyukai desain tutup tanki “flat”. So….jangan heran mereka berlomba-lomba masuk kerumah modifikasi berusaha merubah fuel tank cover dengan model rata. Untunglah…YIMM cukup peka mengerti keinginan konsumen mencangkokkanya pada New Vixion. Tutup tanki jenis ini terbagi atas dua jenis…open-only dan open-release. Contoh untuk sistem open-release adalah seperti Honda CBR150 serta Byson. Tutup bensin dibuka kemudian lepas dari adaptor rumah. Sedang yang yang kedua adalah open-only….bisa kita temui pada seluruh Ninja series plus motorsport India (Apache ataupun Pulsar). Dan untuk New Vixion….ternyata pihak Yamaha memilih versi yang kedua. Kendati bukanlah yang pertama dilakukan (sebelumnya sudah dibenamkan pada New Scorpio), keputusan tersebut IWB anggap sudah tepat….

IWB pribadi lebih menyukai open-only yang artinya dibuka dan tetap nyantol pada tempatnya. Kemudahan dalam mengoperasikan sebab kita tidak disibukkan menenteng tutup tanki kala mengisi bensin. Tinggal buka….tangan santai…..selesai isi tutup lagi. Teringat akan Ninja 150L yang dibekali lubang drainese pada fuel cover tanki…..IWB mencoba mengintip sisi dalam desain tanki anyar…..dan jebule insinyur pabrikan garputala tidak melupakan sisi tersebut. Great!!, ini baru mantep. Soalnya wajib. Dengan adanya drainese…..air hujan tidak diberi kesempatan masuk kelubang penyimpan bahan bakar. Artinya….umur tanki akan semakin awet karena terhindar dari karat. Simpel dan sederhana namun fungsinya sangat besar…..(iwb) New VixionNew VixionNew Vixion

iklan iwb

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!