iklan iwb

IMG_2245Seperti yang sudah kita duga…dari segi spek engine motor yang dilabelin Street Fire disinyalir mempunyai performa mumpuni. Diluar urusan ukuran bore dan stroke….secara teknis DOHC engine rata-rata mampu berkitir meraih putaran setinggi-tingginya (rata-rata redline mencapai 11,5-12,5ribu RPM). Terus gimana dengan CB150R??….

Untuk red line detil IWB belum mendapatkan info akurat. Maklum minus ngetes sendiri bro. Namun informasi yang bisa digali dari teman IWB…..tiap unit yang diracik selalu digeber secara frontal dipabrik perakitan untuk memastikan kualitas sebelum dilempar kepasar. Dengan alat dyno khusus……sijaran wesi dimonitor RPM pergigi, reaksi elektronik, kelistrikan, hingga speed atas. Nah…dari sanalah dijumpai, siDOHC engine mampu teriak hingga kecepatan 140km/jam. IWB juga kurang ngeh, mekanisme cara pengetesan secara detil. Akan tetapi menilik komparasi top speed Tiger, sepertinya running test mengadopsi simulasi jalanan sesungguhnya….

” Padahal ketika ditest pabrik……Tiger hanya mentok dikisaran 120km/jam mz. Lha CB150 dengan gampang bisa lari 140km/jam,” ujar sang sumber meyakinkan. Hhhmm….menarik juga yah. Angka yang disebutkan persis seperti? riding dijalan raya. Soale IWB ngetes simacan paling banter ngendon diangka 120-130km/jam. Cocok dan klop!!. So….apa yang diungkapkan sobat IWB patut kita catet dan bisa dijadikan acuan saat turing nanti. Jika terbukti benar…wis, IWB hanya bisa tepuk jidat. Sebab…angka 140km/jam bukanlah kecepatan main-main untuk kategori turing bike…..

iklan iwb

Artikel diatas hanyalah obrolan singkat via elektronik. Kebenarannya perlu dibuktikan. Namun yang patut diingat adalah…bobot pengendara. Yup…PWR sangat mempengaruhi ekplorasi top speed. Masih ingat dulu…kala IWB ngetes kecepatan puncak Honda Spacy. IWB sudah nunduk-nunduk…..sementara mz Didik (Blogger lain bobot estimasi 45kg) yang badannya lebih kecil dari Mz Taufik (TMCblog)….dengan wajah tanpa dosa……tetap tegak nggak ngoyo sukses nyalip IWB secara meyakinkan. Bisa sampeyan bayangin…satu nunduk-nunduk, satunya santai tegap, nunggang motor yang sama…..yang dlosor disalip? dan hanya bisa doweh serta mlongo. Betul-betul pengalaman yang menyakitkan :mrgreen: …..(iwb)

363 COMMENTS

  1. bakalan di asepin terus tuh new pigyson apa lagi si kebo lemot!! bakal nangis bombay kalo ketemu di jalanan..

  2. Kenceng boleh,tapi remnya yg pakem jg ya jg ngloyor kya supri 125 ,masa msh pakem jupi burhan saya
    * kemaren tukeran motor jd tau

  3. Wkwkwkwkwk,,,,,,lucu lohh mas iwb ini’, tpi klo benar top speed tembus 140′ manttaap dh,,,,,,,,semoga kecepatan segitu mampu ddpt dengan jarak yg tidak terlalu jauh 100-300 km misalx,,,,,,,,hehehe” ngarep” nice info mas’ dtunggu info selanjutx caiyooo ^o^

  4. gini sebelum ketawa , meringis , mengorok … ada baiknya think by logic :

    berat CBR150R Fairing berapa kilo ?
    Berat CB150R street fire berapa kilo ?

  5. Old vixi bisa 130 on speedo. Abis dikasih ban gambot jadi berapa yak? Kalo dijajarkn speedo cs1 berapa yak?

  6. lihat motorplus hari ini …ada kontest pemecahan rekor kecepatan oleh 50 pembalap nasional dengan cb150 R streetfire ini …. nah si new klingon ikutan juga dong bikin rekor kecepatan dijamin pada protol tuh piston OVERSTROKE SOHC nya wekekek :mrgreen:

  7. sport itu harus bisa ngebut…ga malu digodain metik sm bebek klo disalip….hari gini ga ngebut ga pake yg lemot aj.cewe aj suka ngebut..wkwkwkk jgn tersungging ya….yg ga mau ngebut

  8. sebagai speed awalan (basic), 140kpj sudah bagus .. tinggal dioprek sedikit lagi mungkin sdh bisa mencapai 175kpj ya …

