iklan iwb
iklan iwb

New VixyBro dan sis sekalian…mengamati microsite anyar dari Yamaha new Vixion, diperoleh data terbaru yang dikeluarkan secara resmi oleh pabrikan garputala bahwa terjadi kenaikan power hingga 1 daya kuda. Jika dulunya hanya 11,1 kw (15,2hp) maka versi lightning tembus 12,2kw atau setara dengan 16,59PS. Wiihhh…..gede juga yah?!

Peningkatan tenaga juga dibarengi torque. Untuk versi lawas torque hanya dikisaran 13,1NM…..sementara generasi anyar dikail hingga 14,5NM. Jebule ban besar tidak membuat torsi dikebiri. Sebaliknya…malah makin nampol mzbro. Bisa jadi akibat kenaikan ukuran mata gear belakang untuk mengimbangi size karet bundar. Artinya….motor berbanderol 22,4 (non kick) dan 22,6 (kick starter) tetap tangguh digunakan membelah kemacetan stop & go…

Last...IWB kurang tahu secara detil perombakan jerohan engine. Tapi berdasarkan keterangan yang bisa kita lihat dari info web resmi….engineering YIMM sepertinya menyempurnakan kinerja injeksi (FI), serta kelistrikan. Btw….semoga saja ada presentasi khusus tentang new Vixion kedepan buat Blogger supaya semua gamblang. Lumayan menarik soale mzbro. So….dengan data yang disodorkan, Yamaha ingin menjawab tantangan kompetitor. Power kalah tipis, tapi torque tetap tak tersentuh. Hhhmm boleh juga tuh……(iwb)

iklan iwb

Spesifikasi Yamaha new Vixion (klik untuk memperbesar)Screenshot_1

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!