iklan iwb

hi-motogp-dorna-motorcycleBro dan sis sekalian…..sopo sing sing ora keder mendengar penjualan roda dua yang begitu bombastis di kawasan Asia. Disaat Eropa nyungsep….wilayah Asia malah meroket tembus jutaan unit. Sisi inilah yang sekarang menjadi perhatian para petinggi penyelenggara dan pabrikan raksasa Motogp…Honda dan Yamaha!

Seperti diungkapkan MCN….Lin Jarvis, Manager tim Motogp Yamaha dikabarkan telah berbicara dengan CEO Carmelo Ezpeleta untuk membuka wacana kemungkinan balap Sepang diselenggarakan dua kali dalam setahun. Hal ini dilakukan melihat antusiasme yang sangat tinggi terhadap balap Motogp. Tidak mengagetkan mzbro…dalam catatan yang dikeluarkan, Sepang berhasil mengalahkan beberapa sirkuit Eropa soal jumlah audiences. Dengan audiences tembus 77,178 dibalap kemarin serta sekitar 10,0000 ditahun 2011…para petinggi Motogp sangat menyadari pentingnya memikirkan secara serius wacana tersebut…..

sentulGP_1
Tiket masuk nonton Motogp Sentul (1997)

Sepang hanya kalah dari Le Mans yang dihadiri 80,205 penonton serta Catalunya (79,351 orang). Namun jika dikalkulasi kehadiran dalam 3 hari akhir pekan…Sepang masih yang terbaik, sebab ditahun 2010 negeri Jiran berhasil mengumpulkan penonton hingga 125,816 penonton. Yah…tidak kaget sih bro, mengingat bro dan sis kita yang ditanah air juga banyak yang ngacir ke Malaysia jika ingin menonton balap Motogp secara Live. Miris memang namun itulah faktanya. Lho..kenapa harus dua kali?. Kenapa nggak sirkuit lain di Asia….Sentul misalnya??….

iklan iwb

Masalah ini sudah dipikirkan oleh mereka. Bahkan Jarvis mengungkapkan bahwa negosiasi deal dua kali race untuk Sepang guna memancing sirkuit lain berbenah. Target mereka sebenarnya adalah India, Indonesia, Thailand dan Singapura. Sayang …kedua negara (Thailand serta Singapura) tidak mempunyai sirkuit khusus untuk roda dua. Sedang Indonesia….terakhir tahun 1997 kehilangan otoritas menyelenggarakan Motogp akibat dicabut FIM. Padahal soal keinginan…ora umum pengen banget mzbro. Lawong negara ini sukses menyumbang penjualan nyaris tembus 6 juta unit ditahun 2012 dengan komposisi terbesar merk Honda dan Yamaha. Opo ora ediaaaann!!..

Yamaha sendiri berusaha menunjukkan pada dunia internasional akan besarnya pasar Indonesia dengan mendatangkan beberapa pembalap Motogp Jorge Lorenzo, Ben Spies dan Valentino Rossi. Sebab dengan hadirnya mereka disini….jurnalis otomotif asing otomatis akan mengikuti? kehadiran mereka di tanah air. Artinya….porsi atensi terhadap Indonesia akan bertambah. Sedang Honda…mereka juga sempat membawa Pedrosa, Stoner serta Dovi saat peluncuran CBR. Sayang…seperti yang MCN bilang, tidak ada respon positif dari pihak berwenang untuk menindak lanjuti ketertarikan mereka. Tidak heran media online tersebut memasang kalimat….

” Dorna and Yamaha and Honda are desperate to have more MotoGP races staged in growing markets like South East Asia, particularly in Indonesia where more than six million new bikes were sold in 2012.”

-MCN-

Nah….mumet bin ngelu. So…piye ki Sentul??. Bangkit donggggggg….(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

140 COMMENTS

  1. Sentul bisa dipake balap moto gp….asal………………………..balapannya Mundur gak ke depan….kan raja tikungan udah ada, raja race hujan udah ada, …tinggal raja TANJAKAN dan raja MUNDUR…belum ada.
    Wkwkkkkkkkwkwwkk…

  2. di jalan raya lebih rame mas iwan… gak usah lihat cc, yg penting adu nyali,… kalo jatuh gak usah ditandu… serahkan sama yg diatas katanya….

  3. Kalau di sentul nanti jakarta tambah macet bro 🙁 🙁 🙁 🙁 🙁 🙁 🙁 🙁 🙁 🙁 🙁 🙁 🙁 🙁 di papua ajah biar di sana tambah maju.

  4. lah itu yang dulu isu bakalan ada yang bangun sirkuit di lombok gimana lanjutannya?

    sport.detik.com/read/2012/01/06/160208/1808818/80/lombok-akan-bangun-sirkuit-yang-diproyeksikan-untuk-f1

  5. Harusnya pemerintah ikut andil, syg pd sibuk sendiri. Menpora nya korupsi.. Gimana dunia olah raga nya mo maju, g ada perhatian dr pemerintah!

  6. Di sini la jg kesalahan hnd, cuma mentingin jualan, g?? ada niatan memajukan blpan di ina…dan selanjutnya dgn mengusahakan mtgp di sini.

  7. selama nggak ada campur tangan pemerintah.. ya wassalam…
    rossi aja deh di naturalisasi.. terus di jadiin menpora…. biar pemerintah lebih care ama dunia otongmotip… 😆

  8. Di kediri ad sirkuit anyar mas iwan,SIMPANG LIMA GUMUL INTERNATIONAL CIRCUIT…mungkin 3th lg br dresmikan,skr msh dalam tahap finishing n uji coba…

  9. Buat apa sih sirkuit ?
    Mending bikin sirkuit dadakan aja buat balap unggas mah, jalan umum ditutup aja sementara kalau mau balapan.
    Hidup Indonesia….!!!!!!

  10. bikin aja di solo..kan dkt bandarj international adi sumarmo, koyo’e. bakalan sukses, la wong ada nobar moto gp aja penontone membludak,
    pokoke wong solo haus hiburan, ora orane ra tak tonton.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here