iklan iwb

hi-motogp-dorna-motorcycleBro dan sis sekalian…..sopo sing sing ora keder mendengar penjualan roda dua yang begitu bombastis di kawasan Asia. Disaat Eropa nyungsep….wilayah Asia malah meroket tembus jutaan unit. Sisi inilah yang sekarang menjadi perhatian para petinggi penyelenggara dan pabrikan raksasa Motogp…Honda dan Yamaha!

Seperti diungkapkan MCN….Lin Jarvis, Manager tim Motogp Yamaha dikabarkan telah berbicara dengan CEO Carmelo Ezpeleta untuk membuka wacana kemungkinan balap Sepang diselenggarakan dua kali dalam setahun. Hal ini dilakukan melihat antusiasme yang sangat tinggi terhadap balap Motogp. Tidak mengagetkan mzbro…dalam catatan yang dikeluarkan, Sepang berhasil mengalahkan beberapa sirkuit Eropa soal jumlah audiences. Dengan audiences tembus 77,178 dibalap kemarin serta sekitar 10,0000 ditahun 2011…para petinggi Motogp sangat menyadari pentingnya memikirkan secara serius wacana tersebut…..

sentulGP_1
Tiket masuk nonton Motogp Sentul (1997)

Sepang hanya kalah dari Le Mans yang dihadiri 80,205 penonton serta Catalunya (79,351 orang). Namun jika dikalkulasi kehadiran dalam 3 hari akhir pekan…Sepang masih yang terbaik, sebab ditahun 2010 negeri Jiran berhasil mengumpulkan penonton hingga 125,816 penonton. Yah…tidak kaget sih bro, mengingat bro dan sis kita yang ditanah air juga banyak yang ngacir ke Malaysia jika ingin menonton balap Motogp secara Live. Miris memang namun itulah faktanya. Lho..kenapa harus dua kali?. Kenapa nggak sirkuit lain di Asia….Sentul misalnya??….

iklan iwb

Masalah ini sudah dipikirkan oleh mereka. Bahkan Jarvis mengungkapkan bahwa negosiasi deal dua kali race untuk Sepang guna memancing sirkuit lain berbenah. Target mereka sebenarnya adalah India, Indonesia, Thailand dan Singapura. Sayang …kedua negara (Thailand serta Singapura) tidak mempunyai sirkuit khusus untuk roda dua. Sedang Indonesia….terakhir tahun 1997 kehilangan otoritas menyelenggarakan Motogp akibat dicabut FIM. Padahal soal keinginan…ora umum pengen banget mzbro. Lawong negara ini sukses menyumbang penjualan nyaris tembus 6 juta unit ditahun 2012 dengan komposisi terbesar merk Honda dan Yamaha. Opo ora ediaaaann!!..

Yamaha sendiri berusaha menunjukkan pada dunia internasional akan besarnya pasar Indonesia dengan mendatangkan beberapa pembalap Motogp Jorge Lorenzo, Ben Spies dan Valentino Rossi. Sebab dengan hadirnya mereka disini….jurnalis otomotif asing otomatis akan mengikuti? kehadiran mereka di tanah air. Artinya….porsi atensi terhadap Indonesia akan bertambah. Sedang Honda…mereka juga sempat membawa Pedrosa, Stoner serta Dovi saat peluncuran CBR. Sayang…seperti yang MCN bilang, tidak ada respon positif dari pihak berwenang untuk menindak lanjuti ketertarikan mereka. Tidak heran media online tersebut memasang kalimat….

” Dorna and Yamaha and Honda are desperate to have more MotoGP races staged in growing markets like South East Asia, particularly in Indonesia where more than six million new bikes were sold in 2012.”

-MCN-

Nah….mumet bin ngelu. So…piye ki Sentul??. Bangkit donggggggg….(iwb)

140 COMMENTS

  1. Dananya kan udah abis di alolasikan buat bikin monumen korupsi terbesar dan pertama didunia wisma atlet hambalang, tetanggaan tuh ama sirkuit sentul.