  9. 28. klingon z1 – Desember 12, 2012
    om IWB sama si mbah dukun PWR nya jelek,jaaaauuuuuuuuuh bagusan wak haji eh ia om,hari ini kan ngetes streetfire,lebih kencang mana sih antara FU & cb150
    ——————————————————————————-
    Fu sekarang masuk ke 140kpj berat bro… kalo yang lama… 145kpj masih nampol…

    IMHO…

    69. saed AKA Hitz Booster – Desember 12, 2012
    gini sebelum ketawa , meringis , mengorok ? ada baiknya think by logic :

    berat CBR150R Fairing berapa kilo ?
    Berat CB150R street fire berapa kilo ?
    ——————————————————————————-
    Logika ini tidak berlaku untuk Byson vs Numegipret yeee

    😆

  10. 44. emir99 – Desember 12, 2012
    140km/jam !!?? Mirip CBR250 donk ? NSR ane aja gak sampe segitu.. tapi mampu PERTAMAX
    ————————————————————————–
    NSR ente kurang perawatan kali… yang R aja bejaban ama Ninja L kok.

    😆

  11. Mangtabbbbb…. wkwkwkwkwkwkwkwkwkkwkkk aku nunggu pulang ke Jepara aja….mudah2an perjalanan ke Bandung sudah bisa ngacir bawa cb150..

  12. Eh diatas ada EE samber kail gua padahal cuma di umpan kecoa wekekekek :mrgreen:

    CBR150 fairing Jyadul aja dah sering ikut event balap baik di sentul maupun di saia tenggara …bahkan pernah ikut balap sentul FFA250 cc dan menang juara 1…… apalgi nih mesin di templokin ke frame naked yang lebih enteng.

    Oww iya pernah lihat Vixion Si OVERSTROKE SOHC balap di sentul or ikut balap kelas bebek ngak wkwkwk :mrgreen: …. maklum namanya aja mesin OVERSTOKE bebek MX di boreup 150cc SOHC Pulak ….bisa bisa kena STROKE ….. Taaarik Maang … sapa tau Kail gua di samber EE lagi :mrgreen:

  13. mas iwan saya baru dapet info dari orang dalam ahm. katanya nih motor semua karyawan dah pada tau sejak desember tahun lalu. kalo dulu dibilang hanya petunggi yang tahu itu bohong.

    trus hal yang sangat bikin kaget, ternyata inden vario bukan semata kurangnya kapasitas produksi pada awal rilis. tapi unit yang sudah jadi yang akan keluar pabrik banyak ditarik lagi untuk dikoreksi. dan crankcase banyak ditembel pake tribon (saya ngga mudeng yg ini maksudnya gimana).

    bukan BC, saya juga butuh info yang benar.

  14. motor canggih injeksi kok pake kick starter, kalau accu tekor di kick sampai kaki copot juga gak bakalan jalan tuh mesin,emang pompa elektrik suplai bahan bakar bisa jalan dengan kick starter !

  15. kalo ni streetfire dah gabung di garasi!! perfecto dah formasi digarasi ane!!”
    sport fairing= ninja rr super kips
    naked bike = street fire
    bebek = pendekar fu
    ane boyong berdasarkan speed

  16. 44. emir99 – Desember 12, 2012

    140km/jam !!?? Mirip CBR250 donk ? NSR ane aja gak sampe segitu.. :mrgreen: tapi mampu PERTAMAX

    ======================
    boong kok digedeiiin siiiiiiiii bossss, sini nsr nya hibahin kesaya aja…..

  17. 93. wayne wondo – Desember 12, 2012

    kalo ni streetfire dah gabung di garasi!! perfecto dah formasi digarasi ane!!?
    sport fairing= ninja rr super kips
    naked bike = street fire
    bebek = pendekar fu
    ane boyong berdasarkan speed
    ==============================
    jgn lupa maticnya xeon dooonk bos…….duidnya banyak amat bos…..

  18. 93. wayne wondo – Desember 12, 2012
    kalo ni streetfire dah gabung di garasi!! perfecto dah formasi digarasi ane!!?
    sport fairing= ninja rr super kips
    naked bike = street fire
    bebek = pendekar fu
    ane boyong berdasarkan speed
    ——————————————————————————
    Seharusnya begini

    sport = KRR
    naked = Ninja L/R/SS
    bebek = Leo/Dash

    itu baru perfecto

    😆

  19. yg penting sberapa akurat speedo on GPS.., kalo cuma 140kpj on speedo sih ya sama kek vixy 140kpj on speedo yg di GPS cuma mentok 120kpj.., :mrgreen: twt …,

Comments are closed.