iklan iwb
iklan iwb

Jupiter-ZMengamati, memperhatikan dan melihat….IWB dibuat penasaran oleh salah satu tim yang berlaga di Yamaha Cup Race seminggu silam. Bukan karena ulahnya yang nyleneh melainkan trik yang dilakukan pada kuda besi jagoan mereka. Gimana nggak….lawong jari-jari koq diikat kayak rambut kepang :mrgreen: ….

Selidik punya selidik trik merupakan salah satu jurus mendongkrak kestabilan ketika menikung ekstrim. Sudah lazim ketika motor ditekuk tajam dibarengi hard braking…..gaya gravitasi akan menekan kuat bagian kaki-kaki. Mulai dari stang, suspensi, garpu, pelk dan yang tidak kalah ekstrim adalah jari-jari. Yup…sisi tersebut sering luput dari perhatian. Padahal sesuai penuturan tehnisi yang IWB interview….semakin kita mampu meminimize gerak atau gesekan antar jari-jari….maka kekuatan part yang disebut “ruji” ini makin akan solid. Artinya…handling motor bakal makin stabil. Lek boso jowone….ora mleyot  :mrgreen: . Hhhmm logis juga yah….

Last...tips diatas juga bisa diaplikasi untuk motor harian. Toh tidak memakan banyak biaya. Selain jari-jari, IWB juga menemukan shock spring dibungkus plastik supaya kotoran tidak mengganggu kinerja shockbraker. Lainnya…seperti biasa stang stabilizer yang dicangkokkan pada garpu depan diikat kepunggung sasis. Untuk yang terakhir mungkin agak ribet sebab kudu nyopot tebeng serta ngebor beberapa bagian. Pasar senggol?? kreatif tenan euy…..(iwb)

iklan iwb

Tiap perseberangan jari-jari diikat untuk meningkatkan kestabilanJupiter-Z1

Ulir shockbraker (spring return) dibungkus plastik mencegah kotoran nempelJupiter-Z3

Stabilizer stang mengurangi getaran dan tekanan pada kemudi pada sat belok ekstrim ( lek boso kerene….ben antep :mrgreen:)Jupiter-Z2

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!