  2. pejabatnya lagi mikirin perut sendiri cuyy…
    lebih penting politik dan kekuasaan dibanding perekonomian.
    pejabatnya kebanyakan bacot,
    dari atas ampe bawah banyak korup.
    terakhir bikin surat pindah dikecamatan minta 130 rb,
    apa ngga gila tuh.
    makan noh uang haram 😛

  3. dukung indonesia buat sirkuit internasional staraf eropa. 1 saja cukup dr pada sepakbolanya gk maju2 dana untuk pembangunan stadiun baru di kurangi dulu cukup perbaikan saja. opini.

  4. aspalnya sentul kayak bakwan je… tambal sulam.
    duitnya dikorupsi kemana aja sih? bikin sentul bagus aja gak bisa tp pejabatnya selalu liburan luar negeri, beli mobil mewah, rumah mewah…wow..ironis.

  5. walopun gw FBH tapi gw akui kalo AHM thu pelit nyelenggarain ginian dimari..!

    #congor2 panas kluar donk biar petinggi pada denger 😀

  6. Mmmm??? kalau enggak salah di Kaltim juga ada sirkuit buat balap
    motor yaa???
    yudhadepp.blogspot.com/2012/12/bercinta-lagi-dengan-honda-supra-fit.html?m=1

  7. Lha main nek kenjeran suroboyo ae to, sayang nganggur, saiki di gawe mesum thok..
    Karo balapan jatan, ngenes.
    kpn majune?

  8. kalo sentul pengen bangkit ya bangkitkan dulu mbah harto dong!!!krn mbah harto lah yg berjasa besar atas terselenggaranya motogp thn 96-97,,,mbah harto n anaknya tomy kan hobi otomotif jg,

  9. udah waktunya para dedengkot honpred n yakampred balas budi ama konsumen di mari renovasi sentul internations circuit terus selenggarakan MOTO GP!! jangan ngeruk untung gede mulu !! sekalian kaoskaki ama sijuki hrus ikut bantuin!!! DENGER GAK TUH PARA DEDENGKOT PABRIKAN!!

  10. negara yg oleh Dorna disebut tidak punya sirkuit yg dianggap layak adalah negara yg mnggunakan motor sbgai sarana kerja / mencari penghasilan
    sementara negara lainnya motor digunakan utk hoby/kesenangan , artinya perutnya mereka sudah kenyang

  11. buat smua para fbh fby fbk fbs and smua biker tanah air serta smua pecinta otomotive
    agar pd pemilu presiden mendatang untuk memilih PRESIDEN YG CINTA OTOMOTIVE”” agar bisa menggelar motogp dimari!! sekian matur thank you

  12. UDAH ADA INVESTOR dr timur tengah yg mw buat sirkuit disini,tng z.lg dipelajari sisi bisnis n keuntungannya..

  13. bagaimana pemerintah? jgn hanya mikir bola dan badminton ayo2,,prestasi otomotif kita sudah internasional, butuh sirkuit baru gandeng investor banyak.

  14. pemerintah udah ga bisa diandalin dah, korupsinya yg dipentingin, koplak emang tuh para pejabat-pejabat. mestinya ahm sama yimm patungan aja untuk bikin sirkuit

  15. Lebih baik bikin sirkuit di Kalimantan Timur saja,dengan panjang trek 1000 kilometerpun masih cukup. Dengan berbagai medan yang menantang cukupnya.

  16. Mestinya pabrikan besar yg udah banyak untung memikirkan gimana membenahi sirkuit dimari. Kaya Honda utamanya lalu Yamaha, urunan gitu lah.
    Saking banyaknya motor disini, sampai sampai banyak geng bebek menjamur. diluar mana ada.

  17. Kl bangun sirkuit baru ntar belum selesai uangnya dah habis menguap… Habis indonesia negara tropis se… Tidak hny air yg cepet nguap, uang malah cepet banget nguapnya…

  18. makanya para pejabat dengerin nih suara biker.., jgn mikirin perut trus ngrampok uang rakyat…,

    #sambil mikir negri ini peringkat korupsi ke brp yahh… :mrgreen:

  19. Nih, artikel bagus buat qwerty cs

    m.detik.com/oto/read/2012/12/21/211751/2124983/1208/penjualan-yamaha-di-dunia-turun

    Ati-ati di PHK :))

  20. Artikel bagus buat qwerty cs

    m.detik.com/oto/read/2012/12/21/211751/2124983/1208/penjualan-yamaha-di-dunia-turun

    Ati-ati di PHK :))

Comments are closed.